Beberapa Game Baru yang Dirilis dengan Visual Manjakan Mata

Beberapa Game Baru yang Dirilis dengan Visual Manjakan Mata

Beberapa Game Baru yang Dirilis dengan Visual Manjakan Mata – Permainan visual merupakan rekayasa gambar dalam game yang berbentuk animasi penampilan suatu bentuk secara umum. Game telah berkembang menjadi lebih dari sekadar menyenangkan lewat gameplay menarik, namun juga memanjakan mata melalui kualitas visual luar biasa.

Permainan ini berbasis fiksi interaktif yang menampilkan cerita novel dalam bentuk gambar-gambar statis (yang digambar dengan gaya anime), dan dilengkapi dengan kotak percakapan untuk menyampaikan narasi dan ucapan setiap karakter, Sama seperti gameplay dan cerita, visual juga jadi salah satu aspek penting yang dinikmati oleh pemain.

Karenanya, tak heran jika banyak developer kini mulai mengejar visual sebagai “fitur utama” untuk menarik hati para pemain. Berikut beberapa game baru yang akan dirilis dengan visual paling memanjakan mata.

1. Black Myth: Wukong
Black Myth Wukong: Everything You Need to Know

Black Myth: Wukong merupakan game yang sempat menghebohkan jagat maya ketika trailer pertamanya dirilis. Game ini menampilkan dunia mitologi yang detail dan memukau, lengkap dengan beragam monster raksasa dan skill karakter utama yang menakjubkan. Menariknya lagi, game ini ternyata dikembangkan oleh tim developer dalam skala kecil yang berbasis di Tiongkok.

Dengan hanya sedikit tim pengembang, Black Myth: Wukong dengan cepat menarik perhatian banyak gamer. Belum ada jadwal rilis pasti untuk game ini, namun yang pasti, game ini sangat layak ditunggu terutama untuk visualnya yang luar biasa.

2. Battlefield 2042
Battlefield 2042 Beta Launch Date Seemingly Leaked by Italian Retailer

Hanya ada beberapa game yang dikenal selalu berhasil menawarkan kualitas visual memukau dan dari tidak banyaknya game itu, seri Battlefield jadi salah satu yang paling konsisten. DICE bahkan siap untuk menaikkan level visual pada entri terbaru seri game FPS kesayangan mereka yaitu Battlefield 2042.

Tidak hanya akan memberi detail pada visual dari senjata maupun lingkungan yang ada, namun lewat bantuan game engine Frostbite yang dapat diandalkan, Battlefield 2042 juga bakal memberi efek destruktif pada bangunan yang lebih realistis di samping menambahkan badai tornado sebagai pelengkap.

3. Ghostwire: Tokyo
GhostWire: Tokyo will apparently release in October | PC Gamer

Dari sekian banyaknya kota yang diangkat ke dalam video game, Tokyo jadi salah satu yang paling sulit untuk direka ulang. Namun, Ghostwire: Tokyo melakukan itu dengan mudah dan bahkan lebih baik dari yang bisa gamer bayangkan.

Trailer yang dirilis beberapa bulan yang lalu memamerkan suasana Tokyo yang nampak realistis, lengkap dengan elemen budaya yang kental dan lampu neon ala kota futuristik yang menaunginya.

4. Forza Horizon 5
Pre-purchase Forza Horizon 5 on Steam

Jika ada genre lain yang mendorong kualitas visual sama seperti first-person shooter (FPS), maka itu adalah simulasi balapan. Dari beberapa game balapan yang akan segera dirilis, Forza Horizon 5 jadi salah satu yang paling memanjakan mata dengan visual yang hampir sulit dibedakan antara realistis atau tidak.

Game garapan Playground Games ini bahkan juga menawarkan beragam kawasan geografis atau bioma seperti rawa-rawa, gunung berapi, padang savana dan banyak lagi. Semuanya dipresentasikan dalam detail terbaik yang siap membuat aksi balapan gamer menjadi lebih menyenangkan.

5. S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl
Forhåndskjøp S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl på Steam

Ketika berbicara mengenai game dengan kualitas visual realistis, hanya beberapa saja yang mampu tampil berbeda sembari mempertahankan detail layaknya dunia nyata. Salah satu game yang berhasil mengombinasikan itu adalah S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl yang menggabungkan atmosfir uniknya dengan visual memukau.

Maka sama seperti pendahulunya, S.T.A.L.K.E.R. 2 bakal memberi pemain gambaran dunia era Soviet yang kelam dan penuh keputusasaan. Semuanya tentu hadir dalam format visual yang memenuhi standar game AAA saat ini.

6. Crimson Desert
Crimson Desert: Cool announcing trailer of the MMORPG - Games-4-Geeks

Dikembangkan oleh Pearl Abyss, Crimson Desert merupakan penerus dari Black Desert dengan peningkatan visual signifikan yang setara dengan Red Dead Redemption ke Red Dead Redemption 2. Game ini mengusung genre aksi dengan dunia terbuka luas yang dilengkapi dengan beragam lokasi berbeda untuk dijelajahi pemain.

Mulai dari gurun, hutan lebat hingga pegunungan bersalju, Crimson Desert memiliki semuanya dan mengeksekusi detail dari lokasi-lokasi tersebut dengan sangat baik. Sama seperti Black Myth: Wukong, Crimson Desert belum punya jadwal rilis pasti namun diperkirakan bakal segera dirilis.

7. Kena: Bridge of Spirits
Kena: Bridge of Spirits has Pixar soul, AAA gameplay, and delicious  cuteness | GamesRadar+

Kena: Bridge of Spirits berusaha untuk membuat gaya visual animasi Pixar tidak hanya bisa dilihat, namun juga dimainkan. Dari trailer dan gameplay demo yang dipamerkan, game buatan Ember Lab ini tampak berhasil mengombinasikan gaya visual animasi yang lucu dengan detail dari objek seperti rumput, pepohonan dan batu yang terlihat nyata.

Tidak berhenti di situ, game ini juga menawarkan efek pencahayaan yang nampak realistis untuk melengkapi detail di berbagai sisi yang dihadirkan. Tidak heran jika nantinya, Kena: Bridge of Spirits akan begitu dicintai karena visualnya.