Lima Game PlayStation 4 Terbaik untuk di Kalangan Anak-anak

Lima Game PlayStation 4 Terbaik untuk di Kalangan Anak-anak

Lima Game PlayStation 4 Terbaik untuk di Kalangan Anak-anak  – PlayStation 4 atau PS4  adalah konsol permainan video buatan Sony Computer Entertainment. Konsol yang diumumkan sebagai penerus PlayStation 3 dalam sebuah konferensi pers pada tanggal 20 Februari 2013 ini dirilis di Amerika Utara pada tanggal 15 November 2013. Beberapa game PlayStation 4 yang telah beredar di pasaran, banyak sekali menampilkan adegan kekerasan yang tidak layak untuk dilihat oleh anak-anak seperti game Dead by Daylight, Silent Hill dan Resident Evil.

Di pasaran, PlayStation 4 berkompetisi dengan Nintendo Wii U dan Microsoft Xbox One  sebagai salah satu konsol permainan video generasi kedelapan. Oleh karena itu, sebagai orang tua pastinya harus pintar memilih game-game menarik yang cocok untuk dimainkan oleh anak yang masih di bawah umur.

Selain itu, pastikan game yang dipilih memiliki cara bermain yang mudah dan menyenangkan. Dengan menawarkan karakter game yang lucu serta memiliki misi yang gampang untuk diselesaikan. Inilah lima game PlayStation 4 terbaik untuk anak-anak di tahun 2021, sebagai berikut:

1. Rayman Legends
5 Game PS4 Terbaik Buat Anak-anak, Mudah Dimainkan!

Rayman Legends menyajikan latar belakang game penuh warna yang memang disukai oleh banyak anak-anak. Game ini pertama kali dirilis oleh perusahaan Ubisost pada tahun 2013 dan langsung mendapat antusias yang sangat positif dari para gamers. Dapat dimainkan secara online maupun offline, permainan ini juga bisa dimainkan hingga 4 pemain sekaligus yang membuat suasana lebih meriah.

Pada game ini nantinya kamu harus melewati lebih dari 80 level dan akan berhadapan dengan berbagai macam musuh yang memiliki bentuk unik. Dalam menikmati Rayman Legends, kamu bisa menggunakan touchpad pada kontroller dualshock.

2. Lego Dimensions
5 Game PS4 Terbaik Buat Anak-anak, Mudah Dimainkan!

Lego memiliki beberapa serial game menarik salah satunya adalah Lego Dimensions yang dapat dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Game ini menawarkan permainan single-player dan two-players dimana para pemain dapat memilih tokoh dalam film terkenal yang diubah menjadi karakter lego yang lucu seperti Batman, Lord of Rings dan Doctor Who. Namun, dalam mode permainan battle arena, Lego Dimensions dapat dimainkan hingga 4 pemain.

Mungkin game ini akan membuat anak-anak lebih berkonsentrasi untuk melewati setiap levelnya yang cukup menantang. Namun, dengan tampilan gambar yang terlihat ceria serta alur cerita yang seru dapat membuat mereka memainkan game ini dalam jangka waktu yang lama.

3. Ratchet & Clank
5 Game PS4 Terbaik Buat Anak-anak, Mudah Dimainkan!

Gaya pertarungan yang imajinatif merupakan daya tarik dari game Ratchet & Clank bagi anak-anak. Game ini merupakan seri terbaru yang menyuguhkan jalan cerita serta tampilan visual yang lebih baik dari seri sebelumnya. Walaupun ada beberapa adegan kekerasan dalam game ini namun terlihat sangat konyol. Ratchet & Clank merupakan game bergenre tembak-tembakan yang menghadirkan senjata-senjata canggih dan modern dalam membasmi musuh. Game ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni di kisaran Rp 200 ribuan.

4. Just Dance 2021
5 Game PS4 Terbaik Buat Anak-anak, Mudah Dimainkan!

Just Dance 2021 bisa dijadikan permainan yang tepat untuk memeriahkan suasana liburan bersama keluarga di rumah . Dalam game ini, kamu dapat memainkan lebih dari 600 lagu terkenal termasuk lagu anak-anak yang berjudul You’re Got Friend With Me dari film Toy Story. Selain itu, Just Dance 2021 mampu dimainkan sebanyak enam pemain dan kamu juga bisa menggunakan smartphone sebagai kontroler dengan menginstal aplikasi tertentu.  Nantinya, para pemain akan berkompetisi untuk meraih skor tertinggi untuk membuktikan siapa yang menjadi terbaik.

5. Spyro Reignited Trilogy
5 Game PS4 Terbaik Buat Anak-anak, Mudah Dimainkan!

Jika kamu mencari game pertualangan yang seru untuk anak-anak maka Spyro Reignited Trilogy bisa dijadikan rekomendasi. Game ini berceritakan tentang tokoh seorang naga bernama Spyro yang mencoba menyelamatkan telur-telur naga yang telah dicuri. Nantinya, para pemain harus menaklukan lebih dari 100 level yang akan melalui banyak rintangan serta melakukan perjalanan ke tempat-tempat menarik lainnya. Spyro Reignited Trilogy merupakan salah satu game Trilogi terbaik dalam kurun waktu 10 tahun.