Beberapa Game Android Terbaik Bisa Menggunakan Gamepad Lho

Beberapa Game Android Terbaik Bisa Menggunakan Gamepad Lho

Beberapa Game Android Terbaik Bisa Menggunakan Gamepad LhoGamepad, dikenal juga dengan joypad atau control pad adalah tipe kontroler permainan video yang mengutamakan penggunaan jari, khususnya ibu jari, untuk menjalankannya. Gamepad umumnya memiliki tombol aksi di sebelah kanan dan pengontrol arah di sebelah kiri.

Awalnya pengontrol arah terbatas pada empat arah (D-pad), tetapi gamepad modern umumnya memiliki tuas analog sebagai pendukung atau penggantinya. Pasar untuk game dengan dukungan gamepad atau kontroler terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Ini tentu tak mengherankan mengingat gamepad membuat aktivitas bermain game – salah satunya di perangkat mobile – menjadi lebih mudah. Gamepad juga dapat membantu gamer konsol Club388 Indonesia untuk cepat beradaptasi ketika mencoba game baru di perangkat mobile seperti HP Android.

1. Bridge Constructor Portal

Bridge Constructor Portal merupakan game crossover yang mempertemukan seri Bridge Constructor dan franchise Portal. Mekanisme gameplay yang diusung pada dasarnya masih sama di mana pemain membangun jembatan menggunakan berbagai material yang disediakan.

Yang membuatnya unik adalah fakta bahwa pemain bisa membuat portal untuk mempermudah proses pembangunan jembatan. Lalu ada juga cameo dari karakter populer di seri Portal seperti GLaDOS. Ini telah mendukung gamepad dan cocok untuk mereka yang gemar memutar otak ketika bermain game.

2. GRID Autosport

GRID Autosport merupakan salah satu game terbaru di daftar ini yang telah mendukung gamepad. Singkatnya, ini adalah versi mobile dari game balapan dengan judul sama yang sempat dirilis di PS3 dan Xbox 360. Ada lebih dari 100 mobil untuk dipilih, lebih dari 100 sirkuit sebagai arena berkompetisi, beragam tingkat kesulitan dan berbagai jenis balapan.

Ini juga bisa dimainkan secara offline bagi mereka ingin lebih hemat kuota. Salah satu kekurangan game ini adalah kontrol sentuhnya yang buruk dan itulah mengapa disarankan untuk menggunakan gamepad atau kontroler tambahan saja.

3. Oddmar

Oddmar merupakan game terbaru yang dikembangkan oleh Mobge Ltd. Ini menawarkan genre side-scrolling platformer dengan cerita berbasis narasi, visual menarik dan mekanisme gameplay sederhana. Pemain berperan sebagai viking dengan misi untuk mendapatkan kehormatannya kembali.

Game ini hadir dengan 24 level, beragam power-ups dan dukungan untuk dimainkan secara offline. Lalu ada juga dukungan penyimpanan cloud dan achievement di Google Play Games. Maka sama seperti dua game sebelumnya, Oddmart juga bisa dimainkan via gamepad.