Beberapa Drama Korea Menarik yang Mengusung Tema Permainan

Beberapa Drama Korea Menarik yang Mengusung Tema Permainan

Beberapa Drama Korea Menarik yang Mengusung Tema Permainan – Drama Korea atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai “Hallyu, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia.

Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara; sebagai contoh, Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara. Permainan memang selalu menjadi hal yang mengasyikkan untuk dilakukan, baik permainan tradisional maupun modern. Jika permainan diangkat sebagai tema dalam sebuah drama, penonton tentu akan semakin dibuat penasaran dengan jalan ceritanya.

Belum lama ini, sebuah drama orisinal Netflix bertajuk Squid Game telah dirilis. Dengan genre thriller, suasana tegang juga meliputi para penonton karena mengisahkan perjuangan para peserta yang mempertaruhkan nyawa untuk mendapat hadiah 45,6 miliar won. Sebelumnya juga terdapat beberapa drama Korea yang mengangkat tema permainan yang tentunya menarik untuk ditonton.

1. Liar Game (2014)
Liar Game (TV Mini Series 2014) - IMDb

Berjumlah 12 episode, Liar Game menceritakan sebuah variety show bernama serupa yang mengharuskan peserta untuk melakukan apapun, bahkan menipu untuk mendapat hadiah mencapai 10 miliar won. Bintang Boys Before Flower, Kim So Eun memerankan sosok mahasiswi yang harus bekerja paruh waktu demi membayarkan hutang ayahnya yang kabur meninggalkannya.

Ia pun bergabung ke acara tersebut agar sang ayah melihatnya dan pulang. Agar dapat menang, ia meminta bantuan mantan napi Ha Woo Jin (diperankan oleh Lee Sang Yoon) yang merupakan seorang profesor muda dan cerdas. Selain keduanya, drama remake dari manga dan drama Jepang ini juga dihadiri oleh Shin Sung Rok, Jo Jae Yoon, Mi Ram, dan Lee El.

2. Lucky Romance (2016)
Watch Lucky Romance (2016) English Subbed Online Free ~ kissasian

Diadaptasi dari webcomic berjudul “Woonbbalromaenseu”, Lucky Romance bercerita tentang Shim Bo Nui (diperankan oleh Hwang Jung Eum) yang bekerja keras untuk membayar tagihan rumah sakit adiknya yang koma selama 2 tahun akibat kecelakaan mobil. Bo Nui adalah seorang yang sangat percaya pada peramal dan ia diberitahu untuk one night stand dengan seorang pria yang lahir di tahun harimau.

Ia pun bertemu dengan pria yang lahir di tahun harimau bernama Je Soo Ho (diperankan oleh Ryu Jun Yeol), pengembang game sekaligus CEO dari Zeze Game Company yang cerdas namun sombong. Lee Soo Hyuk dan Lee Chung Ah pun hadir untuk meramaikan drama yang bergenre romantis komedi ini.

3. Rich Man (2018)
Drama Korea Rich Man, Kisah Bos Arogan yang Jatuh Cinta Pada Wanita Miskin,  Nyebelin dan Lucu Lho! - Pos-kupang.com

Ditayangkan oleh Dramax dan MBN, Rich Man menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara seorang CEO dari perusahaan Next In yang sukses bernama Lee Yoo Chan (diperankan oleh Suho EXO) dan seorang mahasiswi yang baru mulai bekerja di Next In bernama Kim Bo Ra (diperankan oleh Ha Yeon Soo). Lee Yoo Chan memiliki sifat yang sombong dan tak mudah percaya pada orang. Ia juga menderita ketidakmampuan untuk mengenal wajah.

Sementara itu, Kim Bo Ra mengalami kesulitas dalam menemukan pekerjaan selama setahun terakhir. Mimpinya adalah bekerja di Next In yang membuat bertemu dengan Lee Yoo Chan. Drama hasil remake dari drama Jepang yang berjudul sama ini menghadirkan Oh Chang Suk dan Kim Ye Won.

4. Memories of Alhambra (2018)
10 things you might not know about Memories of the Alhambra (2018) • KajoMag

Bergenre misteri fantasi, Memories of Alhambra mengawali cerita dengan telepon yang diterima Yoo Jin Woo (diperankan oleh Hyun Bin) dari Jung Se Joo (diperankan oleh Chanyeol EXO) yang memintanya bertemu di Granada untuk menjual game buatannya. Di hari yang dijanjikan, Se Joo tak kunjung datang dan hanya meninggalkan pesan jika ingin memiliki lisensi game buatannya, maka ia harus membeli hostel tua yang dikelola kakaknya yang bernama Jung Hee Joo (diperankan oleh Park Shin Hye).

Setelah berhasil mendapatkannya, ia berduel dengan rival sekaligus mantan sahabatnya menggunakan game tersebut. Namun, tak disangka suatu kejadian mengejutkan terjadi. Drama yang berjumlah 16 episode tersebut juga dibintangi oleh Park Hoon, Lee Hak Joo, Lee Re, dan Lee Jae Wook.

5. Squid Game (2021)
Squid Game, Drama Korea Terbaru September 2021: Daftar Pemain, Sinopsis,  dan Jadwal Tayang - Kabar Lumajang

Sedang hangat dibicarakan, Squid Game bercerita tentang perjuangan ratusan peserta yang berusaha memenangkan hadiah senilai 45,6 miliar won dengan bermain game anak-anak demi melunasi hutang mereka. Namun, para peserta harus mempertaruhkan nyawa mereka karena akan langsung ditembak mati jika kalah dalam permainan yang diadakan.

Drama yang baru dirilis pada 17 September lalu ini menghadirkan para aktor papan atas. Diantaranya adalah Lee Jung Jae, park Hae Soo, Wi Ha Joon, serta Lee Byung Hun dan Gong Yoo sebagai penampilan spesial. Secara umum, ada dua genre utama drama Korea. Genre pertama menyerupai opera sabun barat dengan plot pendek, berakhir cepat, dan tanpa referensi seksual yang jelas, yang biasanya sering ditemukan di drama barat.

Drama ini biasanya melibatkan konflik terkait hubungan percintaan, hubungan bisnis, hubungan keluarga, maupun hubungan antara mertua (biasanya antara ibu dan anak/menantu perempuan). Selain itu, mereka sering terlibat cinta segitiga yang rumit di mana pemeran utama biasanya dicintai oleh dua pihak lawan jenis, yang salah satunya adalah pemeran utama.