Beberapa Judul Game yang Wajib Dimainkan Pada November 2021

Beberapa Judul Game yang Wajib Dimainkan Pada November 2021

Beberapa Judul Game yang Wajib Dimainkan Pada November 2021 – Permainan sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan.

Permainan berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan upah, dan dari seni, yang lebih sering merupakan ekspresi elemen estetika atau ideologis. November kembali ditunggu oleh banyak gamer di seluruh dunia. Pasalnya, ada beberapa judul besar yang rencananya akan dirilis pada November 2021 mendatang.

Bukan hanya platform Windows (PC), beberapa judul yang diulas di bawah ini juga dirilis untuk konsol, seperti PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X. Nah, apakah kamu termasuk gamer yang menunggu beberapa judul game besar berikut ini? Inilah beberapa judul rekomendasi game yang wajib dimainkan pada November 2021.

1. Forza Horizon 5
Forza Horizon 5 Resmi Diumumkan, Ini Tanggal Rilisnya – Sukaon.com

Salah satu judul game yang paling ditunggu oleh gamer adalah Forza Horizon 5. Jika tak ada halangan, Xbox Game Studios akan merilisnya pada 9 November 2021. Seperti yang kita tahu bahwa serial Forza Horizon merupakan game balapan yang mengusung realitas menakjubkan, seperti alam, cuaca, dan medan jalanan yang dibuat sesuai aslinya.

Nah, dalam Forza Horizon 5, kamu akan menjalani kisah balapan secara open world di Meksiko—yang dibuat secara fiktif. Playground Games selaku developer menjanjikan peta yang jauh lebih besar ketimbang Forza Horizon 4Well, patut ditunggu seperti apa game keren yang akan dirilis untuk Windows (PC), Xbox One, dan Xbox Series X ini.

2. Jurassic World Evolution 2
Jurassic World Evolution 2 dengan 75 Jenis Dinosaurus Umumkan Tanggal Rilis  | Hybrid

Jurassic World Evolution 2 rencananya dirilis pada 9 November 2021 oleh Frontier Developments. Game ini mirip dengan seri pertamanya, yakni menugaskan kita untuk membangun simulasi bisnis yang berhubungan dengan dinosaurus. Uniknya, seri kedua ini akan menampilkan jenis spesies yang lebih banyak dan beragam.

Lalu, ada juga lingkungan yang kabarnya akan dibuat lebih dinamis sesuai dengan kondisi aslinya. Artinya, peralihan iklim, cuaca, dan waktu akan tampak realistis mengingat game ini juga akan dirilis untuk PS5 dan Xbox Series X, selain Windows (PC). Gak sabar ingin memelihara dan berbisnis dengan hewan purba? Sabar dan tunggu tanggal rilisnya, ya.

3. Call of Duty: Vanguard
Belum Resmi Dirilis, Versi Beta COD: Vanguard Ramai Cheater

Bagi penggemar Call of Duty (COD), game berjudul Call of Duty: Vanguard pasti telah lama dinanti. Trailer atau cuplikan dari game ini sudah muncul sejak beberapa bulan lalu dan hal ini membuat banyak gamer penasaran bagaimana epiknya peperangan ala COD terbaru.

Rencananya, Activision akan menerbitkan game ini pada 5 November 2021. Tentu saja mekanisme yang ditawarkan akan sama dengan serial Modern Warfare. Namun, Sledgehammer Games selaku pengembang juga bakal menyuntikkan banyak hal baru di dalamnya. Dikabarkan Call of Duty: Vanguard akan memiliki premis dan plot cerita yang lebih dalam.

Lalu, mekanisme permainannya juga dijanjikan bakal lebih seru dan menarik mengingat ia berjalan pada sistem Windows 10 (PC), PS5, dan Xbox Series X. So, sebaiknya kita tunggu saja apakah serial COD terbaru ini mampu memenuhi ekspektasi penggemar atau justru sebaliknya.

4. Sherlock Holmes Chapter One
Sherlock Holmes Chapter One - Official Gameplay Reveal Trailer - YouTube

Semoga saja Sherlock Holmes Chapter One menjadi salah satu game terbaik November 2021. Harus diakui, mendengar judulnya saja, penulis merasa sangat penasaran dengan game garapan Frogwares tersebut. Bayangkan, kisah fiktif tentang detektif ternama dan segala hal yang berkaitan dengannya akan diangkat ke dalam sebuah game bergrafis apik.

Tentunya, ada banyak gamer yang berharap bahwa game ini tidak akan tampil mengecewakan. Jika sesuai jadwal, Sherlock Holmes Chapter One akan dijual secara resmi pada 16 November 2021 untuk Windows (PC), Xbox Seris X, dan PS5. Bagaimana? Apakah ekspektasimu sama tingginya dengan harapan penulis?

5. Final Fantasy XIV: Endwalker
Pre-purchase FINAL FANTASY XIV: Endwalker on Steam

Meskipun hanya sebatas ekspansi, Final Fantasy XIV: Endwalker tetaplah wajib dimasukkan ke dalam daftar tunggu. Game ini merupakan paket ekspansi ke-4 yang dibuat berdasarkan pada basis cerita dalam Final Fantasy XIV. Adapun, ekspansi sebelumnya yang berjudul Final Fantasy XIV: Shadowbringers telah dirilis pada 2019. Nah, kenapa developer membutuhkan waktu 2 tahun untuk membuat ekspansi ini?

Keterlambatan pembuatan dan perilisan ekspansi terbaru ini tak lain akibat pandemik COVID-19. Nah, game ini patut ditunggu bagi penggemar permainan berbasis online dan multiplayer. Pasalnya, Endwalker dikabarkan akan memiliki plot dan premis yang lebih dalam. Selain Windows (PC), ekspansi ini akan dibuat juga untuk macOS, PS4, dan PS5.

Rekomendasi judul game besar yang bakal dirilis pada November 2021 tadi jangan sampai kamu lewatkan. Semuanya dijanjikan memiliki cerita apik yang ditunjang dengan gameplay dan visual memesona. Tentunya, sebagai gamer, kamu sudah tak sabar untuk memainkan semuanya, kan?

Namun, perbedaannya tidak jelas, dan banyak permainan juga dianggap sebagai karya (seperti pemain profesional olahraga atau permainan penonton) atau seni (seperti puzzle atau permainan yang melibatkan tata letak artistik seperti Mahjong, solitaire, atau beberapa permainan video).

Diuji sejak 2600 SM, permainan adalah bagian universal dari pengalaman manusia dan hadir dalam semua budaya. Permainan Kerajaan Ur, Senet, dan Mancala adalah beberapa permainan tertua yang diketahui.