Lima Game Populer yang bisa Dimainkan untuk Anak-anak

Lima Game Populer yang bisa Dimainkan untuk Anak-anak

Lima Game Populer yang bisa Dimainkan untuk Anak-anak – Permainan sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan. Untuk menghindari terpaparnya virus korona, anak-anak memang dihimbau untuk tidak bermain di tempat yang ramai orang seperti di taman kota atau pusat pembelajaran.

Permainan berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan upah, dan dari seni, yang lebih sering merupakan ekspresi elemen estetika atau ideologis. Tentu saja hal tersebut membuat anak-anak menjadi cepat bosan dan juga rewel.

Untuk mengatasi masalah itu, kamu bisa membiarkan anak-anak bermain game Android yang ada di Play Store. Dikutip dari idn play mobile Gak perlu khawatir berdampak buruk, lima game di bawah ini justru bisa membuat mereka menjadi lebih pintar, kreatif dan aktif. Penasaran apa saja? Mari cek di bawah.

1. Puzzle Jigsaw
Watch How Jigsaw Puzzles are Made | Mental Floss

Jigsaw puzzle adalah sebuah permainan bongkar pasang berupa penyusunan kepingan-kepingan dengan beragam bentuk untuk membentuk suatu gambar yang utuh. Permainan ini dapat ditilik kembali ke abad ke-18. Puzzle Jigsaw adalah rekomendasi game puzzle terbaik yang bisa kamu coba, di sini ada ratusan gambar yang bisa kamu susun termasuk gambar kamu sendiri yang ada di galeri.

Puzzle Jigsaw tidak akan mengecewakan, game ini sudah di-download lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating 4.8 dari 70 ribu ulasan. Ditambah lagi aplikasi ini cuma punya ukuran 25MB, kamu bisa memainkannya tanpa takut smartphone menjadi panas dan lag.

2. Happy Color
Happy Color™ – Color by Number. Coloring games. - Apps on Google Play

Selanjutnya ada Happy Color, ini adalah game mewarnai gambar. Ada ribuan gambar dan karakter yang bisa kamu warnai di game ini, mulai dari tokoh Disney hingga Marvel. Imajinasi akan berjalan saat memainkan game ini, anak-anak kamu akan semakin kreatif dan juga inovatif.

Happy Color sangat populer di Play Store, game ini sudah di-download lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.6 dari 2 juta ulasan. Soal penyimpanan, game ini gak terlalu berat kok. Happy Color cuma punya ukuran 41MB, kamu bisa memainkan game ini di semua perangkat Android.

3. SpongeBob: Krusty Cook-Off

SpongeBob: Krusty Cook-Off for Nintendo Switch - Nintendo Game Details

Animasi kebanggaan Nickelodeon yang masih diputar hingga sekarang, siapa sih yang gak tahu dengan SpongeBob? Di game ini kamu tidak memancing ubur-ubur atau belajar mengemudi, melainkan memasak Krabby Patty untuk tuan Krabs. SpongeBob: Krusty Cook-Off juga menyediakan masakan lainnya, di sini kamu bisa membuat pancake, BBQ, dan banyak lagi lainnya. Cobain deh!

Kamu gak perlu ragu memainkan SpongeBob: Krusty Cook-Off, game ini sudah di-download lebih dari 10 juta kali dan menjadi ranting 4.2 dari 260 ribu ulasan. Karena isi di dalam game ini cukup kompleks, jadi kamu gak perlu heran kalau SpongeBob: Krusty Cook-Off memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 150MB.

4. DIY Fashion Star – Desain Hacks Clothing Game
DIY Fashion Star - Design Hacks Clothing Game Android Gameplay HD - YouTube

Belajar memasak sama menggambar sudah, maka kali ini biarkan anak-anak belajar mendesain dan mendadani model dengan pakaian. Di dalam game ini sudah disediakan berbagai macam jenis pakaian mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki yang bisa langsung kamu aplikasikan ke model, DIY Fashion Star juga memperbolehkan anak-anak mendesain pakaiannya sendiri dengan menggunakan gunting.

DIY Fashion Star sudah terpercaya, game ini telah di-download lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4.0 dari 180 ribu ulasan. Dari segi ukuran, DIY Fashion Star memang cukup besar, kamu membutuhkan ruang penyimpanan >130MB untuk memainkan game ini.

5. Makeup Games – Weeding Artist Games For Girls
Makeup Games: Wedding Artist Games for Girls - Overview - Google Play Store  - India

Lalu yang terakhir ada Makeup Games, buat kamu yang punya anak perempuan, wajib banget download game ini. Di game ini anak-anak akan belajar menjadi penata rias profesional, mereka diberikan misi untuk mendandani sepasang pengantin yang hendak menikah. Semua peralatan kecantikan tersedia di game ini, mulai dari pensil alis hingga lipstik.

Nah, itulah lima rekomendasi game terbaik untuk anak-anak. Selama sesuai dengan porsinya, bermain game tidak akan berdampak buruk pada anak-anak. Cobain lima game di atas, deh, dijamin anak, adik, atau saudara kamu makin pintar.