Deretan Game Sepak Bola Dengan Inovasi Menarik yang Aneh

Deretan Game Sepak Bola Dengan Inovasi Menarik yang Aneh

Deretan Game Sepak Bola Dengan Inovasi Menarik yang Aneh

Deretan Game Sepak Bola Dengan Inovasi Menarik yang Aneh – Sepakbola, olahraga yang menjadi favorit di tanah air ini ternyata juga sangat populer sebagai game. Game sepak bola adalah satu dari beberapa genre game yang sangat dicari, namun dari banyaknya game yang tersedia di Play store android, tak semua dapat memberikan perasaan senang dan kompetitif seperti memainkan sepak bola secara langsung.

Persaingan game FIFA dan eFootball (dulu disebut Pro Evolution Soccer) tidak ada akhirnya. Setiap tahunnya, Electronic Arts dan Konami berlomba-lomba untuk membuat game sepak bola yang terbaik dalam waktu yang terbatas.

Meskipun tetap laku di pasaran, perilisan tahunan dapat membuat pemain muak karena sedikitnya inovasi yang berarti. Nah, artikel ini akan membahas sejumlah game sepak bola dengan inovasi menarik yang membuatnya berbeda dari game sepak bola pada umumnya.

1. Battle Soccer: Field no Hasha
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Biasanya, game sepak bola menghadirkan atlet papan atas seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Meskipun demikian, tim Pandora Box membuktikan bahwa permainan sepak bola tidak harus melulu melibatkan pesepak bola.

Melalui Battle Soccer: Field no Hasha, mereka mengajak GundamUltramandan Godzilla untuk bersaing mencetak gol. Aneh banget! Game crossover unik yang juga diramaikan oleh Kamen Rider ini membuat permainan setiap karakter terasa berbeda.

Artinya, serangan, pertahanan, kecepatan berlari, dan energi King Ghidorah berlainan dengan kemampuan Jet Jaguar dalam bermain bola. Siapa yang akan menjadi karakter pilihan kamu?

2. Guts And Goals
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Kartu kuning dan kartu merah pastinya menjadi mimpi buruk bagi pemain bola di lapangan. Namun, ketakutan itu tidak berlaku di Guts And Goals. Sebaliknya, kamu malah didorong untuk menyerang musuh sekaligus menggiring bola ke gawang lawan.

Ibaratnya, game garapan CodeManu ini merupakan kombinasi antara sepak bola dan tawuran. Sebelum pertandingan sepak bola dimulai, kamu dapat memilih dari 30 karakter yang unik. Sebagai contoh, ada El Ganso yang dapat menangkap salah satu rekannya kemudian menggunakannya sebagai senjata.

Ada juga Dr. Merit yang mampu melemparkan jarum suntik untuk menghidupkan kembali rekan yang gugur dalam permainan. Dari deskripsi karakter saja, kamu sudah bisa membayangkan kerusuhan di lapangan sepak bola. Kacau balau!

3. Rocket League
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Kepopuleran Rocket League terkadang membuat para gamer melupakan keanehan game tersebut. Pada dasarnya, kamu menyetir mobil, membawa bola besar, dan menembus pertahanan musuh untuk menjebol gawang mereka.  Dalam game yang dibuat Psyonix ini, kamu harus bergerak terus untuk mengontrol arah permainan.

Tidak hanya menyetir layaknya game racing, kamu juga melompat dan terbang tinggi sepanjang permainan. Inilah yang menjadi alasan mengapa esports Rocket League sangat seru untuk ditonton. Sebab, pertandingan dua tim tidak terjadi di daratan, tetapi di udara.

4. Mario Strikers Charged
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Mario dapat dikatakan menjadi salah satu franchise yang paling berani dalam jagat game. Tak puas menguasai satu genre saja, Nintendo melebarkan sayapnya dan mencoba genre lain, mulai dari RPG sampai olahraga.

Nah, salah satu cabang olahraga yang diadaptasi adalah sepak bola, tepatnya lewat Super Mario Strikers dan Mario Strikers Charged. Sepintas, Mario Strikers Charged terlihat seperti olahraga sepak bola pada umumnya tetapi dengan karakter Mario. Walaupun begitu, gameplay permainan ini langsung menunjukkan perbedaan yang drastis.

Perbedaan ini mencakup Super Ability, kemampuan super yang dimiliki oleh sejumlah karakter dalam game, seperti Mario. Saat mengaktifkan Super Ability, tubuh Mario menjadi besar sehingga ia dapat menginjak lawan dengan mudah. Beda karakternya, beda juga Super Ability-nya!

5. FootLOL: Epic Soccer League
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Menurut developernya, FootLOL: Epic Soccer League merupakan game manajemen sepak bola yang paling gila. Melihat dari gambar di atas, perkataan tersebut benar adanya. Bukannya bermain sepak bola secara sportif, FootLOL mendorong kamu untuk memanfaatkan ranjau, alien, pasukan sapi, senapan api, dan senjata lainnya untuk menghancurkan lawan.

Tim musuh juga akan melakukan hal yang sama sehingga kamu perlu melindungi tim kamu. Jika berhasil memenangkan pertandingan yang mengancam nyawa tim, kamu dapat membeli topi untuk setiap anggota tim. Sangat tidak sepadan!

6. Mega Man Soccer
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Sepanjang hidupnya, Mega Man selalu berusaha menyelamatkan dunia dari ancaman robot jahat. Protagonis berwarna biru ini biasanya bertempur dengan bantuan Mega Buster, tangannya yang berbentuk meriam. Namun, ia harus keluar dari zona nyamannya di Mega Man Soccer.

Demi melindungi dunia, Mega Man harus menghentikan robot yang jahat melalui permainan sepak bola. Bukannya menembak musuh, Mega Man menembak bola ke gawang musuh, baik menggunakan kaki maupun Special Attacks. Sayangnya, Mega Man Soccer tidak memiliki ending, sehingga tidak ada orang yang tahu akhir dari pertandingan sengit itu.

7. Inazuma Eleven Strikers
7 Game Sepak Bola Paling Aneh, Termasuk Rocket League

Sama seperti Mario Strikers Charged dan Mega Man SoccerInazuma Eleven Strikers merupakan game sepak bola yang diwarnai kekuatan super. Bedanya, kemampuan di Inazuma Eleven Strikers jauh lebih epik dibandingkan kedua game sebelumnya.

Bagi kamu yang belum tahu, kemampuan unik yang disebut ‘Hissatsu Technique’ merupakan salah satu elemen paling penting di dunia Inazuma Eleven. Tendangan api, Big Bang, dan pertahanan menggunakan gravitasi merupakan bukti bahwa kemampuan dalam Inazuma Eleven sangat kreatif.

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia dan di Play Store game sepakbola adalah salah satu genre game yang paling banyak dicari dan dicari. Tapi dari sekian banyak game yang ada, yang merupakan game sepakbola Android terbaik?

Ketika membahas game sepakbola Android terbaik nama pertama yang muncul di pikiran adalah game eFootball PES 2020 Mobile . Game yang akhirnya diluncurkan pada 7 November ini menawarkan keseruan konsol yang tidak jauh berbeda dari versinya.

Dengan grafis yang luar biasa untuk ukuran game mobile di game ini kamu bisa bertanding dengan para pemain dari seluruh dunia. Kamu juga bisa membentuk klub impian kamu dengan para pemain legendaris seperti Ronaldinho dan juga Pavel Nedved.