Beberapa Judul RPG Keren yang Bisa Kamu Mainkan di Vivo V21

Beberapa Judul RPG Keren yang Bisa Kamu Mainkan di Vivo V21

Beberapa Judul RPG Keren yang Bisa Kamu Mainkan di Vivo V21 – Game bermain peran (terkadang dieja game peran; disingkat RPG) adalah gim di mana pemain berperan sebagai karakter dalam latar fiksi. Pemain bertanggung jawab untuk memerankan peran-peran ini dalam sebuah narasi, baik melalui akting literal atau melalui proses pengambilan keputusan terstruktur mengenai pengembangan karakter. Role-playing game atau RPG merupakan salah satu genre game yang paling sering dimainkan oleh banyak orang.

Ada beberapa bentuk permainan peran. Bentuk aslinya, kadang-kadang disebut meja role-playing game (TRPG), dilakukan melalui diskusi, sedangkan di live action role-playing (LARP), pemain secara fisik melakukan tindakan karakter mereka. Biasanya, game dengan cerita berat dan dalam tersebut dibuat untuk platform Windows (PC) dan konsol. Hal tersebut dinilai wajar karena kapasitas file dari sebuah game RPG pada umumnya sangatlah besar.

Di Android dan iOS, game bertema RPG sudah menjadi sesuatu yang tak asing lagi. Nah, kali ini, kita akan menilik beberapa judul RPG keren yang bisa kamu mainkan di smartphone vivo V21. Yuk, disimak!

1. Eternium
Eternium on Steam

Eternium adalah game bergenre RPG garapan Making Fun yang dirilis pada 2014 dan masih mendapat update terbaru pada November 2021. Secara umum, game ini diklasifikasikan ke dalam petualangan RPG dan dimainkan secara offline. Layaknya RPG kekinian, kamu bisa memilih dan memodifikasi karakter hero yang akan bertualang untuk menyelamatkan dunia dari genggaman Ragadam, sang antagonis utama.

Nah, Eternium sendiri bisa dimainkan dengan nyaman jika smartphone kita dibekali dengan RAM minimal 3 GB. Kabar baiknya, kamu tidak perlu khawatir kehilangan kenikmatan bermain game manakala menggunakan vivo V21 karena sudah dibekali RAM 8 GB + 3 GB tambahan.

2. Lineage 2: Revolution
Lineage 2: Revolution – Netmarble

Netmarble pernah membuat dan merilis sebuah judul game bergenre RPG dengan gaya cerita yang cukup kompleks, yakni Lineage 2: Revolution. Game ini sendiri merupakan permainan multiplayer yang menekankan sistem online di dalamnya. Dirilis pada 2017, developer menyuntikkan berbagai macam gaya tampilan visual yang cukup memukau dan memanjakan mata.

Sebagai gantinya, HP yang dapat memainkan Lineage 2: Revolution harus memiliki chipset mumpuni. Dengan harga yang cukup terjangkau, vivo V21 telah hadir sebagai salah satu solusi bagi kamu yang gemar memainkan RPG Android dengan grafis indah.

3. Darkness Rises

Legends Awaken in Darkness Rises Third Anniversary Update | Business Wire

Darkness Rises sudah menjadi salah satu RPG terbaik di Android. Ia mampu hadir dengan gameplay solid dan tampilan visual yang sangat detail untuk kelas mobile. Game buatan NEXON Company ini punya mekanisme permainan yang lekat dengan dungeon dan quest.

Karena punya gameplay atraktif, game ini menuntut HP berspesifikasi apik dalam hal layar. Resolusi FHD+ dan bentang layar di atas 6 inci akan menambah kenikmatan kita dalam bermain dan menggerakkan tiap-tiap karakter di dalamnya. Well, lagi-lagi vivo V21 sanggup menjalankannya dengan sangat baik.

4. Monster Hunter Stories
MONSTER HUNTER STORIES 2: WINGS OF RUIN | CAPCOM

Kabar baik bagi kamu yang menggemari game Monster Hunter Stories. Ya, CAPCOM selaku pengembang telah merilis serial tersebut ke dalam versi barat yang tentunya memakai bahasa Inggris. Pada 2018 lalu, game ini sempat menjadi salah satu permainan yang paling banyak diunduh oleh gamer Android dan iOS di seluruh dunia, lho.

Ukuran file-nya cukup besar untuk sekelas mobile game, yakni 4 hingga 8 GB tergantung, besar kecilnya data yang kamu simpan. Jangan khawatir, ada vivo V21 yang punya kapasitas ROM sebesar 128 GB, bahkan bisa ditambah dengan memori tambahan hingga 1 TB. Mau sebanyak apa pun data, monster, item, dan story yang dikoleksi di HP, itu semua gak akan jadi soal jika kamu menggunakan vivo V21.

5. Genshin Impact
Genshin Impact – Step Into a Vast Magical World of Adventure

Tentu saja judul Genshin Impact masuk ke dalam daftar kali ini. Game buatan miHoYo ini telah merebut hati banyak gamer di dunia, baik itu dari komunitas mobile (Android dan iOS), Windows (PC), dan konsol PS4, PS5, serta Nintendo Switch. Dengan plot yang dalam dan intens ditambah mekanisme gameplay impresif, Genshin Impact memang pantas masuk di dalam daftar RPG terbaik Andorid maupun iOS.