Game Simulasi yang Mengajarkan Bisnis Agar Dapat Sukses

Game Simulasi yang Mengajarkan Bisnis Agar Dapat Sukses

Game Simulasi yang Mengajarkan Bisnis Agar Dapat Sukses – Game simulasi adalah kategori game yang mementingkan unsur real seperti kehidupan sehari-hari. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam permainan simulasi ini seperti bahan bakar, makanan, haluan saat mengendarai mobil dan masih banyak lagi lainnya.

Selain kesulitan diatas, kontrol game dari game simulasi juga cukup rumit dan terdiri dari banyak tombol sehingga membutuhkan memori yang baik untuk memainkannya. Saat ini banyak orang yang gemar sekali memainkan game bahkan sampai kecanduan. Sejatinya, game diciptakan memang untuk menghibur orang. Bahkan saat ini banyak game yang sengaja diciptakan untuk menantang sisi kompetitif kalian. Alhasil banyak sekali game yang bertemakan simulasi yang cukup memeras otak dan cukup menantang.

Game simulasi biasanya disajikan dalam tema bisnis. Game simulasi bisnis yang realistis bisa mengajarkan idn poker88 versi lama kalian dasar-dasar praktis manajemen untuk mengolah bisnis. Tujuan utama dari game edukasi ini adalah untuk mengembangkan keterampilan manajerial dan pengalaman dalam menciptakan bisnis yang sukses.

1. Monopoly
Monopoly

Siapa yang enggak mengenal monopoly? permainan papan yang sering dimainkan oleh banyak orang kini juga hadir dalam bentuk game aplikasi. Sama seperti versi game papannya, game ini memungkinkan gamer bernegosiasi, mengatur keuangan, mencegah kebangkrutan, memanfaatkan momentum dan mengalahkan lawan bisnis.

Permainan ini hampir sama dengan permainan yang dulu pernah kamu lakukan saat masih kecil. Sayangnya, untuk setiap tema kalian harus membayar sejumlah uang dan setiap tema tidak terdapat dalam satu aplikasi yang sama sehingga terkesan boros memory penyimpanan.

2. Make It Rain: Love Of Money

Make It Rain: Love Of Money

Make It Rain: Love of Money adalah game yang unik karena walaupun gameplay yang ditawarkan sangat sederhana tapi game ini mengajarkan kalian hal dasar mengenai uang yang ternyata sangat penting. Cara bermainnya sangat sederhana kamu cukup swipe selembar uang dari satu tumpukan uang yang banyak. Setiap uang yang berhasil kalian swipe akan masuk ke rekening kamu. Tujuannya yakni mengumpulkan uang sebanyak yang kamu bisa.

Terlihat sederhana, namun game ini telah mengajarkan banyak hal mengenai uang. Game ini membuat pemainnya harus bekerja keras untuk mendapatkan uang, namun setelah kamu mendapatkan cukup uang maka kalian bisa melakukan investasi dan membiarkan uang bekerja untuk kamu. Game ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengerti bagaimana cara orang kaya mendapatkan uangnya.

3. Air Tycoon Online
Air Tycoon Online

Game android yang satu ini merupakan permaian yang sangat kompleks dan memiliki banyak fitur yang akan mengasah kemampuan kalian dalam berbisnis. Air Tycoon Online menawarkan permainan dimana kalian akan mengelola suatu maskapai penerbangan. Rute penerbangan yang bisa kalian buka di dalam permainan ini tidak hanya terbatas pada suatu kota saja melainkan di seluruh dunia.

Dasar-dasar bisnis di dalam permainan ini sangatlah lengkap jika kalian tertarik untuk merasakan berbisnis maskapai penerbangan. Hal tersebut dapat terjadi karena dalam permainan ini kalian akan mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk membuka sebuah maskapai penerbangan. Bahkan kalian akan diberi ilmu teknis tentang teknologi suatu pesawat terbang secara keseluruhan.

4. Billionaire

Billionaire

Billionaire merupakan sebuah game sederhana dengan satu tujuan utama yaitu menjadi orang paling kaya sejagat dengan merajai beberapa sektor bisnis sekaligus. Melalui game ini, kalian akan diberikan sebuah modal awal untuk membuat sebuah investasi bisnis dengan menjual jasa atau barang seperti pada dunia nyata.

