Beberapa Game yang Nuansanya Mirip dengan Little Nightmares

Beberapa Game yang Nuansanya Mirip dengan Little Nightmares

Beberapa Game yang Nuansanya Mirip dengan Little Nightmares – Little Nightmares adalah game petualangan horor platform teka-teki yang dikembangkan oleh Tarsier Studios dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan Stadia.

Kalau kamu suka main gim horor, pasti kamu tahu Little Nightmares. Yap, Little Nightmares adalah gim petualangan horor teka-teki yang dikembangkan oleh Tarsier Studios dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, dan Stadia.

Gama ini menerima banyak sekali ulasan positif setelah dirilis dengan kritik yang memuji dari segi atmosfer, grafik, dan suaranya. Sekuelnya, Little Nightmares 2, akan dirilis pada Februari 2021. Sebelum sekuelnya rilis, tampaknya kamu harus mencoba game lain yang nuansanya mirip dengan Little Nightmares, apa saja ya?

1. Inside
Save 75% on INSIDE on Steam

Diburu dan sendirian, seorang bocah lelaki menemukan fakta bahwa ia berada di tengah-tengah sebuah proyek gelap yang misterius. INSIDE adalah petualangan indie pemenang penghargaan Playdead. INSIDE adalah gim horor berbasis naratif yang menggabungkan aksi intens dengan berbagai teka-teki menantang.

2. Contrast
Contrast: Launch Trailer - YouTube

Contrast dan Little Nightmares gak cuma terlihat sangat mirip dari segi penampilan, gameplay mereka juga sangat mirip dengan fokus besar pada pemecahan teka-teki terang dan gelap di sekitar lingkungan game yang lebih gelap.

Di gim ini, kamu bermain sebagai Dawn, teman imajiner yang memiliki kemampuan khusus untuk melompat ke dalam bayang-bayang. Dia ditemani oleh seorang gadis kecil bernama Didi, yang sering dapat mengontrol cahaya di dunia nyata untuk membantu Dawn melalui teka-teki.

3. Yomawari: Night Alone/Midnight Shadows
Yomawari: Night Alone Dan Yomawari: Midnight Shadows Akan Segera Dirilis  Untuk Mobile | Codashop Blog ID

Serial Yomawari terdiri dari dua game, Night Alone yang dirilis pada tahun 2015 dan Midnight Shadows pada tahun 2017. Mereka adalah game survival horror di mana kamu akan bermain sebagai gadis kecil yang berkelana ke kegelapan hanya dengan senter, beberapa batu, atau barang kecil lainnya.

Saat berada dalam kegelapan, roh-roh berbahaya akan mengintai dalam bayang-bayang dan mencoba menyerangmu. Saat ada roh di dekatnya, detak jantung gadis itu akan meningkat menandakan kamu dalam bahaya. Kamu harus lari ke sumber cahaya terdekat untuk melarikan diri, dan mencoba menyelinap lagi setelah mereka menyerah.

4. A Plague Tale: Innocence
A Plague Tale: Innocence - Launch Trailer - YouTube

Gim ini bercerita tentang kisah suram Amicia dan adik laki-lakinya Hugo, dalam perjalanan yang mengharukan melalui saat-saat tergelap dalam sejarah. Diburu oleh tentara Inkuisisi dan dikelilingi oleh kawanan tikus yang tak terhentikan, Amicia dan Hugo berjuang untuk bertahan hidup melawan rintangan yang luar biasa.

5. A.L.F.R.E.D
A.L.F.R.E.D Full Game & ENDING Walkthrough Gameplay (Short Game) - YouTube

A.L.F.R.E.D adalah gim indie gratis yang dibuat siswa di sekolah video game dan animasi 3D ISART DIGITAL dengan kampus-kampus di Tokyo, Jepang, Montreal, Kanada, dan Paris, Prancis. Di dalamnya, kamu akan bermain sebagai gadis muda yang tersesat ditemani dengan butler robot bernama A.L.F.R.E.D yang diprogram untuk selalu menjaga keselamatan manusia.

Itulah lima gim horor misteri yang rasanya gak boleh kamu lewatkan begitu saja. Sambil menunggu Little Nightmares 2 rilis, gak ada salahnya kamu memainkan salah satu dari kelima gim di atas!