Game Terbaik yang Diumumkan di PlayStation Showcase 2021

Game Terbaik yang Diumumkan di PlayStation Showcase 2021

Game Terbaik yang Diumumkan di PlayStation Showcase 2021 – Sony Group Corporation adalah perusahaan konglomerat Jepang yang berkantor pusat di Minato, Tokyo. Bisnisnya yang beragam meliputi elektronik konsumen dan profesional, permainan, hiburan, serta layanan keuangan. Membayar kekecewaan penggemar karena absen dari E3 2021 kemarin, Sony beberapa hari yang lalu menggelar event bertajuk PlayStation Showcase yang menampilkan banyak game baru.

Sony Corporation adalah unit bisnis elektronik dan perusahaan induk dari Sony Group, yang bergerak dalam bisnis melalui empat komponen operasinya: Selain game-game baru yang sebelumnya telah diumumkan seperti God of War Ragnarok dan Forspoken, PlayStation Showcase juga menjadi tempat debutnya beberapa game anyar yang pengumumannya lumayan mengejutkan penggemar.

Untuk ulasan lebih lengkapnya mengenai game terbaik apa saja yang diumumkan di PlayStation Showcase 2021, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

1. Star Wars: Knights of the Old Republic
Star Wars: Knights of the Old Republic - Remake in Entwicklung - PC-WELT

Sulit untuk menyangkal fakta bahwa game Star Wars terbaik sejauh ini masih dipegang oleh Knights of the Old Republic. Game RPG yang memungkinkan pemain untuk berperan sebagai Jedi atau Sith iini pertama kali dirilis untuk Xbox dan PC pada tahun 2003, namun tidak pernah “mampir” ke konsol garapan Sony.

Kabar baiknya, lewat PlayStation Showcase, Sony bersama Aspyer Media selaku developer mengumumkan Star Wars: Knights of the Old Republic untuk PS5 yang bukan hanya sekedar remastered, namun remake dengan kualitas visual maupun gameplay yang disesuaikan dengan standar game saat ini.

2. Marvel’s Spider-Man 2
Marvels Spider Man 2 PC Full Version Free Download - ePinGi

Salah satu game terbaik PS4 yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir adalah Marvel’s Spider-Man garapan Insomniac Games. Untuk mereka yang sedang menunggu kelanjutan kisah dari Peter Parker, ada kabar baik pasalnya Insomniac pada PlayStation Showcase mengumumkan Spider-Man 2 yang dijadwalkan untuk meluncur ke PS5 pada tahun 2023 mendatang.

Tidak hanya berperan sebagai Peter Parker, gamer nantinya juga bisa menggunakan Miles Morales yang sebelumnya sempat mendapat gamenya sendiri. Venom dikonfirmasi bakal jadi musuh utama, dengan aktor Candyman – Tony Todd bakal jadi pengisi suara dari symbiote dengan alter ego bernama Eddie Brock Jr itu.

3. Marvel’s Wolverine

Marvel's Wolverine - Reveal Trailer | PlayStation Showcase 2021 - YouTube

Insomniac Games nampaknya sedang dilanda kesibukan karena selain mengumumkan sekuel dari Marvel’s Spider-Man, pada PlayStation Showcase mereka juga mengumumkan game superhero Marvel lainnya yaitu Wolverine. Mengingat Spider-Man berujung sukses dan mendapat banyak ulasan positif, sulit rasanya untuk tidak mengantisipasi game yang satu ini.

Tidak ada detail lebih lanjut mengenai plot cerita atau tanggal rilis, selain fakta bahwa game ini akan dirilis secara eksklusif untuk PS5. Trailer perdana pun tidak mengungkap banyak hal dan hanya menampilkan Wolverine duduk dalam sebuah bar pasca perkelahian hebat.

4. Forspoken
Forspoken

Awalnya berjudul Project Athia, Forspoken merupakan IP baru dari Square Enix yang dikembangkan oleh Luminous Productions, yang sebelumnya dikenal karena mengerjakan Final Fantasy XV. Teaser pertama Forspoken diungkap bersamaan dengan pengumuman PS5 dan pada PlayStation Showcase kemarin, sebuah trailer baru dirilis.

Sementara sebagian besar cerita dari Forspoken masih menjadi tanda tanya besar, trailer itu sedikit bercerita tentang bagaimana sang protagonis utama – Frey Holland, tiba-tiba terlempar ke sebuah dunia lain bernama Athia. Selain PS5, Forspoken rencananya juga akan dirilis ke PC pada musim semi tahun 2022 mendatang.

5. Uncharted: Legacy of Thieves
Uncharted endlich auch auf dem PC: Trailer zur Legacy of Thieves Collection

Selain “menghidupkan kembali” Star Wars: Knights of the Old Republic dalam bentuk remake, Sony juga melakukan proses remastered pada Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy. Dirilis dalam satu paket bernama Uncharted Legacy of Thieves Collection, keduanya bakal meluncur secara bersamaan tidak hanya untuk PS5 namun juga PC.

Perilisan Legacy of Thieves menambah panjang daftar game-game eksklusif PS4 yang tersedia ke PC setelah sebelumnya Horizon Zero Dawn, Death Stranding dan Days Gone melakukannya terlebih dahulu. Legacy of Thieves rencananya akan dirilis pada awal tahun 2022 mendatang.

6. Gran Turismo 7
Gran Turismo 7: Neue 4K-Screenshots der Vorbesteller-Autos

Setelah hiatus selama 9 tahun, entri ketujuh dari salah satu seri game simulasi balapan mobile terbaik – Gran Turismo akhirnya mendapat tanggal rilis yang jatuh pada 4 Maret 2022 mendatang. Bakal tersedia di PS4 dan PS5, Gran Turismo 7 pada awalnya direncanakan untuk meluncur tahun ini namun karena proses produksi yang terhambat karena pandemik, akhirnya perilisan ditunda ke tahun depan.

Ketika dirilis nantinya, terlebih untuk versi PS5, Gran Turismo 7 bakal hadir dengan visual memanjakan mata dan dunia terbaik yang bebas untuk dieksplorasi. Polyphony Digital selaku developer juga menjanjikan akan ada banyak mobil dan track untuk dipilih, disamping segudang opsi kustomisasi yang detail.

7. God of War: Ragnarok
God of War Ragnarok News Round Up | Gameplay Trailer Soon? And Everything We Know So Far - YouTube

Dari semua pengumuman di PlayStation Showcase kemarin, first-look dari God of War: Ragnarok bisa dibilang jadi yang paling mengundang hype tinggi. Bagaimana tidak, bersama dengan visual yang jauh lebih baik, game yang rencananya akan dirilis di PS4 dan PS5 ini juga menawarkan plot yang sangat menarik.

Cerita akan berfokus pada Kratos dan anaknya – Atreus, yang tengah bersiap untuk menghadapi akhir dunia dalam bentuk Ragnarok. Dalam misi untuk menghentikan bencana itu, keduanya meminta bantuan pada Tyr – dewa perang dalam mitologi Nordik. Menyusul ending game pertamnya, Thor dikonfirmasi akan kembali dan jadi salah satu musuh utama, bersama dengan Freya.