Berikut Deretan Game Xbox Series X 2022 yang Paling Ditunggu

Berikut Deretan Game Xbox Series X 2022 yang Paling Ditunggu

Berikut Deretan Game Xbox Series X 2022 yang Paling Ditunggu

Berikut Deretan Game Xbox Series X 2022 yang Paling Ditunggu – Game terpopuler di dunia saat ini tercatat setidaknya ada 5 game, di mana salah satunya sampai diunduh lebih dari 100 juta kali. Tak hanya banyak diunduh, 5 game ini juga banyak mencetak atlet eSport. Game kini tak hanya melepas stres, game eSports juga dapat membuat pemainnya menghasilkan banyak uang dan mengharumkan nama bangsa.

Bermain game pun kini menjadi salah satu aktivitas olahraga. Karena itulah saat ini makin banyak orang yang semakin tertarik untuk mendalami dunia game. Namun tahukah kamu game yang terpopuler di dunia? Xbox Series X merupakan konsol pesaing PS5 yang tentunya sudah dijejali dengan segudang fitur teknologi canggih. Nah, hampir semua game yang dirilis untuk Xbox Series X juga sanggup merepresentasikan visual apik layaknya banyak game berat di PC.

Tak berhenti sampai di situ, pada 2022 ini, beberapa game besar juga rencananya akan menyambangi Xbox Series X dan S secara eksklusif. Itu artinya, jika tidak ada perubahan, judul-judul di bawah ini tak akan dirilis untuk konsol lainnya, termasuk PS5. Well, penasaran dengan mereka? Jika memiliki konsol Xbox Series X, kamu wajib memainkannya!

S.T.A.L.K.E.R 2: Heart of Chernobyl
STALKER 2: Hearts of Chernobyl Rilis Gameplay Trailer dengan Atmosphere Mencekam!

Lagi-lagi COVID-19 memakan korban. Yup, kali ini, game besar berjudul S.T.A.L.K.E.R 2: Heart of Chernobyl yang rencananya dirilis pada 2020 atau 2021 harus ditunda hingga pertengahan 2022 mendatang. Seperti yang sudah diketahui, seri sebelumnya yang berjudul S.T.A.L.K.E.R sudah menjadi salah satu game survival terbaik di PC. Ia hadir dengan plot dan mekanisme permainan yang kompleks dan dewasa.

GSC Game World selaku developer dan distributor menyatakan bahwa game ini akan dirilis pada 28 April 2022. Nah, semoga saja jadwal perilisannya tepat agar bisa segera memuaskan dahaga penggemar game aksi survival yang mirip dengan waralaba Metro ini. So, sudah siapkah kamu dalam menghadapi ganasnya dunia apokaliptik ala S.T.A.L.K.E.R?

Scorn
Scorn: Release date, story, gameplay and more | Laptop Mag

Tidak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai Scorn, sebuah judul game yang rencananya dirilis oleh Ebb Software pada Oktober 2022 mendatang. Namun, ada banyak isu dan kabar tentang permainan ini. Yup, karena dirilis bertepatan dengan bulan Halloween di Amerika Serikat, game ini diprediksi akan menjadi salah satu kisah horor paling menyeramkan yang dirilis untuk Xbox Series X.

Sebetulnya Scorn sudah mulai dikembangkan pada 2014. Namun, karena terdapat beberapa kendala, termasuk wabah global COVID-19, perilisan game ini menjadi terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Well, mudah-mudahan Scorn bisa memenuhi ekspektasi tinggi dari para pencinta horor, ya.

Starfield
Starfield on Steam

Nah, kali ini giliran Bethesda Game Studios yang membuat sebuah game keren bertema fiksi ilmiah. Mereka akan merilisnya pada November 2022 dan diberikan judul Starfield. Uniknya, ada beberapa bocoran yang menyatakan bahwa game ini akan memiliki gabungan dari mekanisme gameplay terbaik pada Skyrim dan Fallout 4, dua judul game yang sama-sama dikembangkan oleh Bethesda.

Jadi, bisa dibayangkan betapa epik dan masifnya petualangan yang akan dihadirkan dalam Starfield. Sang pengembang sendiri menjanjikan akan ada begitu banyak dunia dan peradaban asing yang bisa dijelajahi. Satu lagi, kabarnya game ini akan meminta spesifikasi maksimal pada konsol Xbox Series X. Jika ini benar, kualitasnya tentu akan jauh lebih baik ketimbang game-game keluaran tahun lalu.

Warhammer 40,000: Darktide
DewaGG | Perilisan Warhammer 40,000: Darktide telah ditunda hingga tahun depan - DewaGG

Developer asal Swedia bernama Fatshark telah mengumumkan karya terbaru mereka yang seharusnya dirilis pada 2021 lalu. Namun, game berjudul Warhammer 40,000: Darktide tersebut baru akan diluncurkan pada 2022. Itu pun jika tidak ada halangan. Serial dari waralaba Warhammer 40,000 memang selalu menyajikan permainan yang berbeda dan masif.

Dengan plot, grafis, dan mekanisme yang rencananya akan tampil memesona, tak salah jika pemilik konsol Xbox Series X dan juga PC selalu setia menunggu game ini. Uniknya, ada sedikit perbedaan gameplay jika dibandingkan seri-seri sebelumnya. Ya, game aksi horor ini justru akan tampil dengan gaya co-op shooter. Sistem ini mirip seperti game aksi macam Left 4 Dead.

Redfall
Redfall | Xbox

Redfall merupakan salah satu judul yang cukup diantisipasi pada 2022 ini. Rencananya, game garapan Arkane Studios ini akan dirilis oleh Bethesda Softworks pada pertengahan tahun ini. Secara umum, game ini akan bersinggungan dengan kisah-kisah apokaliptik macam zombi atau monster.

Namun, Redfall akan mengusung vampir sebagai antagonis utamanya. Apakah permainan ini akan mirip dengan Back 4 Blood? Sayangnya, tidak ada penjelasan pasti dari developer. Kendati demikian, jika melihat dari trailer-nya, game yang satu ini sepertinya bakal menjadi salah satu judul keren yang wajib dimainkan pada 2022. Bagaimana? Sudah gak sabar memainkannya, bukan?

Bagi pemilik konsol Xbox One, Xbox Series X, atau Xbox Series S, tentu menyenangkan jika memiliki berbagai game yang bisa dimainkan kapan saja. Namun jika membelinya secara satuan, harganya cukup terasa bagi yang memiliki bujet terbatas.

Solusinya, pengguna Xbox bisa berlangganan bulanan Game Pass atau Game Pass Ultimate. Berlangganan Game Pass memungkinkan pengguna untuk mengunduh berbagai judul game hanya dengan membayar biaya langganan sebesar US$9,99 (sekitar Rp140 ribu) per bulan.

Itu tadi beberapa game-game eksklusif untuk Xbox Series X dan PC. Oh ya, beberapa judul apik di atas juga membuktikan bahwa Xbox Series X punya segudang judul bagus yang tak kalah jika dibandingkan dengan pesaingnya, yakni PS5.