Berikut Sekomendasi Headset Gaming Terbaik Untuk Tahun 2021

Berikut Sekomendasi Headset Gaming  Terbaik Untuk Tahun 2021

Berikut Sekomendasi Headset Gaming Terbaik Untuk Tahun 2021 – Bermain  game menggunakan speaker dari televisi atau speaker eksternal, mungkin, sudah cukup bagi kamu. Akan tetapi, pernahkah kamu menyadari bahwa ada banyak suara lain yang bisa mengganggu konsentrasi saat bermain game?

Suara orang berjalan, mengobrol, suara musik dari ruangan lain, atau suara dari luar rumah bisa saja mengganggu kamu bermain. Sekuat apapun kamu, pasti suatu saat akan terganggu juga konsentrasinya saat bermain. Ketika bermain game, faktor audio merupakan faktor penting terutama di dalam suasana kompetitif.

Pada game yang membutuhkan fokus suara seperti game shooter, mengetahui arah lawan dapat membantumu untuk memenangkan pertandingan. Dengan kualitas audio yang baik, kamu juga dapat menikmati alunan musik indah agar menambah kesan imersif ketika bermain game.

1. Rexus Daxa TS1
7 Headset Gaming Terbaik 2021, Jernih dan Detail

Rekomendasi headset gaming pertama datang dari Rexus. Seri Daxa milik Rexus menghadirkan produk-produk gaming berkualitas dengan harga yang terjangkau. Setelah merilis mouse dan keyboard, kali ini Rexus mengeluarkan headsetnya.

Rexus Daxa TS1 menawarkan koneksi nirkabel dengan delay rendah. Dengan tampilan elegan dan lampu LED RGB, headset ini membuat kamu semakin keren ketika bermain game. Terdapat tiga mode suara yang dapat kamu atur melalui tombol. Rexus Daxa TS1 dapat kamu beli dengan harga Rp749 ribu.

2. HyperX Cloud II
7 Headset Gaming Terbaik 2021, Jernih dan Detail

Headset ini masih menjadi andalan bagi gamers yang membutuhkan detil suara. Suara bass yang dihasilkan memberikan detil yang baik di dalam permainan. Selain itu, headset bertipe closed back ini memberikan noise cancelling yang cukup baik sehingga suara dari luar tidak mengganggu permainan kamu.

Clamping dari HyperX Cloud II cukup kuat sehingga tidak mudah lepas dari kepala. Bantalan busanya yang empuk juga membuat headset ini nyaman untuk digunakan dalam waktu panjang. Headset ini dapat kamu miliki dengan kisaran harga Rp1,2 jutaan.

3. Cooler Master MH752
7 Headset Gaming Terbaik 2021, Jernih dan Detail

Sederhana dan berkualitas, dua kata yang sesuai untuk menggambarkan headset ini. Cooler Master MH752 bisa dibilang headset gaming terbaik di kisaran harga Rp1,2 jutaan. Headset ini merupakan headset Cooler Master MH751 yang diberikan tambahan USB sound card.

Suara yang dihasilkan headset ini sangat detail. Suara langkah musuh dapat diarahkan dengan sangat jelas. Tambahan fitur surround sound dapat membantu kamu untuk mengetahui arah suara dengan lebih jelas lagi.

4. dbE GM500
7 Headset Gaming Terbaik 2021, Jernih dan Detail

Bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan tetapi ingin memenangkan permainan, headset keluaran dbE acoustics adalah pilihan yang tepat untuk kamu. dbE mengeluarkan headset berkualitas di harga yang sangat terjangkau. Produk gaming terbaru dari dbE adalah dbE GM500.

Headset ini memiliki fitur surround sound yang dapat membantu kamu mendengarkan suara dari berbagai arah. Lalu, driver berukuran 50mm akan menghasilkan suara yang kuat yang detil. Headset ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp550 ribu.

5. Razer BlackShark V2 X
Razer Blackshark V2 X – Good Gaming Shop

Razer kembali menghadirkan produk lamanya, yaitu BlackShark. Headset ini kembali dengan versi yang disempurnakan dari sebelumnya. Razer BlackShark V2 X merupakan versi budget dari headset BlackShark V2. Namun, kualitas suaranya tidak kalah dari versi yang lebih mahal.

Dengan fitur surround sound dan driver 50mm, headset ini mampu memberikan detil suara yang baik untuk gaming. Lalu, mikrofon dari BlackShark V2 X juga menghasilkan suara yang jernih. Headset ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1 jutaan.

6. SteelSeries Arctis 1 Wireless
7 Headset Gaming Terbaik 2021, Jernih dan Detail

SteelSeries juga menghadirkan lini headset nirkabel dengan harga yang terjangkau. Seri Arctis 1 ini memiliki delay suara yang rendah karena menggunakan dongle 2,4 GHz. Suara yang dihasilkan oleh headset ini juga tidak kalah dengan headset kabel lainnya.

Headset ini siap digunakan untuk bermain di berbagai platform, seperti PC, PlayStation, Android, dan Nintendo Switch. Driver yang digunakan di dalam headset ini juga sama dengan headset andalan SteelSeries, yakni Arctis 7. Headset ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,6 jutaan.

7. Logitech G PRO X
7 Headset Gaming Terbaik 2021, Jernih dan Detail

Kualitas Logitech G di dunia gaming tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan ini menghadirkan berbagai peripheral gaming yang siap digunakan untuk tingkat e-sports. Headset andalan mereka adalah Logitech G PRO X. Lini PRO ini ditujukan untuk pemain-pemain e-sports yang siap bertanding.

Suara bawaan yang dihasilkan dari headset sudah sangat baik. Kamu juga dapat melakukan kustomisasi melalui equalizer di dalam software pendukungnya. Mikrofon headset ini juga didukung oleh Blue Voice yang menghasilkan suara yang sangat jernih. Headset ini bisa kamu dapatkan pada harga Rp2,3 jutaan.

Baru saja kamu membaca tentang headset gaming terbaik untuk 2021. Apakah kamu siap mengalahkan lawan-lawanmu dalam permainan dengan bantuan headset ini? Bagi kamu yang sudah memiliki salah satu headset ini, ceritakan pengalaman kamu ketika menggunakannya di kolom komentar.

Menariknya, banyak headphone gaming yang dibekali dengan fitur noise cancelling. Cara kerjanya seperti ini, fitur itu akan menggunakan mic kecil untuk “mendengarkan” suara di sekitar kamu. Kemudian, microchip dalam  headphone gaming akan menganalisis suara tersebut.

Terakhir, microchip itu akan menghalangi sinyal suara berisik itu untuk masuk ke headphone. Hasilnya, suara berisik itu tidak akan kamu dengar di headphone.

Jika tidak dibekali dengan microchip noise cancelling pun, biasanya headset gaming akan dibekali ear cup atau bantalan dengan ukuran yang besar dan mampu mengisolasi sekitar suara kamu. Hasilnya, mayoritas suara dari luar akan diblokir.