Salah satu contoh, kalian bisa membangun toko penjual hotdog, penjual lemon, sampai tukang bungkus kado. Semua unit usaha tersebut menjadi bentuk konversi modal yang diberikan untuk melipatgandakan modal tersebut dan memperoleh keuntungan. Game ini akan membantu kalian untuk mengerti dasar-dasar membuka bisnis mulai dari nol hingga besar.

5. Trade Hero
Trade Hero

Aplikasi yang mensimulasikan aturan, permainan dan naik-turunnya harga saham sesuai dengan dunia nyata. Perusahaan emiten pun perusahaan populer seperti Apple, Coca-Cola, Sony, Nike, dan sebagainya. Dengan game ini kalian akan belajar menghadapi situasi permainan saham yang aturannya sama persis seperti di dunia nyata.

Kerennya lagi, naik turunnya harga saham yang tertera di game disesuaikan dengan harga saham perusahaan di dunia nyata loh. Lewat game ini kalian akan mengetahui praktek invetasi saham secara langsung dan ini bisa menjadi bekal kalian untuk terjun berinvestasi saham secara langsung. Sayangnya, game ini tidak terdapat di Google Play namun hanya terdapat di Apple App Store saja.

6. Cooking Academy: Restaurant Royale
Cooking Academy: Restaurant Royale

Game satu ini memiliki konsep mengolah bisnis restoran. Cooking Academy: Restaurant Royale memberikan pelajaran bisnis dimana didalam pengelolaan suatu restoran kalian harus mampu memperhitungkan berbagai aspek agar bisnis yang dijalankan mampu memberikan keuntungan yang signifikan.

Aspek-aspek ini sangat penting karena hal yang menjadi penilaian para pelanggan atas suatu restoran adalah rasa makanan yang disajikan. Jika kalian menyajikan makanan yang tidak sedap kepada para pelanggan, tentu mereka tidak akan memilih restoran kalian sebagai rekomendasi tempat makan. Lewat game ini berbagai aspek kesuksesan dalam berbisnis akan kalian pelajari sedikit demi sedikit.

7. My Supermarket Story

My Supermarket Story

My Supermarket Story adalah game bertema simulasi bisnis, dimana kalian akan mengelola sebuah supermarket untuk menjadikannya supermarket yang besar dan lengkap. Untuk mengelola supermarket tersebut, tentunya kalian dapat menjual berbagai item berbeda dan juga meng-unlock berbagai item lain yang jauh lebih menguntungkan.

Selain itu, kalian juga bisa mendatangkan beberapa super star untuk menarik perhatian dari para pengunjung. Berbagai tantangan dan hambatan akan kalian hadapi dalam permainan ini. Namun kalian juga dituntut untuk terus berinovasi agar bisnis kalian tetap tumbuh dan menghadapi tantangan itu.

8. Roller Coaster Tycoon Touch
Roller Coaster Tycoon Touch

Roller Coaster Tycoon merupakan salah satu game yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang merupakan penggemar game simulasi. Sebagai adaptasi untuk versi mobile, tentu seri kali ini tergolong cukup berhasil.

Di game ini sendiri, kalian memiliki tugas untuk membangun taman bermain kalian sendiri, dengan mengoleksi hingga ratusan wahana berbeda, restoran, toko, hingga berbagai dekorasi yang disediakan. Tentu saja, game ini dapat menjadi game yang tepat jika kalian memiliki kreativitas yang tinggi.

Manfaat dari game jenis ini antara lain:

  • Ingatan gamer akan menjadi lebih baik. Karena saat bermain dengan sendirinya otak kita akan merekam gambar yang ada disekitarnya.
  • Gamer memiliki penalaran serta mengujinya, misalnya untuk memarkir sebuah mobil dibutuhkan haluan dan perhitungan yang tepat agar mobil tidak sampai menabrak.
  • Pemain belajar untuk beradaptasi dengan lingkungan dalam game, maka sikap seperti itu juga akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari.

Game simulasi yang dapat dimainkan di site game.kapanlagi.com adalah Flying Drone Sim, Sim Taxi 3D. Atau game-game yang memerlukan spesifikasi besar seperti The Sims, Heavyweight Transport Simulator 3 dan masih banyak lainnya.