Lima Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Penggemar di YouTube

Lima Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Penggemar di YouTube

Lima Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Penggemar di YouTube – Gamer secara harfiah bisa diartikan sebagai seseorang yang memainkan sebuah permainan (game). Namun ketika dikaitkan dengan konteks lebih mendalam, rasanya kurang tepat bila semua orang yang bermain game bisa langsung disebut sebagai gamer. Sebagai seorang gamer, memiliki saluran YouTube merupakan hal yang diidamkan. Sayangnya, untuk membangun hal tersebut bukanlah hal yang mudah dan diperlukan konsistensi dalam waktu yang cukup lama.

Begitu juga dengan gamer. Kuantitas atau tingkat intensitas seseorang bermain game bisa jadi faktor penentu apakah gelar gamer patut disandang olehnya. Ada banyak sekali saluran YouTube khusus gaming di Indonesia. Bahkan, dari mereka ada yang sampai memiliki puluhan juta subscribers di kanal YouTube-nya, lho.

Berkat konsistensi yang mereka lakukan mampu mengubah kehidupan mereka sekaligus meraih kesuksesan dari YouTube. Lalu, siapa saja mereka? Simak penjelasannya berikut ini, yuk.

1. Jess No Limit
5 Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Pengikut di YouTube, Ada Idolamu?

Tobias Justin atau yang populer dengan Jess No Limit merupakan seorang YouTuber Indonesia yang namanya mulai dikenal saat dia membagikan gameplay sebuah game moba yaitu Mobile Legends.

Menduduki peringkat kedua dunia di musim keempat dan peringkat pertama dunia di musim keenam membuat namanya kian melejit. Saat ia masih menjadi skuad di tim EVOS namanya pun semakin populer.

Saat ini, kanal YouTube Jess No Limit memiliki 23,3 juta subscribers dan membuat kanal YouTube-nya menjadi kanal YouTube gaming dengan subscribers terbanyak di Indonesia. Bahkan sampai masuk jajaran 5 besar YouTuber Indonesia dengan subscribers terbanyak di semua kategori, lho.

2. Frost Diamond
5 Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Pengikut di YouTube, Ada Idolamu?

Minecraft merupakan game yang dirilis oleh Mojang Studios 2009 silam. Minecraft pun jadi video game terlaris sepanjang masa. Bahkan, di Indonesia sendiri game ini juga sangat populer.

Salah satu gamer yang memainkan game Minecraft adalah Frost Diamond. Memiliki nama asli Kananda Widyantara, Frost Diamond mampu membangun kanal YouTube-nya hingga sebesar sekarang.

Memiliki 19,5 juta subscribers, Frost Diamond mampu menempatkan kanal YouTube-nya berada pada jajaran top YouTuber Indonesia. Bahkan, posisinya berada di urutan kedua untuk saluran gaming dan urutan ke tujuh untuk semua kategori.

3. MiawAug
5 Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Pengikut di YouTube, Ada Idolamu?

Sebagai seorang pecinta hewan, nama kanal YouTube Reggy Prabowo sendiri diambil dari suara kucing dan anjing, MiawAug.

Pria asal Manado ini rajin mengunggah gameplay dari game-game yang dimainkannya. Uniknya, MiawAug bukanlah gamer yang mengikuti trend. Dia hanya memainkan game yang memang disukainya saja.

Sering memainkan game-game horor, MiawAug mampu bikin kanal YouTube-nya semakin populer. Kini channel YouTube MiawAug memiliki 15,6 juta subscribers. Namanya berada di urutan ketiga untuk saluran gaming.

4. Dylan PROS
5 Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Pengikut di YouTube, Ada Idolamu?

Mengawali kanal YouTube-nya dari 2015 silam, namanya melejit setelah dirinya rajin mengupload gameplay Mobile Legends.

Dylan masuk dalam daftar lima YouTuber gaming dengan pendapatan tertinggi di Indonesia. Bukan tanpa sebab, jumlah subscribers yang ada di kanal YouTube-nya saja tercatat mencapai 15,1 juta subscribers.

Selain Mobile Legends, ia juga memainkan game Battle Ground, Free Fire. Dari Free Fire, dirinya mendapatkan gelar Sultan Creator Of The Year 2021. Bahkan, namanya kini juga dikenal sebagai Sultan Free Fire.

5. BUDI01 GAMING
5 Gamer Indonesia yang Miliki Jutaan Pengikut di YouTube, Ada Idolamu?

Mengawali karier YouTube-nya sejak tahun 2019, Budiyanto gemar membagikan gameplay Free Fire yang dia mainkan bersama teman-temannya.

Pria kelahiran 1997 ini memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak. Konsistensi yang dia lakukan untuk membagikan hal-hal seputar game Free Fire pun membuahkan hasil.

Namanya kian dikenal hingga kanal YouTube-nya kini memiliki 11.8 juta subscribers; menjadikan kanal YouTube-nya berada di posisi 5 untuk saluran gaming dan masuk daftar 50 channel YouTube dengan pengikut terbanyak di Indonesia.