Deretan Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah

Deretan Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah

Deretan Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah

Deretan Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Asing Dengan Mudah -Bahasa adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. Kajian ilmiah bahasa disebut ilmu linguistik. Perkiraan jumlah bahasa di dunia beragam antara 6.000–7.000 bahasa.

Bisa menguasai bahasa asing mungkin menjadi salah satu hal yang diimpikan banyak orang. Banyak manfaat yang akan kita dapatkan ketika menguasai bahasa asing, salah satunya menambah peluang karir yang akan kita tekuni. Sehingga tidak heran jika banyak orang rela mengikuti bimbingan belajar bahasa asing dengan tarif yang lumayan mahal.

Eits, ternyata kita juga bisa belajar bahasa asing dengan lebih murah atau bahkan gratis dan menyenangkan, lho! Sekarang sudah banyak aplikasi yang mudah kita akses untuk belajar bahasa asing. Berikut rekomendasi aplikasinya untuk kamu, selamat mencoba!

Duolingo5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

Duolingo menyediakan setidaknya 19 bahasa asing yang dapat kita pilih untuk dipelajari. Di aplikasi ini kita dapat belajar bahasa asing mulai dari dasar hingga menjadi mahir. Kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menambah kosa kata bahasa asing dengan cara yang menyenangkan seperti bermain game.

Seperti halnya dalam game, ada misi-misi yang harus kita selesaikan di setiap levelnya agar bisa naik ke level yang lebih tinggi. Selain itu, di aplikasi ini kita akan belajar mengenai writingspeaking, hingga listening sama halnya ketika belajar di kelas bahasa asing. Dengan begitu, tanpa sadar kemampuan bahasa asing kita akan terus meningkat.

LingoDeer5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

LingoDeer dapat kita gunakan untuk belajar bahasa Korea, bahasa Jepang, hingga bahasa Mandarin dengan lebih mendalam secara otodidak. Kita dapat mempelajari bahasa dari level bawah yakni mengenai alfabet bahasa yang kita pelajari. Lalu, level akan meningkat seiring kemampuan bahasa asing yang kita kuasai.

Selepas menyelesaikan 10 materi, kita akan ditantang untuk mengerjakan tes sebagai penentu untuk naik ke level selanjutnya. Pada setiap materi, akan ada satu materi pengantar dan tiga latihan. Pada bagian latihan, salah satunya berupa latihan mendengarkan audio. Sehingga kita dapat belajar cara mengucapkan suatu kata dalam bahasa asing dengan tepat.

Cakap5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

Cakap menyediakan beberapa bahasa asing yang dapat kita pelajari, diantaranya yaitu bahasa Inggris, bahasa Mandarin, bahasa Jepang, dan bahasa Korea. Kurikulum yang dipakai oleh aplikasi belajar ini telah teruji dan didukung oleh para guru lokal hingga internasional. Sehingga kualitas pembelajaran di aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

Uniknya, pembelajaran di aplikasi ini menggunakan komunikasi dua arah menggunakan conference call. Di aplikasi ini kita juga dapat mengatur jadwal waktu belajar kita sendiri. Kelas belajar bahasa asing yang ditawarkan oleh cakap tidak hanya untuk orang dewasa saja, lho. Bahkan anak-anak juga bisa belajar bahasa asing dengan mudah dan praktis lewat aplikasi ini.

Cake5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

Cake dapat kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Kita akan diajak belajar bahasa Inggris sambil menonton video. Dengan begitu, kita dapat dengan mudah mengetahui kosakata bahasa Inggris apa saja yang cocok untuk digunakan sesuai dengan keadaan pada video yang kita tonton.

Video pembelajaran yang tersedia dilengkapi dengan subtitle sehingga memudahkan kita dalam memahami. Selain itu, dari aplikasi ini kita akan belajar istilah-istilah gaul dalam bahasa Inggris yang akan ditambahkan setiap harinya. Cake membantu meningkatkan kemampuan kita dalam berbicara bahasa Inggris melalui latihan percakapan.

UDictionary5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

UDictionary merupakan aplikasi kamus bahasa Inggris. Kamus yang ada dalam aplikasi ini merupakan resmi dari Oxford dalam 12 bahasa. Kita dapat menerjemahkan kata ataupun kalimat melalui foto, suara, hingga teks yang berada di suatu website.

Tidak hanya menerjemahkan, ada banyak fitur lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris di aplikasi ini. Misalnya, fitur permainan kata yang dapat meningkatkan pengetahuan tentang sinonim beberapa kata dalam bahasa Inggris. Ada juga belajar kosakata baru melalui layar kunci smartphone kita.

Semoga rekomendasi aplikasi tersebut dapat bermanfaat sebagai referensi kamu dalam belajar bahasa asing. Dengan begitu, kamu dapat belajar bahasa asing dengan lebih menyenangkan.

Namun, perkiraan tepatnya bergantung pada suatu perubahan sembarang yang mungkin terjadi antara bahasa dan dialek. Bahasa alami adalah bicara  atau bahasa isyarat, tetapi setiap bahasa dapat disandikan ke dalam media kedua menggunakan stimulus audio, visual, atau taktil, sebagai contohnya,  tulisan grafis, braille, atau siulan. Hal ini karena bahasa manusia bersifat independen terhadap modalitas.

Sebagai konsep umum, “bahasa” bisa mengacu pada kemampuan kognitif  untuk dapat mempelajari dan menggunakan sistem komunikasi yang kompleks, atau untuk menjelaskan sekumpulan aturan yang membentuk sistem tersebut atau sekumpulan pengucapan yang dapat dihasilkan dari aturan-aturan tersebut. Semua bahasa bergantung pada proses semiosis untuk menghubungkan isyarat dengan makna tertentu.