Inilah Fakta Seputar Game Horror Penuh Teror Poppy Playtime

Inilah Fakta Seputar Game Horror Penuh Teror Poppy Playtime

Inilah Fakta Seputar Game Horror Penuh Teror Poppy Playtime – Ngaku seorang pemberani? Coba main Poppy Playtime APK, game yang dijamin bakal bikin kamu kaget sampai menjerit, geng! Nggak salah jika popularitas Poppy Playtime langsung melejit begitu diluncurkan pada tanggal 12 Oktober 2021 lalu, karena game ini benar-benar menawarkan pengalaman mengerikan melalui gameplay-nya.

Dalam game horor Android ini, kamu bakal berlaku sebagai seorang karakter yang diculik dan terjebak di sebuah pabrik mainan horor. Kamu harus bisa melarikan diri tanpa diketahui oleh monster-monster yang ada di sana, geng.

“Seharusnya imut, tetapi malah menyeramkan.”

Tren itu sudah melekat erat dengan game horor. Seri Five Nights at Freddy’s, Tattletail, Bendy and the Ink Machine menjadi contoh penggunaan maskot yang ‘terlihat’ menggemaskan sebagai fokus utama dalam game. Namun, di balik kegemasan tersebut ada kengerian yang membuat kamu takut bukan main.

1. Cerita mengambil tempat di pabrik mainan yang ‘kosong’
5 Fakta Poppy Playtime, Bertahan Hidup dari Teror Mainan

Plot dalam Poppy Playtime bercerita tentang pabrik mainan Playtime Co. yang dulunya menjadi industri manufaktur mainan nomor satu. Akan tetapi, prestasi itu tidak bertahan lama. Tiba-tiba, setiap orang dalam pabrik tersebut menghilang begitu saja.

Pabrik yang sunyi tanpa adanya tanda kehidupan pastinya membuat kamu merinding. Hal ini menjadi makin menakutkan ketika kamu mendapatkan surat yang bertuliskan

“Kami masih di sini.”

Oleh karena pesan yang misterius ini, kamu berangkat menuju tempat yang ‘kosong’ tersebut. Kamu disambut Huggy Wuggy, maskot berwarna biru yang nantinya menjadi ancaman terbesar terhadap kelangsungan hidup kamu.

2. Kamu akan mengeksplorasi pabrik sambil mengerjakan puzzle
5 Fakta Poppy Playtime, Bertahan Hidup dari Teror Mainan

Untuk mengungkapkan kebenaran, eksplorasi pabrik sekaligus pengerjaan puzzle menjadi suatu keharusan. Penyelesaian puzzle ini akan dibantu dengan GrabPack, peralatan paling penting dalam game berupa tas dilengkapi dua tangan buatan.

Sebagai alat utama di Poppy PlaytimeGrabPack memiliki berbagai kegunaan. Kamu dapat menarik barang-barang seperti kursi dan boks dengan mudah. Tangan buatan yang bisa menjadi panjang membantu kamu menyentuh daerah yang tidak dapat dicapai dengan tangan manusia. Selain itu, kabel tangan bisa menghantarkan listrik.

3. Makin larut dalam cerita dengan keberadaan kaset VHS
5 Fakta Poppy Playtime, Bertahan Hidup dari Teror Mainan

Game horor garapan MOB Games makin menarik dan seru ketika kamu berusaha untuk memahami ceritanya. Sehubungan dengan itu, tim developer tidak akan memanjakan kamu. Apabila ingin memecahkan misteri yang menyelimuti pabrik Playtime Co., kamu harus mengumpulkan kaset VHS yang tersebar dalam pabrik tersebut.

Melalui konten yang dimuat kaset VHS, kamu akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan seputar misteri pabrik. Di saat yang sama, berbagai pertanyaan baru yang belum ada jawabannya akan muncul. Oleh karena itu, tidak sedikit video YouTube bermunculan dan membahas teori-teori seputar Poppy Playtime. Jadi teringat masa-masa Five Nights at Freddy’s, ya!

Kesimpulannya, tim developer mengajak kamu untuk menjelajahi pabrik dengan perlahan, bukan tergesa-gesa. Sejumlah poster dan kaset VHS akan membuat kamu larut dalam cerita.

4. Hanya mencakup chapter pertama
Unduh Poppy Playtime APK Android Mediafıre 1.0 untuk Android

Sebelum membeli dan mencoba Poppy Playtime, kamu perlu tahu bahwa game tersebut hanya mencakup satu bab cerita saja. Bab yang akan datang berbentuk DLC dan masing-masing dijual dengan harga yang sama seperti bab pertama, yaitu 5 dolar AS (Rp71 ribu) di platform Steam.  Sebagai perbandingan, harga Poppy Playtime di Indonesia mencapai Rp40 ribu karena platform Steam memiliki fitur harga regional.

Meskipun kebanyakan gamer menikmati permainan tersebut, mereka sering memberikan kritik terkait durasi game Poppy Playtime. Sebab, penyelesaian game ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit yang dinilai kurang sepadan dengan harganya. Walaupun demikian, mereka yang telanjur penasaran tetap menunggu kelanjutan cerita game horor itu.

Bab kedua dari Poppy Playtime akan rilis di pasaran pada awal 2022. Trailer yang diunggah pada 30 Oktober menunjukkan suasana pabrik diiringi lagu Itsy Bitsy Spider. Bikin ngeri!

5. Spesifikasinya berat!
5 Fakta Poppy Playtime, Bertahan Hidup dari Teror Mainan

Tidak disangka bahwa game Poppy Playtime mewajibkan kamu untuk menyiapkan spesifikasi yang mumpuni. Bahkan, deskripsinya dalam Steam tidak membahas spesifikasi minimal secara mendetail. MOB Games langsung memaparkan rekomendasi sistem yang diperlukan. Berikut informasi lengkapnya,

Rekomendasi:

  • Membutuhkan prosesor 64-bit dan sistem operasi 64-bit
  • Sistem operasi: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i5
  • Memori: 8 GB RAM
  • Kartu grafis: Nvidia GeForce GTX 1060 / Radeon RX 580
  • Ruang penyimpanan: 10 GB
  • Catatan tambahan: Saat ini, game ini cukup berat untuk dimainkan

Setelah mempelajari sejumlah fakta mengenai Poppy Playtime, apakah kamu tertarik untuk mencoba game ini? Atau mungkin, kamu lebih memilih menonton gameplay-nya langsung dari YouTube dan Twitch? Bagikan jawaban kamu di kolom komentar, ya!

Poppy Playtime merupakan game horor Android yang dikembangkan oleh Flying.Inc bertepatan dengan musim Halloween 2021. Memiliki premis yang mirip dengan game Granny MOD APK di mana pemain harus melarikan diri tanpa ketahuan, Poppy Playtime juga akan membuatmu tertantang untuk kabur dari monster-monster yang siap menggagalkan pelarianmu.

Untuk dapat keluar dari pabrik terkutuk itu, kamu harus memecahkan teka-teki, menyelesaikan pencarian, dan mengumpulkan item sambil tetap memastikan bahwa monster-monster tersebut tidak dapat melihat atau mendengarmu. Dengan teka-teki yang sulit serta ruangan yang gelap dan luas, kamu harus mengumpulkan keberanian sebesar-besarnya demi menyelesaikan misi tanpa menghalangi para monster yang berkeliling pabrik.