Berikut Fakta Menarik Dari Juara PUBGM Pro League Season 4

Berikut Fakta Menarik Dari Juara PUBGM Pro League Season 4

Berikut Fakta Menarik Dari Juara PUBGM Pro League Season 4 – PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 4 2021 selesai digelar. Tim e-sports Genesis Dogma GIDS berhasil menjuarai turnamen ini. Tim yang beranggotakan NiciL, Star, Booms, DayboT, dkk itu berhasil menduduki puncak klasemen dengan perolehan skor keseluruhan 170 poin dan 2 kali kemenangan, alias Chicken Dinner (WWCD).

Sebagai jawara, Genesis Dogma GIDS berhak memperoleh hadiah uang tunai senilai 15.000 dolar AS atau sekitar Rp 214 juta. Mereka juga mendapatkan golden ticket untuk melaju ke ajang Final PMPL Southeast Asia (SEA) Season 4 yang bakal digelar pada 12-31 Oktober mendatang dan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di Asia Tenggara.

Pagelaran Grand Final PUBG Mobile Pro League season 4 telah berakhir. 16 tim telah memberikan serta menunjukan kemampuan terbaik yang mereka miliki setelah 3 hari bertarung dengan total 15 match dalam laga grand final ini.

1. Langsung mendapat tiket menuju PMPL SEA dan PMGC
5 Fakta Genesis Dogma GIDS, Juara PUBGM Pro League Season 4

Selain gelar juara dan hadiah uang, tim Genesis Dogma GIDS juga mendapatkan beberapa privilege sebagai juara. Privilege tersebut adalah berhak mewakili Indonesia dan ikut berpartisipasi di PMPL SEA bersama 4 tim Indonesia lainnya.

Selain PMPL SEA, Genesis Dogma GIDS juga akan mewakili Indonesia di PUBG Mobile Global Championship atau PMGC, ajang tertinggi kejuaraan PUBG Mobile.

2. Satu – satunya tim di PMPL Season 4 dengan roster perempuan
5 Fakta Genesis Dogma GIDS, Juara PUBGM Pro League Season 4

Tim Genesis Dogma GIDS adalah satu-satunya tim di PMPL Season 4 dengan roster atau pemain perempuan di dalam squad-nya. Pemain tersebut bernama Grace Blessing Marbun.

Namun, kiprahnya di PMPL Season 4 belum bisa terlihat karena ia jarang dimainkan. Grace sendiri juga merupakan finalis Miss Indonesia tahun 2013. Selain menjadi pemain, Grace adalah co-founder dari tim Genesis Dogma.

3. Salah satu roster-nya adalah MVP PMPL Season 4
5 Fakta Genesis Dogma GIDS, Juara PUBGM Pro League Season 4

MVP atau pemain terbaik di PMPL Season 4 adalah salah satu roster dari Genesis Dogma GIDS, yaitu Alan ‘GDGIDSstar’ Kumaseh.

Poin eliminasi yang dimiliki Alan jauh dibandingkan dengan runner up-nya. Fakta ini semakin mengukuhkan, bahwa ia bersama tim Genesis Dogma GIDS adalah yang terkuat di season ini.

4. Milik YouTuber ternama, Bangpen
5 Fakta Genesis Dogma GIDS, Juara PUBGM Pro League Season 4

Filipus ‘Bangpen’ Fendi adalah seorang konten kreator sekaligus YouTuber gaming yang cukup terkenal di kalangan pemain PUBG Mobile. Tingkahnya yang kocak dan lucu, menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya. Selain menjadi konten kreator, Bangpen bersama Grace Blessing Marbun adalah CEO serta founder dari Genesis Dogma.

5. Coaching langsung oleh YouTuber dan content creator PUBGM, Bennymoza
5 Fakta Genesis Dogma GIDS, Juara PUBGM Pro League Season 4

Salah satu alasan mengapa Genesis Dogma GIDS menjadi tim kuat di PMPL Season 4, meskipun merupakan tim esports yang terbilang baru adalah coach yang mereka miliki. Benny Setiawan atau akrab disapa Bennymoza adalah coach dari tim Genesis Dogma GIDS.

Bennymoza adalah nama yang tidak asing di dunia esports, karena selain ia merupakan  seorang YouTuber gaming, ia juga merupakan juara dunia dari game Point Blank. Diketahui juga, Bangpen selaku CEO dari Genesis Dogma adalah teman akrab dari Bennymoza.

Selain Genesis Dogma GIDS, NFT Esports dan Bigetron Red Aliens (RA) juga menjadi dua tim yang mewakili Indonesia di ajang PMPL SEA Season 4. Kedua tim ini berada di posisi kedua dan ketiga pada klasemen akhir dengan total skor 165 poin dan 4 WWCD untuk NFT Esports, serta 133 poin dan 1 WWCD untuk Bigetron RA.

PMPL SEA Season 4 sendiri mengalokasikan empat slot untuk tim dari Indonesia, terdiri dari tiga posisi teratas di ajang Final PMPL ID Season 4 seperti tiga tim di atas, serta juara dari PMPL ID Season 4 babak Regular Season. Babak Regular Season sendiri dimenangkan oleh RRQ Ryu dan tim tersebut sudah lebih dulu mengamankan slot PMPL SEA Season 4.

Di klasemen akhir, RRQ Ryu harus puas berada di posisi kedelapan dengan perolehan skor 115 poin dan 1 WWCD. Meski alokasinya hanya empat slot tim, ada satu tm yang mendapat slot spesial, yakni Evos Reborn. Tim e-sports ini sendiri sebelumnya berhasil menjadi runner-up pada ajang PMPL SEA Season 4.