Deretan Game Open World Fantastis yang Ditunggu Para Gamers

Deretan Game Open World Fantastis yang Ditunggu Para Gamers

Deretan Game Open World Fantastis yang Ditunggu Para Gamers – Sebuah  gamer adalah orang yang memainkan permainan interaktif , terutama video game , meja permainan peran-bermain , dan berbasis keterampilan permainan kartu, dan yang bermain untuk waktu yang biasanya waktu yang lama. Beberapa gamer kompetitif, artinya mereka bersaing di beberapa game untuk mendapatkan uang.

Di beberapa negara seperti Inggris dan Australia, istilah “permainan” dapat merujuk pada perjudian yang dilegalkan , yang dapat berbentuk tradisional dan digital, melalui perjudian online. Dalam satu dekade terakhir, open-world jadi genre yang tidak terkalahkan ketika berbicara soal pendapatan dan popularitas diantara para gamer di seluruh platform. Hal tersebut tidak mengejutkan mengingat open-world merupakan genre yang memanjakan pemain dengan dunia yang tidak hanya luas dan bebas untuk dijelajahi.

Namun juga punya segudang aktivitas untuk dilakukan atau misi untuk diselesaikan. Setelah tahun ini gamer dijejali dengan beberapa game open-world luar biasa seperti Biomutant, Monster Hunter Rise dan Far Cry 6, tahun depan, akan ada lebih banyak game open-world mengagumkan lain yang siap untuk dirilis.

1. Starfield

Starfield | Official Website | Bethesda.net

Kepopuleran seri Elder Scrolls dan Fallout, membuat Bethesda jadi tidak pernah membuat IP baru dalam 25 tahun terakhir. Namun, semua itu akan berubah tahun depan di mana Bethesda akan merilis IP baru mereka yaitu Starfield pada November 2022 untuk Xbox Series X/S dan juga PC. Selain itu, game sudah lama diantisipasi itu juga bakal langsung tersedia di Xbox Games Pass di hari perilisannya.

Bethesda mendeskripsikan Starfiled sebagai “Skyrim luar angkasa”, di mana pemain akan dimanjakan dengan kemampuan untuk mengeksplorasi galaksi yang luas menggunakan kapal luar angkasa dan mengunjungi beragam planet berbeda. Dengan hanya dirilis di konsol next-gen, Starfield dipastikan akan mengusung kualitas visual yang sangat memanjakan mata.

2. Elden Ring

How to sign up for the Elden Ring Closed Network Test - and play the game  early | TechRadar

Dikembangkan oleh FromSoftware yang dikenal dengan seri Dark Souls dalam dunia karangan George R.R Martin, yang populer dengan Game of Thrones-nya, Elden Ring jadi salah satu game open-world paling diantisipasi yang dijadwalkan untuk meluncur Januari tahun depan.

Kombinasi antara dunia terbuka yang luas dengan sistem combat souls-like serta cerita yang menarik, membuat antisipasi Elden Ring terus naik sejak pertama kali di E3 2019 silam. Sebagian besar hal terkait Elden Ring masih belum diketahui namun yang pasti, sama seperti game dari FromSoftware lainnya, game yang disutradarai oleh Hidetaka Miyazaki ini bakal menghadirkan musuh minion atau bos dengan tingkat kesulitan di atas rata-rata.

3. Hogwarts Legacy
Hogwarts Legacy: Release date, gameplay, story and more | Laptop Mag

Sementara sukses ketika digarap dalam format filmnya, Harry Potter terbilang kurang berhasil ketika dibuat dalam format video game. Sejauh ini, tidak ada game Harry Potter yang benar-benar menarik dan layak untuk dimainkan, terutama untuk game yang langsung diadaptasi dari filmnya. Kabar baiknya, game baru Harry Potter berjudul Hogwarts Legacy saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan direncanakan untuk meluncur pada tahun 2022 mendatang.

Berlatar di tahun 1800-an, Hogwarts Legacy mengusung plot yang sepenuhnya berdiri sendiri atau indepeden, di mana pemain akan bisa membuat karakter protagonis mereka sendiri dan menjelajahi sekolah sihir – Hogwarts. Game ini dikembangkan oleh Avalanche Software yang sebelumnya dikenal sering menggarap berbagai game Disney.

