Deretan Game Paling Spektakuler ini Merupakan Adaptasi Film

Deretan Game Paling Spektakuler ini Merupakan Adaptasi Film

Deretan Game Paling Spektakuler ini Merupakan Adaptasi Film – Game aksi adalah tentang kegembiraan dan keterampilan. Beberapa game ini memungkinkan Anda menjadi karakter yang menjalankan misi, sementara yang lain terus memacu ketegangan dengan mengeklik cepat. Jenis game ini biasanya berupa kartun dengan nuansa 2D, tetapi beberapa didesain untuk tampak 3D.

Game aksi memiliki berbagai bentuk. Baik Anda ingin melewati rintangan, melawan kumpulan musuh, atau menyebabkan sedikit kekacauan, tidak ada hal yang lebih baik untuk menyenangkan Anda! Apakah kami menyebutkan bahwa game kami gratis untuk dimainkan dan hanya membutuhkan sebuah peramban? Baik itu game 2D platform klasik, kartun petualangan, game 3D, atau strategi, pasti ada sesuatu yang akan Anda suka di setiap kesempatannya.

Bukan rahasia umum lagi apabila film sering mendapatkan adaptasi ke dalam bentuk media lain, salah satunya video game. Genre film yang paling populer saat ini adalah aksi dan genre IDN Poker77 tersebut terbilang lumayan laris manis ketika berbicara soal adaptasi ke dalam video game. Ada yang berakhir mengecewakan dengan produk akhir yang tidak sesuai ekspektasi, namun tidak sedikit yang justru berakhir memuaskan terutama bagi penggemar dari film aksi yang diadaptasi.

1. Alien Isolation
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

Alien Isolation merupakan game yang diharapkan bisa membantu penggemar mengobati kekecewaan mereka terhadap film ketiga Alien yang dianggap merusak seri. Game ini berlatar 15 tahun setelah film pertama yang dirilis pada tahun 1979 dan membawa anak perempuan Ripley sebagai karakter utama.

Misinya? untuk bertahan hidup di sebuah stasiun luar angkasa berisi sang monster ikonik – Xenomorph. Untuk menguatkan kesan bahwa ini satu semesta dengan seri film Aliens, game survival horror ini bahkan juga mengusung beberapa soundtrack original dari filmnya.

2. Mad Max
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

Popularitas game Mad Max tidak luput dari kesuksesan filmnya yaitu Mad Max: Fury Road yang dirilis di tahun yang sama. Plot utama dari game bahkan menggunakan sebagian besar elemen yang sama dengan filmnya dan dibintangi oleh sang karakter protagonis ikonik – Max Rockatansky.

Sebagai Max, pemain diberi tugas untuk mengambil kembali V8 Interceptor dari anak Immortan Joe – Scrotus. Mad Max berlatar di Australia yang tandus dan nampak kosong, namun sebenarnya diisi dengan cukup banyak misi utama dan quest sampingan untuk dijalani.

3. Middle-Earth: Shadow of War
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

Middle-Earth: Shadow of War sedikit menarik ketika berbicara soal adaptasi dari seri film The Lord of The Rings. Mengapa demikian, sebab ini menggunakan beberapa event, latar dan karakter yang tidak ada di film, namun di satu sisi, menggunakan tema yang sama dengan film untuk urusan kostum, desain dan estetika secara keseluruhan.

Kisah yang dibawa Shadow of War sejatinya kisah original namun tetap menyinggung dunia dari TLOR itu sendiri. Shadow of War merupakan sekuel dari Shadow of Mordor yang dirilis pada tahun 2014 dan hadir dengan protagonis yang sama.

4. Friday The 13th: The Game
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

Ada cukup banyak drama yang terjadi pada Friday The 13th: The Game – game yang didasarkan pada salah satu seri film horror terkenal. Game ini awalnya dirilis pada tahun 2017 untuk konsol dan baru tiba di PC dua tahun setelahnya.

Friday The 13th: The Game mengusung perspektif kamera asimetris dalam dunia terbuka cukup luas yang diisi oleh 8 karakter playabale. Karena masalah lisensi dengan salah satu kreator franchise-nya, server game ini akhirnya dimatikan pada November 2020. Meskipun begitu, pemain masih bisa bermain bersama namun lewat sistem peer-to-peer.

5. The Chronicles Of Riddick: Assault On Dark Athena
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

Sebenarnya ada beberapa game yang entah itu diadaptasi atau dirancang untuk sesuai dengan seri film Chronicles of Riddick, namun ini jadi salah satu yang difavoritkan banyak pemain. Assault On Dark Athena merupakan lanjutan dari game sebelumnya – Escape from Butcher Bay dan memiliki garis cerita ala-ala filmnya, di mana Riddick selaku karakter utama dibuang dari kapal bernama Dark Athena.

Vin Diesel, yang menjadi karakter Riddick di filmnya juga mengisi suara sekaligus menjadi inspirasi untuk tampilan dari Riddick itu sendiri di game ini.

6. GoldenEye 007
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

GoldenEye 007 jadi salah satu game yang perilisannya berdampak positif terhadap cukup banyak hal berbeda. Game ini merubah konsep keseluruhan dari genre FPS, jadi game adaptasi film pertama yang sukses dan membuktikan bahwa Nintendo 64 masih bisa bersaing dengan konsol yang telah diperbarui dengan teknologi CD.

Game ini mengikuti plot dasar yang sama seperti filmnya, termasuk intro di mana James Bond menyaksikan rekannya yaitu Alex Trevelyan tewas ketika misi bersama berakhir gagal. Selain mode single-player, GoldenEye 007 juga punya mode multiplayer untuk bermain bersama teman.

7. Blade 2
7 Game Aksi Paling Keren yang Diadaptasi dari Film

Blade 2 mungkin bukan game yang sempurna, namun bagi penggemar seri film Blade, sulit untuk tidak menyukai game yang satu ini. Dirilis pada tahun 2002, Blade 2 menghadirkan perspektif kamera third-person yang dipadukan dengan sistem combat unik, yang kala itu membuatnya menonjol dari berbagai game aksi lain.

Cerita yang diusung game ini terjadi di antara Blade II dan film ketiganya, Blade: Trinity. Sama seperti karakter utama di filmnya, sistem combat game ini berfokus pada pertarungan melee dengan bantuan senjata, meski pemain sendiri sebenarnya juga bisa menggunakan beberapa senjata api.

Tentu banyak game lain yang baik jika Anda menginginkan sesuatu yang beda. Apakah manajer Anda menjengkelkan? Balaskan dendam Anda dengan cara lucu dan kreatif dalam Whack Your Boss. Mencari lelucon politik? Tinju beberapa kali presiden kaya favorit semua orang dalam Punch the Trump.

Hampir semua game kami menggunakan WebGL dan Flash untuk menciptakan perangkat lunak yang menyenangkan untuk dilihat dan dimainkan – tanpa memasang, tanpa perangkat game.