Beberapa Fakta Update Genshin Impact 2.2 yang Kontroversial

Beberapa Fakta Update Genshin Impact 2.2 yang Kontroversial

Beberapa Fakta Update Genshin Impact 2.2 yang Kontroversial – Genshin Impact adalah permainan yang dikembangkan oleh miHoYo. Game ini dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4, serta 28 April 2021 di platform PlayStation 5.

Momen-momen mendekati hari jadi Genshin Impact dapat dikatakan kontroversial. Pasalnya, para gamer kecewa dengan hadiah perayaan ulang tahun game RPG tersebut. Agar suaranya terdengar, mereka memberikan rating yang rendah untuk Genshin Impact di Google Play Store.

Akhirnya, miHoYo memberikan primogems dan wind glider bernama ‘Wings of Shimmering Galaxy’. Tidak hanya itu, konser Genshin Impact yang dapat ditonton secara daring dan sneak peek untuk update 2.2 juga bermanfaat sebagai pelipur lara.

1. Thoma menjadi karakter terbaru di versi 2.2
7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!

Berbeda dengan versi 2.1 yang diramaikan banyak karakter baru, versi 2.2 justru diisi dengan banner rerun untuk karakter Tartaglia dan Hu Tao. Pengulangan banner ini menjadi kesempatan emas bagi kamu yang belum mendapatkan keduanya atau mungkin menjadi peluang untuk menabung demi karakter bintang lima berikutnya.

Berencana untuk menghabiskan primogems kamu demi mendapatkan Hu Tao? Great timing! Banner pada paruh kedua event wish ini juga menghadirkan Thoma. Pengisi suara sosok yang sering muncul di bab Inazuma ini adalah Christian Banas dalam Bahasa Inggris (Mango Cookie dari Cookie Run) dan Masakazu Morita dalam Bahasa Jepang (Ichigo Kurosaki dari Bleach).

Karakter bintang empat dengan elemen pyro ini menggunakan polearm untuk menaklukkan musuh. Menariknya, elemental skill dan elemental burst Thoma berkaitan erat dengan shieldBurst ini tidak hanya melindungi anggota tim saja, tetapi juga memberikan bonus damage pyro untuk karakter yang aktif. Tertarik?

2. Banyak event, banyak variasi
7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!

Daya tarik versi terbaru Genshin Impact adalah rangkaian event-nya yang bervariasi. Berikut penjelasannya.

  • Labyrinth Warriors

Kamu akan memasuki domain di Inazuma bernama ‘The Mystic Onmyou Chamber’. Eksplorasi domain ini akan dibantu oleh sosok kertas misterius, Shiki Taishou. Dalam cerita event ini, Tartaglia dan Xinyan akan mendapatkan sorotan. Tampaknya, kamu bisa menukarkan token yang diperoleh dari event untuk Xinyan. Akhirnya Xinyan yang underrated menjadi karakter penting!

  • Shadow of the Ancients

Event ini akan mengambil tempat di pulau baru (akan dibahas pada poin berikutnya). Saat sedang melakukan commission berupa investigasi, kamu berhadapan dengan Ruin Grader yang memiliki kemampuan regenerasi. Event ini dibagi menjadi tiga fase, yaitu Investigative Surveys, Data Sampling, dan Live Testing. Loh, kok jadi seperti skripsi?

7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!
  • Tuned to the World’s Sounds

Rindu dengan minigame Ballads of Breeze? Ada kabar baik, nih! Dalam versi terbaru Genshin Impact, Kazuha akan memberikan kamu Floral Zither yang digunakan untuk bermain musik. Minigame ini memiliki sejumlah perbedaan. Saat sedang menikmati alunan melodi, kamu ditemani berbagai karakter seperti Raiden Ei, Zhongli, dan Kokomi. Selain itu, ada mekanik baru di mana kamu harus menahan tombol layaknya game Guitar Hero dan osu!

  • Dreams of Bloom

Selain Tuned to the World’s Sounds, ada event lain yang dapat dinikmati dengan santai. Event Dreams of Bloom mengajak kamu untuk mengumpulkan material yang kemudian diberikan kepada penjual bunga asal Inazuma, Sakuya. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan biji-bijian yang dapat ditanam di Serenitea Pot. Bunga Dreambloom ini dapat diberikan kepada pemain lain atau digunakan untuk menghias rumah.

