Rekomendasi Game Bus Simulator Terbaik untuk PC dan Android

Rekomendasi Game Bus Simulator Terbaik untuk PC dan Android

Rekomendasi Game Bus Simulator Terbaik untuk PC dan Android – Bus Simulator  Indonesia , atau BUSSID , adalah game mobile yang dikembangkan oleh Maleo. Seperti namanya, game mengemudi bus ini memungkinkan Anda mengendarai bus dan berkendara melintasi berbagai kota di Indonesia. Game Bus simulator menjadi salah satu genre game yang mencuri perhatian. Sesuai namanya, dalam game ini kalian akan diajak mensimulasikan bus sesuai dengan kondisi yang ada layaknya di dunia nyata.

Mulai dari melintasi jalanan kota, membeli bensin hingga menaikan dan menurunkan penumpang di terminal. Seiring berkembangnya industri game, game bus simulator tidak hanya bisa kalian jumpai di PC saja, melainkan kini sudah banyak game serupa yang dapat kalian download secara gratis di Android melalui Playstore.

Nah, buat kalian yang tengah mencari rekomendasi game bus simulator terbaik, kalian bisa memilih salah satu dari sekian banyak game yang sudah Kabar Games rangkum berikut ini.

Bus Simulator Indonesia

Bus Simulator Indonesia

Ingin merasakan sensasi mengemudi dengan lebih realistis? Bus Simulator Indonesia adalah jawabannya. Game simulasi garapan Maleo ini sangat seru dan nyaman untuk dimainkan. Developer lokal yang bermarkas di Surabaya ini mengemas game bus simulator PC ini dengan sangat apik. Berbicara kualitas, game Bus Simulator Indonesia tidak kalah dengan game buatan luar negeri. Karena Bus Simulator Indonesia juga didukung dengan grafis cukup ciamik.

Adapun jenis bus dan rute yang digunakan semuanya menggunakan kearifan lokal. Menariknya, saat bermain kalian bisa mengemudi dengan kondisi yang tidak jauh beda dari aslinya, seperti berhenti di pom bensin, merasakan pergantian cuaca cerah, hujan, berawan, siang bahkan malam. Game simulator terbaik 2021 ini juga cukup mudah dikendalikan, yaitu dengan setir mobil virtual dan menggunakan gyro atau motion control.

Omsi 2

Omsi 2

Game bus simulator terbaik selanjutnya yang juga banyak dimainkan di PC yaitu Omsi 2. Game yang dirilis pada 2013 silam ini memiliki gameplay yang didukung grafis super ciamik. Selain itu, game besutan MR Software ini juga menyediakan banyak pilihan bus yang bisa kalian gunakan. Tidak hanya jenis busnya saja, bahkan kalian juga bisa memilih rute atau jalan yang kalian inginkan dengan total 137 jalur umum dan khusus. Jika kebanyakan game bus simulasi mengambil latar kekinian. Tapi Omsi 2 justru mengambil latar kota Spandau tahun 1986.

Bus Simulator 18

Bus Simulator 18

Jika kalian benar-benar penggemar game bus simulator maka pasti kamu tidak akan melewatkan game yang satu ini. Jangan ditanya soal grafisnya, game yang sudah mendapat lisensi resmi dari brand otomotif ternama seperti Mercedes-Benz, IVECO BUS, MAN dan Setra ini memiliki grafis yang digarap dengan serius.

Terkait fitur yang ditawarkan, kalian tak perlu khawatir. Pasalnya game PC ini dibekali dengan fitur yang cukup lengkap, salah satunya kalian diberi kebebasan untuk mendesain sendiri bus kalian. Kamu juga bebas memilih rute yang telah disediakan. Sayangnya, game PC ini tidak bisa kalian download secara gratis di Windows, jika ingin memainkannya kalian harus membelinya di Steam dengan kisaran harga Rp 359.999an.

Fernbus Coach Simulator

Fernbus Coach Simulator

Jika kalian bosan dengan rute lokal, maka kalian bisa mencoba mengendarai bus dengan rute luar negeri. Serupa dengan game Bus Simulator 18, Fernbus Coach bukanlah game free download. Jadi kamu tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Untuk bisa memainkan game ini kamu juga harus membelinya terlebih dulu dengan kisaran harga Rp.304.340.

Munich Bus Simulator

Munich Bus Simulator

Sensasi lain bermain game simulasi bisa kamu dapatkan dari game Munich Bus Simulator. Game ini menampilkan pengalaman bermain yang menyenangkan dengan dukungan 100 jalur yang dilengkapi dengan pemandangan wisata di sekitar kota yang ciamik. Grafis yang ditampilkan game terbaik ini juga gak main-main, sehingga semakin menambah kesan realistis. Lewat game ini kamu juga bisa menemukan banyak misi dan tantangan yang bisa kamu selesaikan.

Tourist Bus Simulator

Tourist Bus Simulator

Melengkapi deretan game bus simulator terbaik selanjutnya ada game Tourist Bus Simulator yang tak kalah seru. Saat bermain game berplatform windows ini kamu akan berperan sebagai seorang sopir sekaligus pemimpin perusahaan bus. Layaknya sebuah bisnis otomotif, kamu akan mengendarai bus sambil mengangkut penumpang sesuai dengan rute dan waktu yang sudah dijadwalkan sebelumnya. Peta dan jalur yang disediakan dalam game ini juga cukup luas, yang tentunya tidak akan membuat kamu mudah merasa bosan.

Telolet Bus Driving 3D

Telolet Bus Driving 3D

Satu lagi game bus simulator Indonesia yang enak diaminkan. Apa kalian masih ingat dengan jarogon “om telolet om”? Yap, kreativitas masyarakat Indonesia seperti “om telolet om” ternyata menginspirasi developer lokal untuk membuat game simulasi dengan nama yang sama. Bisa dibilang, game adalah game simulasi bus terbaik versi Android.