Berikut Update yang Akan Hadir di Musim Terbaru Apex Legends

Berikut Update yang Akan Hadir di Musim Terbaru Apex Legends

Berikut Update yang Akan Hadir di Musim Terbaru Apex Legends – Apex Legends adalah permainan battle royale free-to-play yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Permainan ini berada di alam semesta yang sama dengan Titanfall.

Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 4 Februari 2019.  Apex Legends menghadirkan musim ke-11 pada 3 November 2021. Di musimterbarunya, Respawn Entertainment mempersiapkan berbagai konten menarik.

Mulai dari karakter baru, Ash hingga beberapa detil lain siap menyambut kamu di Season 11: Escape. Apakah kamu siap untuk Season 11: Escape?. Berikut beberapa update yang akan hadir di musim terbaru Apex Legends.

1. Ash tidak sebatas announcer lagi
Apex Legends Ash abilities revealed by Season 11 leak - Charlie INTEL

Ash merupakan karakter yang ada di seri Titanfall. Sebelumnya, Ash sudah pernah hadir di Apex Legends. Ash berperan sebagai announcer pada mode Arenas. Kali ini, ia siap ikut bertempur di dalam Apex Games.

Ash bergabung sebagai salah satu Legend dengan tipe ofensif. Kemampuan miliknya bisa mengganggu pergerakan musuh sekaligus membantu pergerakan tim. Berikut kemampuan yang dimiliki oleh Ash.

  • Passive – Marked for Death: Ash bisa menandai letak musuh dari deathbox yang ada. Satu deathbox hanya bisa ditandai satu kali.
  • Tactical – Arc Snare: Ash bisa melempar perangkap yang bisa memperlambat gerakan satu orang musuh yang terjebak.
  • Ultimate – Phase Breach: Ash membuat portal yang bersifat satu arah. Portal ini akan muncul selama 15 detik dan siapa pun bisa menggunakan portal tersebut.
2. Storm Point, map baru dengan suasana tropis
7 Update Apex Legends Season 11, Ash Hadir di Medan Perang

Di musim ke-11, Apex Legends juga menghadirkan sebuah map baru yang bernama Storm Point. Map ini merupakan sebuah pulau yang memiliki suasana tropis. Storm Point juga memiliki banyak wilayah terbuka seperti Olympus.

Salah satu keunikan Storm Point adalah hadirnya Gravity Cannon. Kamu bisa meluncur ke arah yang sudah ditentukan yang bisa membantu pergerakan tim. Storm Point juga memiliki monster yang bisa menyerang kamu, jadi hati-hati ketika menjelajah!

3. C.A.R. SMG, senjata baru dengan dua amunisi
7 Update Apex Legends Season 11, Ash Hadir di Medan Perang

Setelah Rampage, kali ini C.A.R. SMG hadir sebagai senjata baru. Senjata ini berasal dari seri Titanfall. C.A.R. SMG akan mengisi loadout sub-machine gun setelah Alternator dimasukkan ke dalam care package.

C.A.R. SMG memiliki sistem unik yang belum pernah dimiliki senjata lainnya. Senjata ini bisa menggunakan dua jenis amunisi, yaitu amunisi jenis light dan heavy. Senjata ini bisa memudahkan kamu dalam pertempuran karena akan tersedia lebih banyak amunisi yang bisa digunakan.

4. Triple Take keluar, G7 Scout masuk
7 Update Apex Legends Season 11, Ash Hadir di Medan Perang

Sebelumnya, Alternator menjadi senjata khusus care package dengan tambahan hop-up Disruptor Rounds. Untuk musim ke-11, G7 Scout juga akan dimasukkan ke dalam care package. Senjata marksman ini juga kembali mendapatkan hop-up Double Tap-Trigger.

Sementara itu, Triple Take dikeluarkan dari care package dan akan tersedia sebagai ground loot. Senjata ini akan menggunakan amunisi jenis energy. Sama seperti Peacekeeper, Triple Take juga memiliki Precision Choke bawaan. Namun, Triple Take akan menggunakan 3 peluru setiap kali menembak.

5. Wattson akhirnya mendapatkan buff
7 Update Apex Legends Season 11, Ash Hadir di Medan PerangWattson sang legend dengan kemampuan listrik (YouTube/Apex Legends)

Wattson merupakan salah satu legend yang jarang digunakan. Setelah beberapa musim dibiarkan begitu saja, Wattson akhirnya mendapatkan buff. Respawn Entertainment memutuskan untuk memperkuat Wattson agar lebih berdampak di dalam permainan.

Tactical milik Wattson sekarang lebih dapat diandalkan karena damage Perimeter Defense ditingkatkan menjadi 20. Musuh yang melewati pagar juga melambat selama 3 detik dari yang sebelumnya 1,5 detik saja. Ultimate milik Wattson, Interception Pylon kini tidak memiliki batas waktu lagi ketika diletakkan.

6. Dual Shell untuk menghemat waktu reload
7 Update Apex Legends Season 11, Ash Hadir di Medan Perang

Mastiff dan 30-30 Repeater akan mendapatkan hop-up baru untuk musim ini. Hop-up ini akan memiliki nama Dual Shell. Fungsi dari hop-up ini adalah untuk menghemat waktu reload.

Senjata yang dipasangkan hop-up ini akan mengisi ulang sekaligus dua peluru. Dual Shell akan membantu pertarungan kamu karena waktu reload kamu berkurang setengahnya. Kamu pun bisa bertarung dengan lebih percaya diri, terutama ketika di jarak dekat.

7. Penyesuaian RP untuk Ranked
7 Update Apex Legends Season 11, Ash Hadir di Medan Perang

Mode Ranked juga mendapatkan penyesuaian di dalam permainannya. Sebelumnya, kamu hanya mendapatkan jumlah RP yang sudah ditentukan ketika mendapatkan kill atau menang. Kini, kamu bisa mendapatkan poin lebih di dalam permainan.

Kamu akan mendapatkan RP yang lebih besar ketika kamu berhasil mengalahkan lawan yang memiliki tier lebih besar dibandingkan kamu dan berlaku sebaliknya. Ketika permainan selesai, kamu juga mendapatkan bonus per kill sesuai dengan posisi terakhir squad kamu.

Apex Legends adalah mengusung konsep permainan battle royale dari permainan tembak-menembak pahlawan. Ceritanya sendiri dimulai 30 tahun setelah peristiwa Titanfall 2Apex berbeda dari kebanyakan permainan battle royale dengan menggunakan Legend (karakter pahlawan yang memiliki kemampuan unik dan memiliki peran seperti menyerang, bertahan, pendukung dan pengintai).

Pemain dikelompokkan ke dalam sebuah tim dengan tiga orang, dengan masing-masing pemain memilih karakter Legend berbeda. Setiap satu pertandingan, ada hingga 20 tim yang beradu jotos. Semua tim memulai tanpa peralatan dan diterbangkan ke atas peta permainan melalui dropship dari arah acak dan pemain lalu terjun ke sembarang tempat di peta yang dilalui dropship.