Deretan Game Indie yang Segera Rilis di Bulan November 2021

Deretan Game Indie yang Segera Rilis di Bulan November 2021

Deretan Game Indie yang Segera Rilis di Bulan November 2021 – Permainan video independen adalah permainan video yang dibuat perseorangan atau tim kecil, biasanya tanpa dukungan dana dari penerbit permainan video. Permainan video independen sering kali berfokus pada inovasi dan bergantung pada sistem distribusi digital.

Dari sekian banyaknya game indie yang rilis Oktober lalu, dapat dikatakan bahwa The Riftbreaker dan Inscryption menjadi juara bulan Halloween itu. Keduanya ramai dimainkan dan mendapatkan respons yang sangat positif. Sampai penulisan artikel ini pun, Inscryption masih menduduki posisi ketujuh dalam daftar top seller di Steam.

Kini, November telah tiba. Game indie yang rilis pada November jauh dari kata sedikit. Nah, list ini akan membantu kamu supaya tidak kewalahan dalam mencari rekomendasi game indie terbaru.

1. The Legend of TianDing – 1 November (PC, Nintendo Switch)

The Legend of Tianding Untuk Switch & PC Sudah Punya Tanggal Rilis! |  PanPanPlay

Bulan November dibuka dengan The Legend of TianDing, game aksi yang mengajak kamu bermain sebagai Robin Hood dari Taiwan, Liao Tianding. The Legend of TianDing mengangkat kisah nyata, sehingga setiap momen dan setiap karakter dalam game memang ada di kehidupan nyata.

Selain alur ceritanya, sistem combat berupa Kung Fu dan gaya visual komik tradisional China juga menarik perhatian. Apabila ingin beristirahat dari perkelahian, kamu bisa mencoba minigame berupa permainan papan tradisional Taiwan, Four Color Cards. Kombinasi semua aspek dalam game beat ‘em up ini membuatnya sangat cocok bagi gamer yang menyukai sejarah.

2. Unpacking – 2 November (PC, Nintendo Switch)

Unpacking review | GodisaGeek.com

Pernahkah kamu berpindah rumah atau berpindah kamar? Momen tersebut pasti membuat kamu sibuk karena harus menyusun peralatan dan perlengkapan kamu dalam ruang itu.

Unpacking menawarkan pengalaman tersebut tetapi dengan pembawaan yang damai dan tenang. Game ini tidak memiliki sistem waktu atau skor sehingga kamu didorong untuk bersantai ketika sedang merapikan ruang. Melalui aktivitas mendekorasi ruangan, kamu dapat memahami sifat karakter yang berpindah rumah. Sebab, kamu dapat mempelajari kehidupan karakter itu berdasarkan barang yang dibawa saat berpindah lokasi dan barang yang ditinggalkan.

3. Tunche – 2 November (PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch)

Tunche diluncurkan pada Maret 2021 untuk Xbox One, Switch, dan PC | GwiGwi

Saat pertama kali melihat trailer-nya, daya tarik yang paling mencolok dalam game Tunche adalah grafiknya yang berupa visual gambar tangan. Seperti The Legend of TianDing, Tunche juga merupakan game beat ‘em up.

Baik secara sendiri maupun bersama teman-teman, kamu bisa memilih dari lima karakter unik (termasuk Hat Kid dari A Hat In Time) kemudian menjelajahi hutan Amazon yang dipenuhi binatang buas. Bos yang menantang akan menguji keahlian kamu dalam menggunakan karakter yang dipilih.

4. To The Rescue! – 4 November (PC, Nintendo Switch)

To the Rescue game coming to Nintendo Switch later this year

Penggemar game manajemen seperti Planet Zoo dan Prison Architect bisa mencoba To The Rescue! yang rilis pada 4 November. Pada dasarnya, To The Rescue! merupakan simulasi tempat penampungan anjing yang bertanggung jawab merawat berbagai jenis anjing yang membutuhkan forever home.

Mengelola tempat penampungan anjing membutuhkan dedikasi dan tenaga. Kamu harus memastikan bahwa sahabat berkaki empat tersebut mendapatkan makanan, air, dan tempat yang layak. Pengaturan anggaran uang yang baik juga menjadi suatu kewajiban karena tentunya uang tidak tumbuh di pohon.

To The Rescue! berusaha untuk membawa dampak positif dalam kehidupan nyata. Sehubungan dengan itu, 20 persen keuntungan penjualan game tersebut akan diberikan kepada tempat penampungan anjing melalui PetFinder Foundation. Benar-benar inspiratif!

5. Demon Turf – 4 November (PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch)

Demon Turf lands on November 4th, 2012 - Game News 24

Dalam usahanya untuk tampil beda, Demon Turf menghadirkan ilustrasi karakter dua dimensi dengan latar belakang tiga dimensi. Game platformer ini berkisah tentang Beebz, iblis muda yang ingin mengalahkan setiap pemimpin di dunia iblis dan menjadi ratu iblis.

Uniknya, setelah mengalahkan bos dalam sebuah level, kamu dapat memainkan level itu kembali tetapi dalam versi yang berbeda. Level yang sebelumnya ada di bawah kuasa bos dibebaskan sehingga kamu bisa menelusuri sendiri perubahan mekanisme dan lingkungan level tersebut.

Tidak ingin mengulang level? It’s okay! Sebagai gantinya, kamu bisa mengerjakan misi sampingan dan berbagai tantangan dalam dunia hub di Demon Turf.

Variasi kegiatan dalam Len’s Island membuat game tersebut dapat dimainkan dalam waktu yang lama. Seperti SYNTHETIK 2, game ini hadir dalam bentuk Early Access. Game besar yang dibuat oleh tim kecil beranggotakan dua orang ini akan mengambil waktu kurang lebih dua sampai tiga tahun untuk penyelesaiannya.

Jenis permainan ini mulai berkembang pesat pada paruh terakhir dasawarsa 2000-an, utamanya karena kemunculan berbagai alternatif baru distribusi digital dan perangkat lunak pengembangan permainan video. Beberapa permainan yang awalnya diluncurkan sebagai permainan video independen mendapat keuntungan besar, misalnya BraidWorld of GooFlow, dan Minecraft.