Berikut Achievement Game yang Sangat Sulit Untuk Didapatkan

Berikut Achievement Game yang Sangat Sulit Untuk Didapatkan

Berikut Achievement Game yang Sangat Sulit Untuk Didapatkan – Dalam bahasa video game, sebuah prestasi, juga kadang-kadang dikenal sebagai  piala, lencana, kemajuan  penghargaan, cap, medali, tantangan, cheevo atau dalam pencapaian game, adalah tujuan meta yang didefinisikan di luar parameter permainan. Tidak seperti dalam game sistem quests, tugas, dan / atau tingkat yang biasanya menentukan tujuan dari video game dan memiliki efek langsung pada lebih lanjut gameplay, manajemen prestasi biasanya terjadi di luar batas-batas lingkungan game dan arsitektur.

Memenuhi kondisi pemenuhan, dan menerima pengakuan pemenuhan oleh game, disebut sebagai membuka pencapaian. Kamu pasti sangat suka diberikan penghargaan, terlebih ketika melakukan hal yang kamu suka. Ketika mendapatkan penghargaan, kamu pasti ingin melakukan hal tersebut lebih lama karena adanya hadiah atas usahamu. Contohnya, ketika kamu berhasil memenangkan lomba atau diberikan hadiah karena kamu melakukan hal baik.

Developer game juga menerapkan sistem ini. Dengan memberikan penghargaan atau achievement, pemainnya akan merasa senang dan terus memainkan game tersebut untuk melengkapi achievement lainnya. Semakin langka achievement yang didapatkan, rasa bangga yang didapatkan juga akan semakin besar.

1. Mortal Kombat – My Kung Fu is Stronger
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Syarat untuk mendapatkan achievement ini adalah menguasai setiap karakter yang ada. Namun, untuk menguasai satu karakter di dalam game fighting yang sadis ini, kamu butuh untuk melakukan banyak hal di dalam permainan.

Untuk mendapatkannya, kamu harus bermain sebagai semua karakter masing-masing selama 24 jam, memenangkan 100 pertarungan, dan melakukan 100 fatality. Tidak hanya di sana, kamu juga harus melakukan 150 pukulan X-Ray, dan juga menumpahkan setidaknya 10 ribu liter darah.

2. Rock Band 2 – The Bladder of Steel Award
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Bermain game musik tentu menyenangkan. Kamu bisa bergantian bermain beramai-ramai dengan teman-teman sambil menikmati musik kesukaanmu. Durasi permainan juga tidak lama, hanya berkisar tiga hingga lima menit per lagu. Namun, Rock Band 2 siap menguji ketahananmu untuk mendapatkan achievement yang sangat sulit.

The Bladder of Steel Award diberikan bagi kamu yang mampu menyelesaikan Endless Setlist 2. Kamu harus menyelesaikan sederetan lagu tanpa gagal dan tanpa melakukan pause satu kali pun. Terdapat 84 lagu dengan durasi sekitar 6 jam yang harus kamu taklukkan demi mendapatkan achievement ini.

3. The Stanley Parable – Go Outside
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Kebanyakan achievement memiliki tantangan yang menarik bagi para pemainnya. Namun, bagaimana jika kamu harus sangat bersabar untuk mendapatkan achievement? Game The Stanley Parable adalah salah satu yang memberikan kamu achievement  bernama ‘Go Outside’ ketika kamu sangat sabar.

Cara untuk mendapatkan achievement ini adalah kamu harus membuka The Stanley Parable, lalu menutupnya. Setelah itu kamu harus menunggu selama lima tahun dan memulai game kembali. Kamu diminta untuk melakukan hal lain di luar bermain game. Ketika menunggu, kamu mungkin akan lupa tentang achievement ini.

4. Grand Theft Auto Online – Masterminds
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Grand Theft Auto V memberikan kamu kesempatan untuk bermain game ini secara daring di Grand Theft Auto Online. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas bersama dengan temanmu di Los Santos. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah heist. Aktivitas ini juga bisa dilakukan untuk mendapatkan sebuah achievement yang sulit.

