Lima Tips Melakoni Peran Sebagai Rusher di PUBG Mobile

Lima Tips Melakoni Peran Sebagai Rusher di PUBG Mobile

Lima Tips Melakoni Peran Sebagai Rusher di PUBG Mobile – Close Combat adalah nama dari serangkaian permainan komputer real-time oleh Atomic Games. Dalam seri Close Combat, pemain mengendalikan unit kecil pasukan dan memimpin mereka dalam pertempuran Perang Dunia II dari perspektif 2D top down. Close combat merupakan jenis pertarungan dalam PUBG Mobile yang dilakukan dari jarak dekat.

Beda dari pertarungan jarak jauh yang begitu mengandalkan stabilitas recoil dan pemilihan scope, close combat membutuhkan trik dan teknik yang tepat agar kamu mampu memenangkannya. Bagi kamu yang kerap berperan sebagai seorang rusher, close combat menjadi ajang pertempuran yang tak terhindarkan lagi.

Kalau kamu gak menyiapkan teknik yang matang, bisa-bisa kamu malah jadi beban buat rekan satu tim kamu, lho!  Nah, berikut adalah lima tips yang bisa kalian coba melakoni peran sebagai rusher yang jitu dan mematikan. Simak baik-baik, ya!

1. Hindari penggunaan scope 
5 Cara Menang Close Combat PUBG Mobile, Rusher Wajib Tahu! 

Penggunaan scope sebaiknya kalian hindari saat sedang close combat. Musuh yang berada di dekatmu akan terus bergerak sehingga bikin sulit untuk dibidik. Bahkan, kamu akan lebih berisiko terkena tembak duluan pas kamu lagi open scope.

Nah, hip fire atau langsung tembak, adalah cara terbaik yang bisa kalian lakukan. Arahkan crosshair ke musuh agar peluru tidak miss target. Untuk yang pertama kali mencoba, pasti akan merasa kesulitan. Tetapi jangan khawatir. Pengalaman selalu menjadi guru terbaik, kok.

2. Jangan diam, teruslah bergerak 
5 Cara Menang Close Combat PUBG Mobile, Rusher Wajib Tahu! 

Dalam permainan PUBG Mobile sering disebut dengan istilah gerakan jiggle, dimana mengharuskan kalian untuk bergerak kanan-kiri atau zig-zag secera terus menerus. Terkesan sedehana memang, tapi gerakan ini sangat diperlukan saat close combat.

Tujuan gerakan ini tentu untuk bikin musuh kesulitan dalam membidik dari jarak dekat. Tapi ingat, gerakan ini otomatis bikin tembakan kalian juga jadi lebih banyak yang meleset.

3. Lakukan kombinasi gerakan
5 Cara Menang Close Combat PUBG Mobile, Rusher Wajib Tahu! 

Bila kalian hanya memakai jiggle dalam close combat, tentu bisa dengan mudah ditebak oleh musuh. Variasi gerakan lain juga perlu dilakukan untuk membingungkan lawan kamu. Beberapa gerakan seperti jump, jiggle jongkok, sampai prone bisa kalian kombinasikan.

Sebagai catatan, saat melakukan berbagai variasi gerakan, kalian juga tetap awas terhadap pergerakan lawan. Fokuslah pada crosshair dan berusahalah untuk mengarahkan tepat ke sasaran.

4. Pilih senjata paling efektif 
5 Cara Menang Close Combat PUBG Mobile, Rusher Wajib Tahu! 

Saat close combat, kalian perlu memilih jenis senjata yang tepat. Dalam permainan ini, tersedia beragam senjata yang bisa digunakan. Tipe senjata assault rifle dan sub machine gun (SMG) menjadi yang pilihan yang paling pas.

Bagi yang suka dengan assault rifle, kamu bisa menggunakan senjata seperti M416, AKM, atau M762. Sedangkan Micro Uzi, Vector atau UMP cocok bagi kalian pengguna model SMG. Tapi jangan terlalu bingung juga saat memilih senjata. Cukup pilih senjata yang membuatmu nyaman dan percaya diri saja ketika bermain.

5. Atur ADS Sensitivity sesuai kenyamanan
5 Cara Menang Close Combat PUBG Mobile, Rusher Wajib Tahu! 

Tak kalah penting, sensitivitas Aim Down Sight (ADS) juga sangat perlu kalian perhatikan. Bukan hanya recoil saatmenembak, ADS Sensitivity juga berpengaruh saat kalian melakukan close combat.

Memakai gyroscope atau tidak, ADS Sensitivity tetap wajib diatur sesuai kenyamanan pemain. Kalian bisa menyesuaikan dan mencobanya di training atau mode arena terlebih dahulu. Ketika dirasa sudah menemukan sensitivitas paling cocok, baru pregilah ke pertempuran sesungguhnya.

Musuh yang berada di depan mata bukan berarti mudah untuk dikalahkan. Kelima cara close combat PUBG Mobile tadi wajib banget dikuasai oleh para pemain yang berperan sebagai rusher. Langsung coba tips ini sekarang juga, yuk!