Deretan Game Untuk Anak yang baik dimainkan sambil Belajar

Deretan Game Untuk Anak yang baik dimainkan sambil Belajar

Deretan Game Untuk Anak yang baik dimainkan sambil Belajar – Permainan  sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan. Permainan berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan upah, dan dari seni, yang lebih sering merupakan ekspresi elemen estetika atau ideologis.

Namun, perbedaannya tidak jelas, dan banyak permainan juga dianggap sebagai karya (seperti pemain profesional olahraga atau permainan penonton) atau seni (seperti puzzle atau permainan yang melibatkan tata letak artistik seperti Mahjong, solitaire, atau beberapa permainan video). Untuk menghindari terpaparnya virus korona, anak-anak memang dihimbau untuk tidak bermain di tempat yang ramai orang seperti di taman kota atau pusat pembelajaran.

Tentu saja hal tersebut membuat anak-anak menjadi cepat bosan dan juga rewel. Untuk mengatasi masalah itu, kamu bisa membiarkan anak-anak bermain game Android yang ada di Play Store. Gak perlu khawatir berdampak buruk, Login IDN Poker game di bawah ini justru bisa membuat mereka menjadi lebih pintar, kreatif dan aktif.

1. Puzzle Jigsaw

where to get jigsaw puzzles Cheaper Than Retail Price> Buy Clothing,  Accessories and lifestyle products for women & men -

Ini adalah game puzzle, yaitu menyusun kepingan-kepingan foto menjadi satu kesatuan untuk mengetahui gambar apa yang ada di dalamnya. Permainan ini mengasah kemampuan berpikir dalam memecahkan masalah, membuat anak-anak lebih pintar dan kreatif dalam menyusun puzzle. Puzzle Jigsaw adalah rekomendasi game puzzle terbaik yang bisa kamu coba, di sini ada ratusan gambar yang bisa kamu susun termasuk gambar kamu sendiri yang ada di galeri.

Puzzle Jigsaw tidak akan mengecewakan, game ini sudah di-download lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4.8 dari 70 ribu ulasan. Ditambah lagi aplikasi ini cuma punya ukuran 25MB, kamu bisa memainkannya tanpa takut smartphone menjadi panas dan lag.

2. Happy Color
X-Flow

Selanjutnya ada Happy Color, ini adalah game mewarnai gambar. Ada ribuan gambar dan karakter yang bisa kamu warnai di game ini, mulai dari tokoh Disney hingga Marvel. Imajinasi akan berjalan saat memainkan game ini, anak-anak kamu akan semakin kreatif dan juga inovatif.

Jadi pada setiap bagian foto yang ingin diwarnai sudah diberikan nomor, kamu hanya perlu menentukan warna apa yang sesuai, di game ini kamu tidak perlu menggoreskan pena untuk memberikan warna.

Happy Color sangat populer di Play Store, game ini sudah di-download lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.6 dari 2 juta ulasan. Soal penyimpanan, game ini gak terlalu berat kok. Happy Color cuma punya ukuran 41MB, kamu bisa memainkan game ini di semua perangkat Android.

3. SpongeBob: Krusty Cook-Off

SpongeBob: Krusty Cook-Off' Game Surpasses 14 Million Pre-Registrations |  Animation World Network

Animasi kebanggaan Nickelodeon yang masih diputar hingga sekarang, siapa sih yang gak tahu dengan SpongeBob? Di game ini kamu tidak memancing ubur-ubur atau belajar mengemudi, melainkan memasak Krabby Patty untuk tuan Krabs. SpongeBob: Krusty Cook-Off juga menyediakan masakan lainnya, di sini kamu bisa membuat pancake, BBQ, dan banyak lagi lainnya. Cobain deh!

Kamu gak perlu ragu memainkan SpongeBob: Krusty Cook-Off, game ini sudah di-download lebih dari 10 juta kali dan menjadi ranting 4.2 dari 260 ribu ulasan. Karena isi di dalam game ini cukup kompleks, jadi kamu gak perlu heran kalau SpongeBob: Krusty Cook-Off memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 150MB.

4. DIY Fashion Star – Desain Hacks Clothing Game
DIY Fashion Star #8 - Design Hacks Clothing Game | CoCo Play | Fashion Game  | HayDay - YouTube

Belajar memasak sama menggambar sudah, maka kali ini biarkan anak-anak belajar mendesain dan mendadani model dengan pakaian. Di dalam game ini sudah disediakan berbagai macam jenis pakaian mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki yang bisa langsung kamu aplikasikan ke model, DIY Fashion Star juga memperbolehkan anak-anak mendesain pakaiannya sendiri dengan menggunakan gunting.

Gak cuma itu! DIY Fashion Star juga memberikan misi untuk memotret pakaian yang kamu miliki di lemari, dengan memainkan game ini maka anak-anak akan semakin kreatif dan juga aktif.

DIY Fashion Star sudah terpercaya, game ini telah di-download lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4.0 dari 180 ribu ulasan. Dari segi ukuran, DIY Fashion Star memang cukup besar, kamu membutuhkan ruang penyimpanan >130MB untuk memainkan game ini.

5. Makeup Games – Weeding Artist Games For Girls
Salon™

Lalu yang terakhir ada Makeup Games, buat kamu yang punya anak perempuan, wajib banget download game ini. Di game ini anak-anak akan belajar menjadi penata rias profesional, mereka diberikan misi untuk mendandani sepasang pengantin yang hendak menikah. Semua peralatan kecantikan tersedia di game ini, mulai dari pensil alis hingga lipstik.

Kamu gak perlu meragukan kualitas dari game ini, Makeup Games – Weeding Artist Games For Girls sudah di-download lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4.4 dari 200 ribu ulasan. Buruan coba!

Di lingkungan yang masih terlihat keakraban antar anggota masyarakat, banyak permainan yang dilakukan oleh anak-anak secara beramai-ramai dengan teman-teman mereka di halaman atau di teras rumah. Mereka berkelompok, berlarian, atau duduk melingkar memainkan salah satu permainan dan tercipta keakraban.

Beberapa permainan ini karena tercipta pada masa yang lama berlalu disebut dengan permainan tradisional, sedangkan di sisi lain beberapa permainan yang lebih akhir (dan biasanya menggunakan peralatan yang canggih) disebut permainan modern.