Deretan Game PC Paling Seru yang Akan Hadir di Oktober 2021

Deretan Game PC Paling Seru yang Akan Hadir di Oktober 2021

Deretan Game PC Paling Seru yang Akan Hadir di Oktober 2021 – Dalam bermain game online, pastinya GamersQoo sudah tahu ada dua jenis game yaitu Game PC dan juga game mobile atau yang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Perbedaan yang pertama dan mungkin sudah pada tahu semua, ya… perangkat yang digunakan.

Walaupun sudah banyak yang tahu tapi tak ada salahnya kita membahasnya kan. Ya, perbedaan yang mendasar antara kedua game tersebut adalah perangkat yang digunakan. Oktober 2021 dianggap oleh sebagian besar gamer PC sebagai bulan yang bakal memanjakan mereka dengan banyak game bagus dan berkualitas.

Kabarnya, beberapa developer besar memang sudah bersiap-siap merilis karya andalan mereka. Pengumuman dan cuplikan dari banyak game tersebut sudah membuat heboh kalangan gamer PC.

1. Back 4 Blood
Back 4 Blood Akan Adakan Tahap Open Beta, Bisa Nyobain Gratis! - gamerwk.com

Penggemar game apokaliptik zombi pastinya tidak sabar untuk memainkan Back 4 Blood. Ya, game garapan Turtle Rock Studios ini rencana dirilis oleh Warner Bros. Interactive pada 12 Oktober 2021 mendatang. Bagi gamer PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X, Back 4 Blood memang layak ditunggu karena game ini akan meneruskan kejayaan game bergenre sama di masa lalu, yakni Left 4 Dead.

Seperti yang kita tahu, sekitar 10 tahun lalu, Turtle Rock Studios telah berpisah dengan Valve, perusahaan yang menggarap sekaligus merilis game legendaris berjudul Left 4 Dead dan Left 4 Dead 2. Nah, terlepas dari penyebab perpisahan tersebut, game first-person shooter yang bakal dirilis bulan depan ini sudah menjadi salah satu game yang paling diantisipasi oleh banyak orang.

2. FIFA 22
FIFA 22 Kembangkan Fitur HyperMotion Khusus Konsol Next Gen - Sportstars.Id

Waralaba game FIFA memang menjadi salah satu permainan yang sangat digemari oleh pencinta sepak bola di seluruh dunia, selain Pro Evolution Soccer atau eFootball PES. Nah, pada 1 Oktober 2021 mendatang, Electronic Arts rencananya akan merilis FIFA 22 untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan juga Nintendo Switch.

Dengan grafis yang tentunya disesuaikan pada konsol next-gen, tampilan FIFA 22 pastinya akan memanjakan mata. Bahkan, EA Sports juga menjanjikan adanya teknologi hypermotion terbaru yang membuat gerakan dan karakter dari tiap-tiap pemain akan tampak nyata seperti pemain aslinya. Bagaimanapun, dengan segudang fiturnya, FIFA 22 adalah game sepak bola yang patut kita tunggu.

3. Battlefield 2042
Battlefield 2042 beta dates have reportedly leaked on Bilibili | Windows  Central

Melakukan skydiving, mengendarai motor ATV, dan berperang dari helikopter yang akan jatuh adalah sederet pengalaman seru yang identik dengan elemen Battlefield. Ya, game perang yang satu ini bahkan telah mengukuhkan namanya dan berdiri sejajar di antara banyak game FPS bergengsi lainnya.

Nah, pengembang Electronic Arts (EA) akan kembali merilis serial perang andalan mereka, yakni Battlefield 2042. Tetap menggunakan engine grafis mutakhir bernama Frostbite, game arahan Daniel Berlin ini tentu akan menampilkan kualitas visual yang tajam dan jernih. Oh, ya, selain PC, Battlefield 2042 juga bisa dinikmati di konsol PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X.

4. Marvel: Guardians of the Galaxy
Marvel's Guardians of the Galaxy Game | SQUARE ENIX

Bagi pencinta Marvel, tentunya kamu tahu tokoh-tokoh, macam Peter Quill, Gamora, Groot, Rocket Racoon, dan Drax, bukan? Yup, mereka adalah sederet nama superhero yang menghidupkan kisah Guardians of the Galaxy. Nah, dengan judul yang sama, Square Enix berencana merilis versi game dari Guardians of the Galaxy pada 26 Oktober 2021 mendatang.

