Beberapa Fakta Menarik Seputar Gamers yang Belum Diketahui

Beberapa Fakta Menarik Seputar Gamers yang Belum Diketahui

Beberapa Fakta Menarik Seputar Gamers yang Belum Diketahui – Gamer  secara harfiah bisa diartikan sebagai seseorang yang memainkan sebuah permainan (game). Namun ketika dikaitkan dengan konteks lebih mendalam, rasanya kurang tepat bila semua orang yang bermain game bisa langsung disebut sebagai gamer.

Kita ambil saja contoh lain, misal smoker (perokok). Jika ada orang yang pernah merokok walau hanya sekali, apakah bisa langsung disebut sebagai perokok? Tentu tidak, ada faktor kuantitas sebelum akhirnya ia pantas disebut sebagai perokok.

Saat mendengar kata ‘gamers’ apa sih yang ada di pikiranmu? Rata-rata, orang berpikir gamer adalah orang yang pemalas dan suka sibuk sendiri. Nyatanya, ada beberapa fakta yang justru membantah tuduhan itu lho!

1. Pintar dalam membuat taktik
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Gamer adalah orang yang pandai menentukan taktik. Mengapa? Karena untuk memenangkan sebuah game, biasanya dibutuhkan strategi yang jitu. Maka tidak heran jika para gamer terbiasa dengan itu. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan juga di kehidupan nyata, lho!

2. Paling jago saat bekerjasama
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Selain jago membuat taktik, gamer juga selalu bisa bekerja-sama dengan tim. Karena, rata-rata game online selalu dimainkan bersama alias multiplayer. Gak heran, kalau gamer memang terbiasa berkoordinasi dengan orang lain.

3. Bisa belajar Bahasa Inggris dengan seru
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Tak hanya itu, menjadi gamer juga bisa belajar Bahasa Inggris dengan menyenangkan. Hal ini karena kebanyakan petunjuk yang ada di game selalu menggunakan Bahasa Inggirs. Mau gak mau, harus cari artinya kan? Otomatis, vocabullary jadi nambah deh!

4. Mengurangi stres dengan mudah
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Gamers biasanya melampiaskan stres dengan bermain game. Karena saat bermain, mereka seolah-olah masuk ke dunia lain dan sejenak melupakan masalah di dunia nyata. Lebih baik gini kan daripada ke arah yang negatif?

5. Menambah teman
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Seperti yang disebutkan di atas, kerja sama adalah hal yang sangat dibutuhkan saat bermain game. Hal ini membuat gamer mau gak mau harus berkenalan dengan orang yang ia ajak main bareng. Dengan demikian, nambah deh teman baru. Seru kan?

6. Menghasilkan uang
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Banyak yang berpikir bahwa bermain game hanya membuang waktu. Itu salah! Karena, banyak lho kompetisi game yang menawarkan jutaan hingga miliaran rupiah sebagai hadiah. Apalagi kalau sudah bertaraf internasional.

7. Seorang pekerja keras
7 Fakta yang Orang Gak Tahu Tentang Gamers

Semua tahu bahwa gamer adalah seorang pekerja keras. Apalagi untuk mendapatkan diamond atau credit di sebuah permainan. Tapi, sekarang beli voucher game dibikin simpel banget di Sakuku, lho. Sakuku ini adalah salah satu aplikasi milik Bank BCA. Cara beli vouchernya pun hanya butuh 4 langkah.

  • Buka aplikasi Sakuku, lalu pilih voucher game
  • Pilih game yang kamu mainkan
  • Masukan ID game kemudian pilih nominal
  • Terakhir, kamu akan mendapat konfirmasi dari pembelian ini

Begitu juga dengan gamer. Kuantitas atau tingkat intensitas seseorang bermain game bisa jadi faktor penentu apakah gelar gamer patut disandang olehnya. Jika dirimu atau temanmu menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain game, sudah pasti akan dicap sebagai gamer.

Tetapi apakah hanya itu saja penentunya? Pastinya tidak! Menurut hasil diskusi salah satu forum game terbesar di dunia yakni Gamespot, ternyata ada cukup banyak definisi dari gamer. Dari beberapa definisi di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa gamer adalah seseorang yang menjadikan game sebagai bagian dari hidupnya. Ketika hal tersebut dilakukan, maka ia akan bermain game baik secara kuantitas maupun kualitas.

Memang, pada akhirnya nanti gamer akan dibagi-bagi lagi berdasarkan seberapa sering ia bermain, sudah sejak kapan bermain, hingga game-game apa saja yang dimainkan. Tetapi intinya, jika kamu merasa gelisah bila tak menyentuh game dalam sehari saja, kamu sudah pantas dikatakan sebagai seorang gamer lho!