Aplikasi Edit Foto yang Bisa Membuat Foto-Foto Menjadi Retro

Aplikasi Edit Foto yang Bisa Membuat Foto-Foto Menjadi Retro

Aplikasi Edit Foto yang Bisa Membuat Foto-Foto Menjadi Retro – Penyuntingan citra digital adalah sebuah proses pengubahan gambar digital, baik citra yang berasal dari foto digital atau citra digital bentuk lainnya. Penyuntingan ini biasanya dilakukan dengan sebuah program komputer disebut editor gambar untuk mengubah dan memperindah citra.

Segala hal yang berbau era 90 kini kembali hits. Mulai dari pakaian sampai foto. Berbicara tentang foto, foto era 90-an mempunyai beberapa ciri khas. Di antaranya, cap tanggal dan efek dust yang biasa disebut efek ketombe karena penuh dengan bintik-bintik putih.

Sekarang, untuk mendapatkan foto yang terlihat jadul atau kuno, tidak lagi hanya membutuhkan bantuan kamera analog, lho. Nah, lima aplikasi edit foto retro yang bisa membantu “menyulap” foto-fotomu menjadi retro. Hasilnya pun akan serupa dengan jepretan kamera analog. Simak, yuk!

1. 1998 Cam
5 Aplikasi Edit Foto Retro, Serupa Jepretan Kamera Analog!

Foto-fotomu tidak hanya menjadi kuno, tapi juga artistik dengan sentuhan 1998 Cam. Aplikasi edit foto ini, dilengkapi berbagai filter dan efek yang bisa kamu sesuaikan tingkatannya. Setiap fitur didesain mudah untuk kamu gunakan. Kamu perlu coba, nih.

2. Huji Cam
5 Aplikasi Edit Foto Retro, Serupa Jepretan Kamera Analog!

Huji Cam memang hanya mempunyai satu filter yang tinggi akan intensitas cahaya biru, tapi filter tersebut sudah bisa membuat foto-fotomu jadi tampak seperti jepretan kamera analog pada tahun 1998. Tajam dan bisa diberi cap tanggal. Menggunakan Huji Cam begitu mudah. Untuk yang baru pertama kali mencobanya, pasti tidak akan dibuat pusing.

3. 1900 Camera
5 Aplikasi Edit Foto Retro, Serupa Jepretan Kamera Analog!

Kamu juga bisa memakai aplikasi edit foto 1990 Camera bila ingin membuat foto-fotomu jadi tampak jadul. Di 1990 Camera, kamu dapat memfokuskan setiap fotomu pada satu warna. Kamu bisa pilih warna favoritmu.

4. InstaSweet Retro
5 Aplikasi Edit Foto Retro, Serupa Jepretan Kamera Analog!

Berbagai efek untuk mendukung foto tampak klasik ada di aplikasi ini. Mulai dari efek dust, hingga bingkai polaroid. Foto-fotomu pasti jadi kelihatan menarik jika diedit dengan InstaSweet Retro!

5. Koda Camera
5 Aplikasi Edit Foto Retro, Serupa Jepretan Kamera Analog!

Yang terakhir ada aplikasi edit foto Koda Camera. Berdesain sederhana, Koda Camera memiliki banyak filter retro dan vintage yang bakal bikin foto-fotomu tampak artistik. Tersedia banyak efek kebocoran cahaya juga.

Biasanya citra disimpan dalam komputer dalam bentuk pixel. Di mana pixel ini terdapat informasi tentang warna dan keterangan citra. Penyunting citra dapat mengubah pixel ini untuk memperbagus citra dalam banyak cara. Pixel-pixel ini dapat diubah dalam grup, atau satuan, oleh algoritme rumit dalam editor citra.

Karena kepopuleran kamera digital, program penyuntingan citra banyak tersedia. Program minimal seperti memutar dan memotong citra sudah tersedia dalam paket kamera digital tersebut. Program yang lebih canggih berisi algoritme yang dapat melakukan manipulasi citra yang banyak. Penyunting citra populer termasuk Paint Shop Pro dan Adobe Photoshop. Untuk informasi lebih lanjut, lihat: Daftar penyunting grafik bitmap.