  • Ley Line Overflow

Ini nih, event yang ditunggu-tunggu sobat grinding! Yup, Ley Line Outcrops akan memberikan hadiah dua kali lipat, maksimal tiga kali setiap harinya. Waktunya berburu Mora dan Hero’s Wit!

  • Hangout Events

Versi 2.2 akan dimeriahkan pula dengan hangout events baru. Kali ini, kamu akan mengenal Sayu dan Thoma secara lebih dalam. Siapkan Story Keys kamu, ya.

3. Pulau Tsurumi diselimuti kabut
7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!

Wah, ternyata Pulau Watatsumi dan Pulau Seirai bukan menjadi akhir dari perjalananmu di Inazuma. Masih ada Pulau Tsurumi yang misterius dan diselimuti kabut. Suasananya muram dan visibilitasnya buruk. Oleh karena itu, tidak banyak orang berani mengunjungi pulau ini.

Pulau Tsurumi akan menjadi salah satu tempat yang terlibat dalam event Shadow of the Ancients. Seperti tempat lainnya, sejumlah chests akan tersebar di pulau. Selamat berburu primogems!

4. Musuh baru datang dari Abyss
7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!

Monster baru yang terlihat menyeramkan ini dibagi menjadi Rockfond Rifthound Whelp, Thundercraven Rifthound Whelp, Rockfond Rifthound, dan Thundercraven Rifthound. Mereka memiliki serangan yang dijamin membuat kita jengkel.

Ketika karakter yang sedang aktif terkena serangan, semua karakter dalam tim akan mendapatkan status Corrosion.  HP karakter, baik yang menggunakan shield maupun yang tidak akan berkurang terus-menerus.

5. Empat senjata baru dengan desain yang keren
7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!

Versi Genshin Impact dengan judul ‘Into the Perilous Labyrinth of Fog’ akan menghadirkan berbagai senjata. Ada busur panah bintang lima, Polar Star diikuti tiga senjata bintang empat.

Ketiga senjata tersebut adalah busur panah Mouun’s Moon, polearm Wavebreaker’s Fin, dan claymore Akuomaru. Kamu mengincar yang mana?

6. Serenitea Pot mendapatkan update
7 Fakta Update Genshin Impact 2.2, Ada Thoma!

Gaya realm Silken Courtyard akan menambah panjang daftar tata letak realm untuk Serenitea Pot. Update ini dilengkapi pula dengan beragam dekorasi baru seperti platform yang mengambang.

Cara mendapatkan gaya realm ini adalah mencapai level 40 di Sacred Sakura’s Favor. Memang melelahkan, tetapi worth it karena suasana Inazuma di realm tersebut sangat indah.

Versi 2.2 juga memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan blueprint. Sederhana, kok! Kamu perlu membuka Remarkable Chests yang tersebar di daerah Pulau Tsurumi.

7. Dapat dimainkan pada 13 Oktober

Tidak perlu menunggu lama, versi 2.2 dapat segera dimainkan, tepatnya pada 13 Oktober 2021. Siapkan Mora dan Hero’s Wit kamu dari sekarang untuk leveling karakter yang kamu incar.

Sudah siap? Kalau begitu, yuk bersantai dan menonton konser Genshin Impact yang epik dengan memutar video di atas. Itulah tujuh fakta mengenai update Genshin Impact versi 2.2. Jangan lupa bahwa dalam versi ini, pemain di platform PC dan mobile mendapatkan Aloy tanpa pungutan biaya.

Di dunia yang bernama Teyvat ini, orang-orang yang terpilih oleh dewa pelindung Archon dikaruniai kendali akan kekuatan elemen dalam bentuk Vision. Pemain akan berperan sebagai seorang Traveler yang menjelajah dunia untuk mencari saudaranya yang hilang. Dalam perjalanan kamu akan bertemu dengan berbagai rekan dengan karakter dan kekuatan yang berbeda-beda, dan mengungkap kebenaran di balik Genshin Impact.

Di dalam game dunia terbuka ini, pemain dapat dengan bebas memanjat, berenang, terbang, dan meluncur untuk menjelajah berbagai jenis area di dunia. Dalam pertarungan, pemain dapat mengendalikan tim yang terdiri dari 4 karakter, dan seiring dengan jalannya kisah di dalam game, pemain dapat membuka sampai 30 karakter.

Setiap karakter memiliki dua jenis skill, Basic Skill dan Ultimate, Basic Skill dapat terus digunakan selama skill tersebut tidak dalam cooldown, sedangkan skill Ultimate dapat digunakan setelah Elemental Energy terkumpul.