Game buatan Eidos-Montréal ini menceritakan kisah setelah peperangan antargalaksi yang menyisakan banyak kehancuran di alam semesta. Dirilis untuk PC dan konsol-konsol terbaru, Guardians of the Galaxy tentu akan menampilkan grafis yang mengagumkan. Oh, ya, selain aksi petualangan, game ini dikabarkan juga memasukkan unsur RPG di dalamnya. Cukup menarik untuk ditunggu, nih!

5. Age of Empires 4
Age of Empires IV Segera Hadir November Tahun Ini, Apa yang Baru? - Semua  Halaman - Grid Games

Serial Age of Empires adalah salah satu game berbasis real-time strategy (RTS) yang bisa dikatakan cukup melegenda. Pasalnya, dimulai dari seri pertamanya hingga seri ketiga, game rilisan Microsoft—saat ini Xbox Game Studios—ini selalu laris manis di pasaran. Age of Empires membuktikan bahwa game RTS bisa menjadi salah satu karya dengan penggemar fanatik di seluruh dunia.

Nah, Xbox Game Studios kembali akan merilis game ini dengan judul Age of Empires IV pada 28 Oktober 2021. Sistem permainan tetap akan mempertahankan mekanisme RTS yang kental. Bedanya ada pada plot cerita dan tentu grafisnya. Dengan Essence Engine 5, tampilan atau visual dari Age of Empires IV akan tampak begitu detail, tajam, dan realistis. Tentunya, kamu sudah gak sabar untuk memainkan game eksklusif untuk PC ini, kan?

6. Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles

Sega's bringing the Demon Slayer game to Steam this year - Game Soup

Salah satu game yang mencuri perhatian penulis adalah Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Ya, dalam laman resminya, SEGA memberikan pengumuman bahwa Demon Slayer versi game akan dirilis pada 14 Oktober 2021 mendatang. Rencananya, game bergenre hack and slash ini bisa dimainkan pada PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X.

Jika kamu suka dengan kisah Tanjiro Kamado, Kyojuro Rengoku, dan Shinobu Kocho, game berjudul resmi Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles ini memang patut ditunggu dan dimainkan. Pastinya akan ada subtitle bahasa Inggris mengingat game ini akan dirilis secara global oleh SEGA.

7. Far Cry 6
Rilis 7 Oktober, Far Cry 6 Janjikan Gameplay Lebih Menarik

Barangkali Far Cry 6 menjadi game yang paling diantisipasi dalam daftar rekomendasi kali ini. Ya, Ubisoft sendiri telah mengumumkan perilisan Far Cry 6 sejak jauh-jauh hari. Rencananya, game arahan Navid Khavari ini akan dirilis pada 7 Oktober 2021 untuk platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X.

Nah, banyak gamer yang menyatakan bahwa Far Cry 6 akan menjadi mahakarya Ubisoft pada 2021. Seperti yang kita tahu bahwa serial Far Cry sudah menjadi salah satu game first-person shooter (FPS) yang sangat kompleks, baik itu plot cerita maupun gameplay-nya. Oh, ya, untuk urusan grafis, Far Cry 6 tentu akan lebih baik jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Namun, sebaiknya kita tunggu saja game keren yang satu ini, oke?

Perbedaan antara game yang menggunakan PC dengan yang menggunakan mobile selanjutnya adalah cara bermainnya. Untuk Game PC umumnya menggunakan beberapa cara, ada yang menggunakan keyboard, menggunakan mouse, atau bahkan ada juga yang menyambungkannya dengan stik game yang digunakan untuk bermain PS.

Perbedaan yang kedua adalah tampilan grafis dari kedua game tersebut. Untuk grafis game yang menggunakan PC biasanya terlihat lebih cerah dengan kontras yang cukup tinggi. Warna-warna yang dihasilkan oleh game PC ini terlihat lebih mencolok. Untuk kualitas grafisnya, memang beberapa gamers mengeluhkan bahwa masih kurang halus sehingga terlihat kurang sempurna.

Baterai juga menjadi sebuah perbedaan, seperti yang GamersQoo semua ketahui bahwa penggunaan PC sendiri kebanyakan adalah komputer. Jarang sekali gamers yang menggunakan laptop kecuali laptopnya memang khusus gaming dengan baterai besar dan RAM yang juga besar.

Kebanyakan gamers menyukai bermain menggunakan komputer yang langsung menancap ke listrik karena tidak perlu khawatir dengan baterai yang mungkin tinggal sedikit. Biasanya gamers model ini sudah punya “meja kerja” sendiri untuk komputer dan berbagai peralatan lain.

Jadi, itu tadi beberapa game PC yang wajib kita tunggu perilisannya. Apakah nama-nama besar tersebut masih sanggup memenuhi ekspektasi para gamer di seluruh dunia? Sebaiknya, kita tunggu saja, ya!