4. Ark 2

Ark 2 Release Date, Trailer, Cast, And Platforms - What We Know So Far

Terlepas dari banyaknya ulasan kurang baik dari Ark: Survival Evolved, tidak dapat dimungkiri jika game buatan Studio Wildcard itu berhasil dengan baik dalam mengkombinasikan genre open-world dengan survival di mana pemain juga bisa bertarung melawan musuh unik yaitu dinosaurus. Hal itu dijadwalkan untuk berlanjut pada Ark 2, sekuel langsung dari Survival Evolved yang dikabarkan akan meluncur tahun depan.

Banyak penggemar seri Ark yang meragukan bahwa Ark 2 akan bisa mereplika kesuksesan game pertamanya, terutama untuk urusan inovasi gameplay dan mekanisme eksplorasi. Namun dari trailer yang dipamerkan pada The Game Awards 2020 kemarin, Ark 2 nampak fantastis terlebih dengan hadirnya karakter yang diperankan oleh Vin Diesel sebagai karakter sentral.

5. STALKER: Heart of Chernobyl
Pre-purchase S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl on Steam

STALKER merupakan salah satu seri game horor post-apokaliptik terbaik yang game pertamanya dirilis pada tahun 2007, dan berakhir sukses karena alur cerita yang tidak linear dan dunia terbuka yang menarik untuk terus dieksplorasi. Tidak hanya itu, STALKER juga tampil mengagumkan karena berhasil menciptakan kembali lingkungan Chernobyl pasca ledakan dengan detail dan apik.

Setelah hiatus untuk waktu yang lama, STALKER akan kembali dengan Heart of Chernobyl yang direncanakan untuk rilis pada April tahun depan. Dibangun menggunakan Unreal Engine 5, game yang rencananya dirilis pada tahun 2012 tapi kemudian dibatalkan itu, akan tersedia untuk dimainkan di Xbox Series X/S dan juga PC.

6. Gotham Knights

Gotham Knights is a Perfect Continuation Of The Batman Arkham Games -  Gameranx

Berlatar di kota Gotham pasca kematian Batman, premis yang dibawa oleh Gotham Knights siap menarik perhatian tidak hanya penggemar komik DC, tapi juga pemain manapun. Dengan tidak adanya Batman sebagai pelindung kota, kini giliran “anak didiknya” untuk mengambil alih tugas dan mengembalikan Gotham menjadi kota yang aman.

Tidak hanya satu, pemain diberi kemampuan untuk mengendalikan empat karakter utama yaitu Nightwing, Bat Girl, Robin dan juga Red Hood. Plotnya sendiri mengikuti kisah keempatnya dalam mengungkap misteri di balik kematian Bruce Wayne alias Batman yang tidak terduga. Gotham Knights dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2022 mendatang di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.

7. Suicide Squad: Kill The Justice League
Suicide Squad: Kill the Justice League release date, trailers, news and  rumors | TechRadar

Gotham Knights bukan satu-satunya game DC yang akan dirilis tahun depan, karena masih ada Suicide Squad: Kill The Justice League, game open-world lain dari developer di balik seri Batman: Arkham – Rocksteady Studios. Kini alih-alih berperan sebagai superhero, pemain akan diajak untuk memainkan antagonis dari grup Suicide Squad yang begitu populer.

Sama seperti Gotham Knights, terdapat empat karakter yang bisa pemain kendalikan di sini yaitu Harley Quinn, Deadshot, Captain Boomerang dan King Shark. Sesuai judulnya, pemain punya misi untuk menghabisi para anggota Justice League seperti Superman, Flash, Green Lantern dan Wonder Woman yang berubah menjadi jahat karena dicuci otaknya untuk Brainiac. Suicide Squad: Kill The Justice League siap tiba ke tangan pemain tahun depan di PS5, Xbox Series X/S dan juga PC.

Ada banyak komunitas gamer yang berbeda di seluruh dunia. Sejak munculnya Internet, banyak komunitas berbentuk forum Internet  atau YouTubeatau Twitch komunitas virtual , serta di-orang klub sosial . Awalnya hobi, itu telah berkembang menjadi profesi bagi sebagian orang. Pada April 2020, para peneliti menemukan bahwa gamer papan atas memiliki ketangguhan mental yang sama dengan atlet olimpiade .

Istilah gamer awalnya berarti penjudi , dan telah digunakan setidaknya sejak tahun 1422, ketika hukum kota Walsall , Inggris, merujuk pada “pemain dadu, carder, pemain tenis, atau pemain lain yang melanggar hukum”. Namun, deskripsi ini belum diadopsi di Amerika Serikat, di mana ia dikaitkan dengan hiburan lainnya. Di AS, mereka tampil sebagai wargames .