Beberapa Game Co-op yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman

Beberapa Game Co-op yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman

Beberapa Game Co-op yang Bisa Kamu Mainkan Bersama Teman – Video game kooperatif adalah video game yang memungkinkan pemain untuk bekerja sama sebagai rekan satu tim, biasanya melawan satu atau lebih lawan karakter non-pemain. Bermain game akan terasa menyenangkan jika dilakukan bersama.

Mendapatkan pengalaman bermain bersama, menjelajahi dunia game yang luas, mengalahkan musuh bersama, atau melewati rintangan bersama dengan teman akan menambah kesan bermain. Fitur ini sering disingkat co-op. Namun, itu mungkin dengan santai dan kurang teknis permainan apa pun yang melibatkan kerja sama daripada melawan.

Bermain bersama dengan teman juga akan membantu kamu untuk melanjutkan permainan dengan lebih mudah. Pada 2021 ini, banyak game co-op yang bisa kamu mainkan bersama sahabat kamu. Mau tahu apa saja game co-op untuk tahun 2021? Simak artikel di bawah.

1. Valheim
Valheim Hearth and Home update: Everything we know so far | PC Gamer

Valheim merupakan game survival open world di mana kamu berperan sebagai bangsa Viking yang menjelajahi suatu daerah. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas dari membangun rumah hingga melawan monster.

Valheim bisa dimainkan di platform PC dengan dukungan OS Windows dan Linux. Kamu bisa memainkan game ini dengan pemain hingga 10 orang di satu dunia. Meskipun masih dalma tahap early access, kamu bisa merasakan keseruan dari Valheim dengan harga Rp100 ribuan saja.

2. Monster Hunter Rise
Monster Hunter Rise Nintendo Switch - Best Buy

Setelah hadirnya ekspansi Iceborne di seri Monster Hunter: World, CAPCOM menghadirkan seri terbaru franchise game perburuan monster yang diberikan nama Monster Hunter Rise. Dengan tim hingga empat orang, kamu bersama teman-temanmu bisa berburu monster dari ukuran kecil hingga raksasa.

Lakukan berbagai macam quest dengan mekanisme pertarungan yang sangat beragam. Kamu bisa menggunakan senjata jarak dekat dan jarak jauh untuk menjatuhkan monster buruan. Kamu bisa mendapatkan game ini dengan harga mulai dari Rp800 ribuan.

3. Samurai Warriors 5
SAMURAI WARRIORS 5

KOEI TECMO terkenal dengan genre game hack and slash seperti Dynasty Warriors, Samurai Warriors, dan Warriors Orochi. Game besutan mereka membuat kamu benar-benar terlihat gagah di medan pertempuran dengan mengalahkan ribuan musuh sendirian. Pada 2021, developer ini mengeluarkan seri lanjutan untuk Samurai Warriors, yakni Samurai Warriors 5.

Kamu bisa bermain dengan temanmu untuk kuasai pertempuran melawan pasukan musuh. Kalahkan panglima perang dan ambil alih markas mereka. Kamu dan temanmu akan mendominasi pertempuran dengan tokoh sejarah Jepang. Samurai Warriors 5 bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp900 ribuan.

4. It Takes Two
It Takes Two levels are so much fun | Cape Gazette

Tim Hazelight mengembangkan game action-adventure yang diberikan judul It Takes Two. Game ini sangat membutuhkan kerja sama pemainnya karena game ini tidak bisa kamu mainkan sendirian. Game ini memiliki konsep yang unik karena kamu harus bermain berdua untuk bisa menyelesaikan tantangan.

Kamu bisa bermain secara online atau dengan satu perangkat saja. Bersama-sama kamu harus melewati berbagai tantangan yang ada untuk melanjutkan petualangan bersama. It Takes Two bisa kamu dapatkan dengan harga Rp560 ribuan.

5. Dying Light 2 Stay Human
Pre-purchase Dying Light 2 Stay Human on Steam

Game ini merupakan sekuel dari game yang memiliki judul sama, Dying Light. Techland kembali menghadirkan game zombie survival yang memanjakan pemainnya dengan aksi parkour. Kamu bisa memanjat bangunan, melompat ke sana kemari dari atap ke atap. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan grappling hook bahkan melayang dengan paraglider.

Game ini memperbolehkan kamu menjelajahi dunia penuh zombie hingga empat orang pemain. Dying Light 2 akan rilis pada 7 Desember 2021. Untuk dapat memainkannya, kamu bisa melakukan pre-purchase sekarang dengan harga mulai dari Rp800 ribuan.

6. Back 4 Blood
BACK 4 BLOOD: It Ain't Left 4 Dead | BETA Gameplay Impressions - YouTube

Kamu pasti tahu game zombie shooter klasik besutan Valve dengan judul Left 4 Dead. Pembuat game ini membentuk tim baru bernama Turtle Rock Studios dan membuat game yang memiliki formula sama berjudul Back 4 Blood. Bersama dengan tiga orang temanmu, kamu harus bertahan hidup dari serangan zombie yang sudah menguasai kota.

Kamu akan melawan mayat-mayat hidup ini dengan senjata api dan berbagai senjata lain. Di sini kamu juga bisa berperan sebagai zombie dengan kekuatan khusus untuk mengalahkan manusia. Back 4 Blood akan hadir pada 13 Oktober 2021 dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp700 ribuan.

7. Far Cry 6
Far Cry 6' post-launch drops include Stranger Things, Rambo and Danny Trejo  | Engadget

Mengambil latar cerita di sebuah daerah bernama Yara, Ubisoft kembali menghadirkan seri Far Cry terbaru. Di serinya yang keenam ini, kamu memiliki miis untuk menjatuhkan kekuasaan dari diktator Anton Castillo. Sebagai Dani Rojas yang jenis kelaminnya bisa kamu pilih sebelum memulai game, kamu harus mengatur berbagai taktik untuk mengakhiri pemerintahan Castillo yang kejam.

Di dalam permainan kamu juga akan ditemani oleh partner hewan anjing bernama Chorizo dan buaya bernama Guapo. Dengan senjata yang bisa dikustomisasi, kamu akan membebaskan Yara dari rezim Castillo. Far Cry 6 akan hadir pada 7 Oktober 2021 dengan harga mulai dari Rp600 ribuan.