Inilah Project BuraMato yang Akan Diluncurkan Oleh Ozysoft

Inilah Project BuraMato yang Akan Diluncurkan Oleh Ozysoft

Inilah Project BuraMato yang Akan Diluncurkan Oleh Ozysoft – OZYSOFT adalah pengembang video game independen Indonesia yang berbasis di Balikpapan, yang berasal dari berbagai pengalaman dan pendidikan. Ozysoft mencintai pekerjaan kami seperti kami mencintai videogame.

Dan Ozysoft bercita-cita untuk membuat game yang hebat dan kami selalu mencari peluang baru. Ozysoft, pengembang Pulang Insanity merilis cuplikan video terkait proyek terbaru mereka, Project BuraMato.

Developer indie berbasis Balikpapan ini juga membeberkan detail tentang game tersebut lewat devlog kedua yang dapat diakses di situs resmi Ozysoft. Meskipun sekilas mirip dengan Genshin Impact, kamu harus tahu bahwa game baru ini jauh dari kata clone.

1. Gameplay penuh aksi dalam setting 3D
Project Buramato, Game ala Zelda/Genshin Impact yang Angkat Budaya Cerita  Rakyat Kalimantan - Gamebrott.com

Project BuraMato merupakan game action-shooter platformer dengan aksi yang fast-paced. Kamu akan bermain dari sudut pandang ketiga seperti Genshin Impact dan FINAL FANTASY XV.

Cuplikan menunjukkan dunia yang terlihat luas dan penuh warna. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai makhluk raksasa, seperti paus terbang dan burung.

Menariknya, kamu dapat melawan makhluk raksasa tersebut yang terinspirasi dari mitos Kalimantan. Kamu harus cerdik dalam menggunakan dash dan berbagai serangan yang kamu miliki.

Duel melawan makhluk raksasa bukan satu-satunya unsur yang menarik dalam Project BuraMato. Eksplorasi dunia semi open-world yang misterius dan penyelesaian berbagai jenis puzzle juga merupakan bagian dari gameplay karya garapan Ozysoft. Setiap bagian sangat penting untuk dilakukan apabila kamu ingin melanjutkan progres cerita.

2. Terinspirasi cerita rakyat Kalimantan
Project BuraMato, Genshin Impact dengan Nuansa Kalimantan!“Project BuraMato sangat terinspirasi oleh cerita-cerita dari Dayak Paser (salah satu suku di Kalimantan). Dunia dan alam semesta BuraMato merupakan campuran dari banyak mitos dan cerita rakyat Kalimantan, dari Utara ke selatan, timur ke barat. Kami mendapatkan referensi sebanyak mungkin untuk membuat dunia BuraMato yang magical,” tulis Ozysoft dalam devlog-nya.

Karya terbaru developer lokal ini juga semakin unik dengan mengambil inspirasi dari anime Made in Abyss yang mengadaptasi manga oleh Akihito Tsukushi. Selain itu, Ozysoft juga sangat dipengaruhi oleh deretan game besutan Team ICO (ICO, Shadow of the Colossus, dan The Last Guardian). Dengan kata lain, meskipun dari segi grafik dan open-world mirip Genshin Impact dan seri The Legend of Zelda, inspirasi utama Project BuraMato bukan berasal dari kedua game itu.

Cerita Project BuraMato tampaknya tidak akan disampaikan pada pemain secara blak-blakan. Sebab, gaya bercerita dalam game ini akan bersifat minimalis dengan fokus utama pada atmosfer.

3. Masih dalam tahap pengembangan, menargetkan multiplatform
Project BuraMato, Genshin Impact dengan Nuansa Kalimantan!

Namanya masih dalam tahap pengembangan, semua aspek dalam game masih tentatif. Artinya, tim Ozysoft dapat melakukan perubahan dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

Judul, logo judul, karakter, sampai fitur game masih bersifat sementara. Walaupun demikian, Ozysoft akan secara ketat dan sebisa mungkin mengikuti visi utama mereka.

Berdasarkan cuplikan video, disebutkan bahwa Project BuraMato menargetkan multiplatform. Sehubungan dengan itu, tim developer belum dapat menjawab pertanyaan terkait platform yang akan dituju. Yang pasti, game tersebut akan hadir di PC melalui platform Steam.

Mengingat game masih dalam tahap pre-alpha, masih banyak aspek yang harus dikerjakan oleh Ozysoft sebelum melakukan porting ke platform lain. Oleh karena itu, belum ada tanggal rilis yang pasti. Kamu harus bersabar dulu, ya!

4. Antusiasme yang menular
Project BuraMato, Genshin Impact dengan Nuansa Kalimantan!

Apa yang awalnya direncanakan sebagai teaser kecil-kecilan mendapatkan respons yang amat besar. Video yang diunggah 22 Agustus lalu sudah mencapai jumlah penonton lebih dari 25 ribu dan jumlah likes mencapai seribu.

Antisipasi oleh para gamer melebihi ekspektasi tim Ozysoft. Alhasil, tim pengembang semakin termotivasi untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

Melalui devlog-nya, mereka mengingatkan kembali bahwa sebagai tim indie, mereka memiliki sumber daya dan kemampuan yang terbatas. Oleh karena itu, para gamer harus punya ekspektasi yang realistis.

5. Tidak sabar? Prototipe dapat segera dicoba!
Project BuraMato, Genshin Impact dengan Nuansa Kalimantan!

Kabar baik bagi kamu yang tidak sabar ingin terjun ke dunia fantasi dengan nuansa Kalimantan di Project BuraMato. Ozysoft telah mengumumkan bahwa para gamer dapat mencicip game tersebut pada kuartal keempat tahun ini.

Sesi playtest ini akan diadakan secara publik. Melalui playtest ini, Ozysoft ingin mengetahui saran dan kritik dari para gamer yang berguna untuk pengembangan Project BuraMato kedepannya. Sepertinya, prototipe ini dapat dimainkan di Steam. Are you ready?

Project BuraMato merupakan salah satu game lokal yang layak untuk ditunggu. Meskipun masih berada di tahap pre-alpha, tim pengembang menunjukkan antusiasme dan akan menghadirkan prototipe yang dapat dimainkan oleh para gamer.

Masih menjadi judul sementara untuk gamenya, Project Buramato diposisikan sebagai game petualangan fantasi yang bertempatkan di dunia terbuka. Skalanya mungkin bisa sangat mengingatkanmu dengan game Zelda BOTW ataupun mungkin Genshin Impact. Bahkan, sebagian juga ada yang menyebut bila game ini ikut diinspirasikan dari game-game petualangan lain sekaliber Prince of Persia versi 2008, Shadow of the Colossus, hingga El Shaddai.

Lewat trailer perdana yang ditampakkan, Project Buramato memang menampilkan gambaran dari seorang tokoh utama bertopeng yang bepertualang menyusuri dan mendapati perjumpaan dengan para mahluk-mahluk menyerupai hewan berukuran raksasa.

Dari sana, Ozysoft sendiri menginfokan bahwa game ini sengaja mereka hadirkan dengan genre action shooter/platformer. Pemain akan biasa bertarung dengan mengandalkan jarak sekaligus manuver ketika tengah berupaya untuk menghindar.

Apakah kamu berminat untuk mencoba game ini? Bagikan jawabanmu di kolom komentar, ya!