Epic Games Datangkan Unreal Engine untuk Teknologi

Epic Games Datangkan Unreal Engine untuk Teknologi

Epic Games Datangkan Unreal Engine untuk Teknologi – Epic Games, Inc. adalah pengembang perangkat lunak dan penerbit permainan video Amerika yang berbasis di Cary, North Carolina. Perusahaan ini didirikan oleh Tim Sweeney sebagai Potomac Computer Systems pada tahun 1991. Saat ini salah satu teknologi yang paling canggih dalam sistem pembuatan game adalah Unreal Engine.

Unreal Engine adalah sebuah aplikasi pengembangan permainan (game engine) yang dibuat oleh Epic Games, memulai debutnya pada 1998, dengan permainan bertema tembak-menembak orang-pertama (FPS).

walau pada awalnya dibuat untuk permainan bertema itu saja, aplikasi ini mampu digunakan oleh pengembang dalam berbagai jenis genre permainan seperti; yang Dilansir dari Download Fafaslot APK permainan bersembunyi (stealth), permainan pertempuran (fighting games), permainan peran daring multipemain masif (MMORPG), hingga beberapa permainan peran (RPG).

Namun tahukah kamu kalau Unreal Engine ternyata sudah berkembang pesat sejak awal kemunculannya nih!

1. Unreal Engine jadi teknologi developer game ciptaan Epic Games yang sangat maju

Rasa-rasanya sudah menjadi hal biasa ya kalau game di era modern sekarang sangat banyak menggunakan teknologi Unreal Engine.

Teknologi ini memang bisa membuat tampilan game yang cantik dan mempesona, Epic Games juga menggunakan teknologi ini ke game mereka seperti Fortnite, Overcooked, Gears of War, dan lain-lainnya.

Namun tahukah kamu kalau sekarang penggunaan Unreal Engine tidak hanya untuk develop game saja, lho!

2. Tidak hanya di game, Unreal Engine juga digunakan di sektor hiburan seperti film!

Unreal Engine mampu membuat tampilan yang cantik dan terasa “hidup” untuk game, tapi teknologi ini tidak hanya tampil di game saja!

Para pembuat juga menggunakan Unreal Engine untuk visualisasi photorealistic, desain produk interaktif, film, produksi virtual, penyiaran TV realitas campuran, dan hiburan animasi!

Ada beberapa contoh seperti film John Wick 3 dan The Mandalorian yang juga menggunakan teknologi ini dalam filmnya, menghasilkan visualisasi yang sangat nyata seakan para aktor dan kru masuk ke dalam dunia fantasinya!

3. Unreal Engine juga digunakan kreator lokal

Tentu saja Unreal Engine bisa digunakan oleh banyak pembuat, tidak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia.

Di Indonesia sendiri ada beberapa pembuat yang menggunakan Unreal Engine meskipun kebanyakan masih dari developer game lokal, namun ada juga yang di luar game.

Contohnya adalah Upie Guava, dia menggunakan Unreal Engine untuk produksi video seperti film atau video musik dan menurutnya teknologi ini bisa memangkas biaya produksi dengan hasil yang menarik!

Nah kalau kamu kreator mau itu game, film, animasi, dan lain sebagainya, tertarik mencoba Unreal Engine buatan Epic Games ini tidak?