Beberapa Bot Telegram Pengganti Android yang Bermanfaat

Beberapa Bot Telegram Pengganti Android yang Bermanfaat

Beberapa Bot Telegram Pengganti Android yang Bermanfaat – Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer.

Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Masih banyak yang gak tahu kalau Telegram sejak tahun 2015 lalu telah meluncurkan fitur Bot. Bot merupakan singkatan dari robot, yaitu mesin yang akan menanggapi pesan user secara otomatis untuk pekerjaan tertentu.

Namanya juga robot, pasti tujuannya untuk memudahkan tugas manusia. Ada banyak jenis apk idn poker 88 bot berdasarkan tugas pekerjaannya yang telah dibuat oleh para programmer.

1. Yandex Translate (@YTranslateBot)
5 Bot Telegram Ini Bisa Ganti Aplikasi Android, Sudah Coba?

Bot ini prinsip kerjanya sama dengan Google Translate. Hanya saja, kamu gak perlu ribet-ribet buka browser atau install aplikasi untuk menerjemahkan. Cukup dengan kirim chat ke bot ini, tidak sampai 2 detik bot ini akan membalas dengan terjemahan yang kamu inginkan.

Memang sih dari segi grammar masih banyak yang kurang. Namun, setidaknya ini cukup membantu kami memahami secara keseluruhan kalimat atau paragraf yang kamu terjemahkan.

2. YouTube Downloader (@utubebot)
5 Bot Telegram Ini Bisa Ganti Aplikasi Android, Sudah Coba?

Kamu gak perlu lagi capek-capek dan habisin kuota untuk install aplikasi downloader-nya. Cukup gunakan saja bot ini.

Kamu cukup kirim alamat YouTube yang ingin kamu download. Tunggu balasan dari bot dengan memberikan pilihan format dan ukuran file yang ingin kamu download. Setelah ada balasan, kamu tinggal memilih ukuran file yang ingin kamu download.

3. InstaSave (@Instasave_bot)
5 Bot Telegram Ini Bisa Ganti Aplikasi Android, Sudah Coba?

Download gambar dan video di instagram jadi lebih gampang dengan bot ini. Pastinya kamu gak perlu habisin RAM smartphonemu untuk install aplikasi downloader untuk instagram.

Kamu cukup kirim chat link foto atau video yang pengen kamu download. Tinggal tunggu balasan dari bot dan download deh.

4. Andy English Bot (@AndyRobot)
5 Bot Telegram Ini Bisa Ganti Aplikasi Android, Sudah Coba?

Buat kamu yang pengen belajar bahasa Inggris, bot ini pas banget. Bot ini bakal melatih kamu untuk terbiasa chat, mendengarkan dan ngomong pakai bahasa Inggris.

5. SHORT URL GOO.GL (@ShortUrlBot)
5 Bot Telegram Ini Bisa Ganti Aplikasi Android, Sudah Coba?

Butuh penyingkat link? Bot Telegram ini harus kamu coba. Kamu gak perlu ribet lho buka alamat web penyingkat link atau habisin kuota buat download aplikasinya. Cukup chat link yang mau kalian singkat dan tunggu balasan bot berupa link yang sudah diringkas. Gampang banget kan.

Keamanan Telegram telah menghadapi pemeriksaan teliti yang menjadi perhatian; para kritikus mengklaim bahwa model keamanan Telegram dirusak oleh penggunaan protokol enkripsi yang dirancang khusus yang belum terbukti andal dan aman, dan dengan tidak mengaktifkan percakapan aman secara default.

Telegram juga menghadapi kritik karena penggunaan skala luas oleh organisasi teroris Negara Islam (NIIS). NIIS telah merekomendasikan Telegram kepada para pendukung dan anggotanya dan pada Oktober 2015 mereka mampu melipatgandakan jumlah pengikut saluran resmi mereka menjadi 9.000 orang.