Inilah Rekomendasi Game Anak Perempuan yang Aman Dimainkan

Inilah Rekomendasi Game Anak Perempuan yang Aman Dimainkan

Inilah Rekomendasi Game Anak Perempuan yang Aman Dimainkan – Permainan sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan. Memilih game anak perempuan bukan hanya soal gambar yang penuh dengan warna merah muda. Game tersebut juga sebaiknya memiliki muatan edukasi agar anak juga bisa bermain sambil belajar lewat permainan yang dipilihnya.

Game yang dapat Anda pilih sebetulnya tidak hanya terbatas pada stereotype yang melekat pada perempuan, seperti memasak, berdandan, maupun memakai baju berwarna mencolok. Jika anak perempuan Anda senang dengan permainan yang lebih maskulin, jangan batasi minatnya.

Orangtua juga harus waspada jika perilaku anak menjadi lebih murung atau agresif setelah bermain game. Dilansir dari Login IDN Poker Jika Anda menemukan gejala tersebut, hentikan permainan dan bila perlu konsultasikan dengan dokter atau psikolog anak.

Main game boleh saja, tapi harus dibatasi
Rekomendasi game anak perempuan

Seperti disinggung di atas, game anak perempuan tidak melulu berkutat pada masak-memasak, bermain putri, maupun kecantikan. Anda juga dapat memilihkan game yang berisi sosok perempuan yang kuat dan mandiri, selain tetap bersifat menghibur.Berdasarkan pertimbangan tersebut, berikut beberapa rekomendasi game anak perempuan yang dapat Anda pilih.

  • Baby Panda‚Äôs Fashion Dress Up Game

Baby Panda adalah karakter yang diproduksi oleh developer game Baby Bus yang juga memiliki kanal YouTube dengan konten anak-anak. Khusus untuk game ini, anak perempuan Anda memiliki misi untuk menolong bayi panda bernama Kiki untuk membuat banyak pakaian.Selain membuat pakaian, pemain game ini bisa melengkapi pakaian dengan berbagai aksesoris yang cantik. Game ini tak hanya menyenangkan, namun juga dapat melatih kreativitas anak.

  • Subway Princess Runner

Game petualangan anak perempuan ini pada dasarnya mirip dengan permainan Subway Runner, hanya saja tokoh utamanya merupakan perempuan. Game ini dapat melatih refleks motorik dan mengajari anak jiwa kompetitif untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.Game ini berlabel 7+, artinya hanya anak di atas usia 7 tahun yang boleh memainkannya. Selain itu, orangtua perlu menekankan bahwa anak tidak boleh berlarian di jalan raya maupun rel kereta api.

  • Hello Kitty Nail Salon

Hello Kitty adalah salah satu karakter kucing imut yang banyak disukai oleh anak perempuan sehingga tidak salah bila Anda memilihkan game khusus anak perempuan ini untuk anak Anda. Di sini, anak diajarkan untuk menjadi kreatif lewat pemilihan warna maupun motif cat kuku.

  • Cooking in the kitchen

Ingin melibatkan anak dalam kegiatan memasak? Anda dapat memilihkan game khusus anak perempuan yang satu ini. Dalam game ini terdapat berbagai resep yang mudah bisa diikuti oleh anak, seperti donat dan burger, namun tentu dengan langkah yang jauh lebih mudah dari kenyataannya.

  • My Sim Supermarket

Game anak perempuan ini berkonsep simulasi, yakni memosisikan pemainnya sebagai pemilik supermarket. Lewat game ini, anak dapat berlatih kemandirian dan melatih skill bisnisnya. Siapa tahu ia terinspirasi untuk menjadi pebisnis supermarket di kemudian hari.Selain kelima game di atas, banyak game lain yang bisa dipilih. Pastikan Anda membaca label peruntukan umur yang disertakan oleh developer-nya agar dapat memberikan game anak perempuan sesuai usia anak Anda.

  • ABC Kids

Game anak perempuan selanjutnya yang bisa kamu unduh secara gratis adalah ABC Kids. Game buat anak perempuan ini edukatif dan mengajarkan tentang huruf-huruf, cara membaca, hingga perbedaan huruf kapital dan kecil.Permainan seru perempuan ini juga akan memberikan pemainnya hadiah berupa stiker setelah menyelesaikan misi tertentu. Game anak perempuan ini cocok untuk anak-anak yang masih mengemban ilmu di jenjang TK.

  • Intellijoy

Intellijoy adalah game anak perempuan dan laki-laki yang menawarkan berbagai permainan edukatif, mulai dari mengajari anak tentang warna, bentuk, cara membaca, cara menghitung, hingga puzzle.Namun, permainan seru perempuan di ponsel ini tidak gratis. Beberapa permainannya baru bisa digunakan jika kamu membayar sejumlah uang yang tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp28.000 hingga Rp42 ribu saja.