Beberapa Fakta Terbaru Dari Permainan Video Genshin Impact

Beberapa Fakta Terbaru Dari Permainan Video Genshin Impact

Beberapa Fakta Terbaru Dari Permainan Video Genshin Impact – Genshin Impact adalah permainan free-to-play action RPG dunia terbuka yang dikembangkan oleh miHoYo. Game ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4, serta 28 April 2021 di platform PlayStation 5.

Plot utama dalam wilayah Inazuma dapat dikatakan berakhir. Sedih, senang, dan marah sudah kamu rasakan saat melalui cerita yang melibatkan Raiden Shogun, Yae Miko, dan Scaramouche. Yang pasti, petualangan epik itu akan terus membekas dalam ingatan.

So, what’s next? Apa destinasi kamu selanjutnya setelah menjelajahi Inazuma? Well, program spesial untuk update versi 2.3 menunjukkan bahwa kamu akan kembali ke pegunungan yang bikin tubuh menggigil, Dragonspine. Untuk mengetahui rincian update versi 2.3 yang hadir pada 24 November, yuk simak artikel ini!

1. Kembali ke Dragonspine, Albedo jadi jahat?

Genshin Impact: Dragonspine Map Expansion Adds New Characters, Events, and  Weapons

Cuplikan versi 2.3 membuat penggemar Genshin Impact kaget bukan main. Albedo, karakter yang dikenal sebagai sosok yang tenang, cerdas, dan baik hati malah menjadi jahat.

Cutscene keren dalam trailer membocorkan peran Albedo sebagai antagonis. Terlihat Eula, Bennett, Amber, Traveler, dan Paimon bekerja sama dalam menghadapi ahli alkimia asal Mondstadt ini. Duh, jadi merasa kasihan sama Klee!

Untuk mengetahui keseluruhan cerita, kamu harus menunggu sampai 24 November. Kira-kira, apa yang mendorong perubahan sifat Albedo?

2. Arataki Itto bikin party kamu rusuh!
7 Fakta Update Genshin Impact 2.3, Ada Itto dan Gorou!

Meskipun alur cerita utama Inazuma sudah berakhir, kita masih mendapatkan konten seputar wilayah yang terinspirasi dari Jepang ini. Yup, ini dia karakter yang ditunggu-tunggu, Arataki Itto!

Itto selaku kepala dari Geng Arataki merupakan sosok yang karismatik. Sifat ini menjadi alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk mengikuti Itto. Lucunya, Itto juga memiliki sifat kekanak-kanakan. Sosok yang sering dilekatkan dengan Kujou Sara ini dikabarkan pernah bermain kartu dengan anak-anak untuk merebut camilan mereka.

Sebelumnya, fans Genshin Impact merasa bahwa Satoshi Hino (Kyojuro Rengoku dari Kimetsu no Yaiba) adalah pengisi suara yang cocok untuk Itto, mengingat penampilan dan sifat Itto yang mirip dengan Rengoku. Namun, Takanori Nishikawa selaku penyanyi dari T.M.Revolution dan Max Mittelman selaku pengisi suara Sabito dari Kimetsu no Yaiba berbahasa Inggris dikonfirmasi akan berperan sebagai Itto. Sama-sama keren, kok!

Oh ya, Itto adalah karakter elemen geo yang menggunakan claymore sebagai senjata. Aspek paling unik dari karakter bintang lima ini adalah elemental skill-nya. Itto akan melontarkan sapi Akaushi muda sekaligus anggota Geng Arataki, Ushi. Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang Itto, jangan lupa untuk memainkan story quest-nya, ya!

3. Gorou terjun ke medan pertempuran
7 Fakta Update Genshin Impact 2.3, Ada Itto dan Gorou!

Tampaknya miHoYo sedang memanjakan para penggemar elemen geo, ya. Hal ini dibuktikan oleh kehadiran Albedo, Itto, dan Gorou di versi 2.3.

Kalau sudah menyelesaikan bab Inazuma, kamu pasti tahu bahwa Gorou berperan sebagai jenderal dari pasukan Pulau Watatsumi. Nah, kehadiran Gorou di versi 2.3 menjadi kesempatan emas bagi kamu yang ingin mengenalnya secara lebih dekat.

Gorou mendapatkan julukan ‘Top Dog Gorou’ karena kedekatannya dengan pasukan Pulau Watatsumi. Tidak hanya itu, perwira yang lebih tua kerap meminta arahan dari Gorou. Dengan kata lain, karakter bintang empat ini sangat bisa diandalkan. Pengisi suara Gorou adalah Tasuku Hatanaka dalam Bahasa Jepang (Reki Kyan dari SK∞) dan Cory Yee dalam Bahasa Inggris (Seishu Inui dari Tokyo Revengers).

Dalam pertempuran, Gorou memiliki elemen geo dan menggunakan busur panah. Keunikan Gorou terletak pada deretan kemampuannya yang mendukung tim dengan komposisi elemen geo. Kamu bisa belajar lebih banyak tentang Gorou lewat Hangout Event di versi 2.3. Selain Gorou, Beidou juga punya Hangout Event-nya sendiri, lho!

