Tips Memperbaiki iPhone yang Gak Dapat Dihidupkan Kembali

Tips Memperbaiki iPhone yang Gak Dapat Dihidupkan Kembali

Tips Memperbaiki iPhone yang Gak Dapat Dihidupkan Kembali – Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok pada saat ini bagaimana tidak dengan hanya bermodal smartphone dan kuota internet orang bisa mengakses apa pun, kapan pun, dan dimana pun dia berada dengan sangat mudah dan pesat.

Apple merupakan perusahaan product elektronik yang besar dia memproduksi sebuah perangkat selluler yang dikenal dengan nama “IPhone”. Pernahkah kamu mengalami baterai iPhone tiba-tiba gak bisa di-charge  padahal sudah terhubung ke colokan?

Kalau mengalaminya, jangan buru-buru ganti iPhone baru deh. Soalnya, ada cara memperbaiki iPhone yang tidak bisa di-charge itu. Berikut langkah-langkah selengkapnya.

1. Restart iPhonemu.
5 Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Ya, saat iPhone mulai rewel dan gak mau di-charge maka segera restart. Cara simpel ini dianggap cukup ampuh untuk mengatasi masalah proses charge  yang mulai rewel. Adapun cara untuk me-restart iPhone adalah dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan.

Tunggu hingga layar iPhone mati dan kemudian akan muncul logo Apple. Jika kerusakan gak parah, setidaknya setelah melakukan ini iPhonemu sih bisa di charge lagi.

2. Factory reset iPhone.
5 Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Kalau cara di atas masih dirasa gak cukup menyelamatkan iPhone dari kerewelan gak mau di charge, maka kamu bisa coba cara ini. Namun perlu diingat, sebelum factory reset pastikan kamu sudah backup data penting.

Nah, kalau setelah factory reset ternyata iPhone masih rewel saja gak mau nge-charge maka kemungkinan kamu harus melakukan cara selanjutnya.

3. Cek kabel USB
5 Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Kalau cara di atas masih gak bisa menyelamatkan kerewelan iPhonemu yang gak mau nge-charge, maka cobalah untuk cek kondisi kabel USB. Kabel USB iPhone itu memang diketahui yang paling cepat rusak, jadi bisa saja kerewelan iPhonemu saat proses charging itu bermula dari kerusakan kabel USB. Pastikan kabel charge iPhonemu gak terkelupas ya, karena kalau sudah begitu maka itu artinya kamu harus beli kabel baru agar bisa kembali mengisi ulang daya baterai iPhonemu.

4. Periksa keadaan adaptor charger.
5 Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Selain kabel, iPhone gak bisa di charge salah satunya karena adaptor charger yang sudah rusak. Bagaimana cara mengetahui kalau adaptor charger milikmu rusak, maka coba cek dengan memasangnya bersama kabel USB baru atau kabel milik temanmu yang masih berfungsi. Jika saat pengecekan dengan kabel baru atau kabel teman iPhone masih belum terisi, maka hal ini bisa diindikasikan adaptor charge milikmu sudah rusak. Cobalah beli adaptor charge yang baru, tapi usahakan yang asli ya!

5. Terakhir, coba cek charging port iPhonemu!
5 Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Kalau kabel dan adaptor charge gak bermasalah, kemungkinan sumber kerewelanmu itu dari charging port. Ya, charging port yang banyak debunya bisa mengganggu proses charging lho! Soalnya, debu yang menempel itu bisa menghalangi arus listrik antara pin di charging port iPhone dengan pin kabel USB.

Untuk itu guys, jangan ragu-ragu untuk membersihkan port charging  iPhonemu ya. Caranya adalah dengan membersihkan dengan kain tipis atau di tiup-tiup dengan blower kecil juga bisa. Jika sudah bersih, dijamin iPhone bisa mengisi daya ulang baterai seperti sedia kala.

Iphone berbeda dengan brand-brand lainnya dimana dia menggunakan sistem operasi IOS dengan chipset Bionic yang membuat kinerja dan performa dari product ini sangat stabil dan memuaskan.

Iphone sangat unggul dibandingkan dengan smartphone android lainnya bahkan dengan RAM yang kecil sekalipun iphone ini mampu bersaing dengan Android yang memiliki kapasitas RAM yang cukup besar. Dari segi fotography kamera Iphone sudah bisa dibuktikan bahwa hasilnya real dan smooth berbeda dari perangkat lainnya.

Nah, itulah 5 langkah dan cara memperbaiki iPhone yang tidak bisa di-charge. Coba praktik gih, siapa tahu kamu gak perlu sampai ganti iPhone baru atau keluar dana besar untuk memperbaiki kerusakan.