Masterminds didapatkan ketika kamu berhasil menyelesaikan tiga skenario Criminal Mastermind pada tingkat kesulitan hard. Kamu harus melakukannya dengan pemain yang sama tanpa mati satu kali pun pada fase persiapan maupun pelaksanaan. Tentunya kamu harus memiliki koordinasi yang hebat dengan temanmu untuk mendapatkan achievement ini.

5. Gears of War 5 – Seriously 5.0
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Setiap game Gears of War memiliki achievement yang diberikan nama Seriously. Di serinya yang ke-5 ini kamu harus menyelesaikan semua tantangan yang kurang lebih sama di seri-seri sebelumnya. Tentu saja tantangan yang ada tidaklah mudah untuk diselesaikan.

Untuk mendapatkan achievement ini, kamu harus menyelesaikan mode campaign dalam tingkat kesulitan Insane. Kamu juga harus menyelesaikan Master Horde dan Escape Launch. Selain itu, kamu juga harus mendapatkan 20 Re-Up dan meraih level General pada Tour of Duty.

6. Metal Gear Solid 4 – The Legendary Hero
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Di game Metal Gear Solid 4, kamu bisa menyelesaikan game ini dengan mengendap-endap ataupun membunuh semua orang yang ada. Namun, untuk mendapatkan achievement ini, kamu harus menyelesaikan game ini sebanyak delapan kali pada tingkat kesulitan paling tinggi.

Selain itu, kamu juga memiliki banyak batasan. Kamu tidak boleh mati, menggunakan health pack, membunuh siapa pun, atau terlihat oleh siapa pun. Jangan kira kamu bisa menamatkannya dengan santai, karena kamu diberikan batas waktu hanya lima jam untuk mendapatkan achievement tersebut.

7. Demon’s Souls – Soldier’s Trophy
7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

Game soulslike sudah sangat menantang untuk dimainkan. Kamu bisa saja mati dalam satu pukulan ketika melawan musuh biasa. Kamu harus pintar dalam menyerang sambil menghindar agar tidak mati. Lalu, pada game Demon’s Souls kamu akan diberikan tantangan untuk mendapatkan achievement.

Soldier’s Trophy diberikan bagi kamu yang berhasil mendapatkan semua senjata dan perisai unik di dalam game. Mengumpulkan senjata-senjata ini tidaklah mudah, karena ada senjata yang baru bisa didapatkan ketika kamu berhasil mengumpulkan beberapa senjata lain dan memaksimalkan potensi senjata tersebut.

Mendapatkan achievement yang membutuhkan usaha akan membuat bangga. Rasa bangga ini akan semakin bertambah ketika kamu tahu bahwa hanya sedikit pemain yang berhasil mendapatkannya. Namun, kamu juga harus sadar untuk melakukan kegiatan lain dan tidak hanya terfokus pada bermain game saja.

Pencapaian disertakan dalam game untuk memperpanjang umur judul dan memberi pemain dorongan untuk melakukan lebih dari sekadar menyelesaikan game, tetapi juga menemukan semua rahasianya dan menyelesaikan semua tantangannya. Mereka secara efektif merupakan tantangan sewenang-wenang yang ditetapkan oleh pengembang untuk dipenuhi oleh pemain. 

Pencapaian ini mungkin bertepatan dengan tujuan yang melekat pada game itu sendiri, saat menyelesaikan tonggak standar dalam game (seperti pencapaian untuk mengalahkan setiap level game), dengan tujuan sekunder seperti menemukan peningkatan kekuatan rahasia atau level tersembunyi , atau mungkin juga terlepas dari tujuan utama atau sekunder game dan diperoleh dengan menyelesaikan game dengan cara yang sangat sulit atau non-standar (seperti lari cepatpermainan (misalnya, Braid ) atau bermain tanpa membunuh musuh