4. Event utama versi 2.3 berjudul ‘Shadows Amidst Snowstorms’
7 Fakta Update Genshin Impact 2.3, Ada Itto dan Gorou!

Krisis primogems sudah menjadi hal yang biasa bagi pemain Genshin Impact. Akan tetapi, kekurangan primogems di versi 2.3 terasa lebih mengerikan mengingat banyaknya banner karakter yang menarik. Apabila ingin mendapatkan primogems, kamu bisa memainkan rangkaian event di versi 2.3. Berikut rangkumannya!

  • Shadows Amidst Snowstorms: Mengambil tempat di Dragonspine. Dibagi menjadi Agility Training (Latihan kecepatan), Tracker Training (Mencari dan melelehkan tumpukan kristal), dan Combat Training (Latihan melawan monster). Ada juga Born of the Snow (Membuat manusia salju).
  • Bantan Sango Case Files: The Warrior DogMenyelinap dan menyelamatkan hewan yang hilang sambil menghindari anjing yang berpatroli.
  • Energy Amplifier Fruition: Mencari dan mengalahkan monster yang mendapatkan buff. 
  • Misty Dungeon: Realm of Light: Menyelesaikan dungeon dengan party yang terdiri dari karakter trial. 
  • Marvelous Merchandise: Mengumpulkan material yang dibutuhkan oleh Liben. Material akan ditukarkan dengan hadiah.
5. Banner Albedo dan Eula tersedia bersamaan
7 Fakta Update Genshin Impact 2.3, Ada Itto dan Gorou!

Salah satu kekurangan Genshin Impact adalah keharusan untuk menunggu banner rerun jika menginginkan karakter tertentu. Pastinya membutuhkan waktu yang lama, bukan?

Nah, berbeda dengan versi sebelumnya, versi 2.3 akan menghadirkan dua banner karakter di saat yang bersamaan. Kamu bisa melakukan pull untuk Albedo dan Eula pada paruh pertama event wish. Pity-nya pun akan sama. Jadi, kalau kamu melakukan pull sebanyak 50 kali untuk Albedo tetapi tidak mendapatkan karakter bintang lima, kamu bisa pull sebanyak 40 kali dan mendapatkan setidaknya satu karakter bintang lima di banner Eula.

Paruh kedua event wish akan dimeriahkan oleh Arataki Itto dan Gorou. Kamu pilih yang mana, banner rerun atau banner karakter baru?

6. Ada senjata dan artifact baru!
7 Fakta Update Genshin Impact 2.3, Ada Itto dan Gorou!

Update bertajuk ‘Shadows Amidst Snowstorms’ menambahkan sejumlah senjata dan artifact yang dapat mengubah arah pertempuran, apalagi di Spiral Abyss. Pertama, ada Cinnabar Spindle, pedang bintang empat yang diperoleh melalui event. Kedua, ada Redhorn Stonethresher, claymore bintang lima yang sangat menggiurkan jika kamu berencana untuk mendapatkan Itto.

Selanjutnya, ada artifact Husk of Opulent Dreams yang memberikan bonus untuk pertahanan (defense) dan serangan geo. Di sisi lain, Ocean-Hued Clam memberikan bonus healing dan busa yang bisa meledak. Artinya, karakter healer seperti Barbara dan Qiqi makin relevan!

7. Golden Wolflord menjadi bos baru yang mematikan
7 Fakta Update Genshin Impact 2.3, Ada Itto dan Gorou!

Golden Wolflord, makhluk yang terlihat seperti kombinasi anjing dan ikan menjadi bos terbaru di Genshin Impact. Hewan buas yang dapat ditemukan di Pulau Tsurumi ini merupakan raja dari Rifthounds yang pertama kali hadir di versi 2.2.

Serangan bos ini memberikan efek Corrosion sehingga HP karakter akan terus berkurang. Pada paruh kedua pertempuran, daya tahan Golden Wolflord terhadap elemen geo makin berkurang. Namun, damage serangannya bertambah. Oleh karena itu, kamu harus cerdik dalam mengatur strategi.

Itulah tujuh fakta mengenai update Genshin Impact versi 2.3. Walaupun tidak memiliki tempat baru untuk dijelajahi, setidaknya ada plot, event, karakter, dan konten baru lainnya yang dapat dinikmati selagi menunggu tersedianya wilayah baru seperti Sumeru.

Di dunia yang bernama Teyvat ini, orang-orang yang terpilih oleh dewa pelindung Archon dikaruniai kendali akan kekuatan elemen dalam bentuk Vision. Pemain akan berperan sebagai seorang Traveler yang menjelajah dunia untuk mencari saudaranya yang hilang. Dalam perjalanan kamu akan bertemu dengan berbagai rekan dengan karakter dan kekuatan yang berbeda-beda, dan mengungkap kebenaran di balik Genshin Impact.

Di dalam game dunia terbuka ini, pemain dapat dengan bebas memanjat, berenang, terbang, dan meluncur untuk menjelajah berbagai jenis area di dunia. Dalam pertarungan, pemain dapat mengendalikan tim yang terdiri dari 4 karakter, dan seiring dengan jalannya kisah di dalam game, pemain dapat membuka sampai 30 karakter. Setiap karakter memiliki dua jenis skill, Basic Skill dan Ultimate, Basic Skill dapat terus digunakan selama skill tersebut tidak dalam cooldown, sedangkan skill Ultimate dapat digunakan setelah Elemental Energy terkumpul.