Berikut Beberapa Tips Hemat Buat Para Pecinta Game Sejati

Berikut Beberapa Tips Hemat Buat Para Pecinta Game Sejati

Berikut Beberapa Tips Hemat Buat Para Pecinta Game Sejati – Gamer profesional sekarang ini bersaing di seluruh dunia demi hadiah utama dan agar terkenal di acara Esport seperti International DOTA 2 Championship dan Intel® Extreme Masters Grand Finals.

Sementara itu, Blizzard* membangun arena khusus di Los Angeles untuk menyelenggarakan dan menyiarkan langsung acara Overwatch League.  Beberapa universitas menawarkan beasiswa Esport.

Main PUBG dan Mobile Legend memang paling asyik kalau punya skin, karakter, dan senjata yang keren. Sayangnya harus beli dulu, duh. Kalau gak mau beli, kadang suka lupa waktu untuk push rank. Begitu sadar, duit di rekening makin menipis, gawat.

1. Jangan gampang tergiur, coba lihat apa yang kamu punya

Push Rank Sepuasnya! Ini 7 Tips Hemat Kuota bagi Para Gamer

“Kalau beli baju event ini bagus, sih, tapi 5 hari lagi expired”.

Kamu sering berpikir seperti itu? Coba sekuat tenaga tahan keinginan kamu itu. Pikir dulu kalau uangnya bisa kamu bisa gunakan yang lain, mungkin saja nanti akan ada event lain di mana kamu bisa dapat baju atau senjata yang lebih keren.

“Ada waktunyalah. Gue juga kadang ingin beli, tapi selama bajunya masih ada, gak usah beli dulu. Jadi gak usah beli baju yang ada masa expired-nya. Kan orang pasti bosan. Kalau beli skin gak usah yang permanen,” kata Aldi kepada IDN Times.

2. Buat anggaran mana yang paling penting
Strategi Penyusunan Anggaran Perusahaan yang Efektif - IBFGI

Bagus kalau kamu cuma main satu game, kalau main PUBG, Mobile Legend, dan lainnya dan kamu tergiur beli fitur atau senjata yang ada? Wah bisa jebol dompet kamu. Makanya kamu perlu bikin anggaran.

Set up bujet, kan game ada macam-macam. Kita punya fitur untuk melihat pengeluaran mereka ya, Go-Pay diary. Dengan gunakan Go-Pay semua transaksi tercatat,” ucap Aldi yang juga CEO dan Co-Founder Mapan ini.

3. Kalau ketagihan main game bagaimana?
Siklus dan Tahapan Pengelolaan Anggaran – Integrasi Edukasi

Nah ini yang repot kalau sudah keranjingan main game. Tapi kamu harus ingat bahwa main game lama-lama bisa ganggu produktivitas kamu. Kamu bisa main misalnya di Jumat malam sebelum tidur.

“Main 30 menit, 1 jam. Kalau Jumat kan, Sabtu gak kerja. Kalau Selasa terus besok kerja, tahu-tahu 3 jam main, wah bisa gak tidur,” ujar Aldi.

4. Go-Pay bisa buat belanja di Google Play Store, di Steam dan Nintendo e-Shop kapan?
Gamers, Catat! Ini Tips Hemat saat Kamu Main Game Online

Go-Pay hadir sebagai opsi pembayaran baru di Google Play. Kerja sama antara Go-Pay dan Google Play ini merupakan kolaborasi Google Play yang pertama dengan platform uang elektronik di Indonesia.

Game yang bisa diakses pun termasuk permainan yang diterbitkan oleh penerbit internasional seperti PUBG Mobile, Mobile Legend, serta Free Fire yang merupakan game paling populer di Indonesia saat ini. Ada juga game lokal seperti Tahu Bulat, Juragan Terminal, dan Pixel Superheroes.

Nah kira-kira kapan ya Go-Pay bisa buat beli game di Steam dan Nintendo e-Shop?

“Tunggu tanggal mainnya, doakan insyallah,” kata Aldi.

Seperti halnya kehidupan, Esport perlu dimainkan dengan alasan yang tepat. Kesukaan pada kompetisi, kepuasan berkembang sebagai pemain, dan perasaan berkontribusi terhadap tim serta komunitas, semuanya merupakan alasan yang valid untuk bermain.

Dalam jangka panjang, motivasi positiflah yang membuat para pemain terus bermain. Di sisi lain, pemain yang termotivasi oleh uang, ketenaran, dan sukses cepat, akan cenderung kehabisan semangat sebelum berhasil menjadi profesional. Menyukai game akan menciptakan dunia yang berbeda selama berlatih setiap hari seiring keterampilan yang Anda peroleh secara bertahap untuk menjadi profesional.