Inilah Deretan Game RPG yang Akan Rilis di Bulan September

Inilah Deretan Game RPG yang Akan Rilis di Bulan September

Inilah Deretan Game RPG yang Akan Rilis di Bulan September – Permainan bermain peran (role-playing game atau disingkat RPG) adalah sebuah  permainan di mana pemainnya memainkan peran karakter dalam latar fiksi.

Pemain bertanggung jawab untuk memerankan peran ini dalam sebuah narasi, baik dengan melakukan akting, melalui proses pengambilan keputusan yang terstruktur, atau pengembangan karakter. Sudah masuk bulan ke sembilan, nih. Game-game baru sudah bersiap untuk dimainkan.

Di September ini, kebanyakan game baru yang rilis merupakan game RPG action. Beberapa memang ada yang mini-game arcade, tetapi yang lebih menjanjikan tetap game RPG-nya. Jika kamu pencinta game RPG, maka bulan ini akan menjadi bulan yang menyenangkan bagimu.

1. Tales of Arise – 9 September (PS5, PS4, XBO, XBX, PC)

Serial Tales kembali berlanjut. Layaknya game-game sebelumnya, Tales of Arise masih tetap membawa sisi action RPG, membuatmu tak hanya mengikuti sebuah alur cerita tetapi juga aktif mengalahkan musuh. Perubahan sistem yang terjadi di judul baru ini adalah tidak ada sistem multiplayer yang membuatmu bisa bermain bersama kawan.

2. WarioWare: Get It Together! – 10 September (Switch)

Bagi mereka yang mencari hanya sekadar hiburan, WarioWare adalah jawaban pencarianmu. Seperti game WarioWare sebelumnya, akan ada banyak mini-game yang tersaji pada judul ini dan semuanya lucu-lucu. Kamu bisa berlomba dengan temanmu untuk membuktikan siapa yang lebih jago memainkan Nintendo Switch dari game ini.

3. Aragami 2 – 17 September (PS5, PS4, XBO, XBX, PC)

Beberapa gamer punya selera lebih senang bermain dengan game yang memutar otak ketimbang menggerakkan jari. Aragami 2 menjamin hal tersebut. Sebagai game action-adventure stealth, tugasmu bukanlah serta merta bertarung dengan lawan berhadapan, melainkan harus membunuh mereka secara tak terduga dan tanpa diketahui.

4. Deathloop – 14 September (PS5, PC)

Game ini mendapatkan promosi besar di acara-acara bergengsi seputar game. Deathloop sendiri punya misi yang menuntutmu harus membunuh suatu target dalam batas waktu tertentu. Gagal menyelesaikan misi, kamu akan kembali mengulanginya. Pada dasarnya, Deathloop menuntutmu untuk terus belajar dari kesalahan dan memikirkan strategi apa yang terbaik untuk ke depannya.

5. Kena: Bridge of Spirits – 21 September (PS5, PS4, PC)

Salah satu game paling diantisipasi untuk konsol PS. Pandangan pertama langsung tertuju kepada grafis dari Kena yang tajam dan indah serta dibumbui warna yang cerah. Seakan digarap oleh studio animasi Pixar, memainkan Kena: Bridge of Spirits seperti menonton film animasi. Game ini akan cocok bagi mereka yang mengedepankan sisi cerita.

6. Diablo II: Resurrected – 23 September (PS5, PS4, XBX, XBO, Switch, PC)

Beberapa dekade lamanya game legendaris ini tak pernah disentuh, tetapi tak pernah dilupakan. Setelah begitu banyak permintaan, akhirnya Blizzard melakukan remake pada pionir game RPG hack n slash ala dungeon ini. Grafisnya ditingkatkan dan akan ada fitur cross-progression untuk konsol berbeda. Itu artinya game yang kamu mainkan di komputer bisa dilanjutkan di PS.

7. Hot Wheels Unleashed – 27 September (PS5, PS4, XBX, XBO, Switch, PC)

Jika berbicara Hot Wheels, maka sudah jelas gambaran gamenya akan seperti apa: balapan mobil. Di Hot Wheels Unleashed, kamu bisa memainkan beragam mobil mainan yang sudah disediakan Hot Wheels sampai sejauh ini. Medan perlombaannya juga sangat tricky, membuatmu dapat melakukan beberapa trik yang sekiranya bisa memotong jalur dan memenangkan balapan.

8. Astria Ascending – 30 September (PS5, PS4, XBX, XBO, Switch, PC)

Satu lagi game JRPG di daftar ini. Astria Ascending dibuat dengan campur tangan nama-nama terkenal di dunia JRPG. Sebagai contoh Hitoshi Sakimoto yang menggarap lagu di Final Fantasy XII dan Kazushige Nojima yang bergabung dalam proyek Final Fantasy X dan Final Fantasy VII Remake. Melihat pengembangnya seperti ini, seharusnya Astria Ascending tidak akan mengecewakan.

Beberapa jenis RPG juga terdapat pada media elektronik, seperti pada MUD berbasis teks multipemain dan penerusnya yang berbasis grafis, yaitu permainan bermain peran daring multipemain masif. Permainan bermain peran juga mencakup permainan video bermain peran dengan pemain tunggal, di mana pemain mengontrol karakter atau tim yang menjalankan suatu misi, dan dapat mencakup kemampuan penggunaan statistik mekanis yang maju.

Permainan ini memiliki pengaturan dan peraturan yang sama dengan permainan bermain peran di atas meja, tetapi menekankan kemajuan karakter daripada cerita yang kolaboratif. Karena banyak RPG-nya, waktu mainmu juga pasti akan sangat panjang. Jadi, disarankan kamu memilih salah satu dari game ini untuk ditamatkan terlebih dahulu sebelum memainkan game baru. Sudah adakah yang kamu incar?