Beragam Jenis Pokémon dengan Kisah yang Paling Menyeramkan

Beragam Jenis Pokémon dengan Kisah yang Paling Menyeramkan

Beragam Jenis Pokémon dengan Kisah yang Paling Menyeramkan – Pokémon  adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol  Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.

Sadar atau tidak, Pokémon selalu diselimuti kengerian sejak dulu kala. Sebagai contoh, Lavender Town dan Old Chateau menjadi lokasi yang dijamin bikin bulu kuduk merinding. Tidak hanya keseraman yang gaib, ada juga fakta kejam tetapi realistis bahwa Pokémon tidak hanya memakan poffin saja, tetapi juga Pokémon lain. Yup, seperti kehidupan nyata!

Dalam list ini, kita akan membahas sejumlah Pokémon dengan kisah yang paling menyeramkan. Informasi ini diambil langsung dari entri Pokédex yang membahas seluk-beluk monster dalam seri game tersebut. Penasaran? Simak daftar di bawah ini!

1. Yamask
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Dari segi desain, Yamask tidak begitu menyeramkan. Pokémon ini seperti sedang menangis sambil membawa topeng yang tidak memiliki ekspresi sama sekali.

Ternyata, entri Pokédex menyebutkan bahwa topeng tersebut merupakan wajah mereka ketika masih menjadi manusia. Lebih seramnya lagi, mereka kerap menangis ketika melihat topeng tersebut. Rupanya Yamask muncul dari arwah-arwah jenazah di kuburan. Masing-masing mampu mengingat kehidupan sebelumnya.

2. Bewear
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Salah satu Pokémon yang paling menggemaskan adalah Stufful karena kemiripannya dengan boneka dan panda merah. Namun, evolusinya justru berbanding terbalik.

Meskipun masih imut, entri Pokédex mengungkapkan betapa bahayanya Bewear. Ia memiliki kebiasaan untuk memeluk kawannya. Kekuatan fisiknya yang luar biasa berujung pada hancurnya tulang manusia yang menyebabkan kematian.

Oleh karena kekuatan fisiknya, banyak orang menjuluki Bewear sebagai Pokémon paling berbahaya di wilayah Alola. Pantas saja namanya terdengar seperti permainan kata dari ‘beware’.

3. Lampent
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Kebiasaan Lampent membuat kamu mempertanyakan apakah Pokémon merupakan game horor atau bukan. Sebab, Lampent muncul ketika seseorang hampir meninggal dunia. Makhluk ini akan mengikuti orang tersebut sampai akhir hayat orang itu. Kemudian, Lampent akan mencuri roh orang yang meninggal.

Supaya lebih efisien, Lampent akan berkeliaran di rumah sakit atau berpura-pura menjadi lampu di tengah perkotaan. Tujuannya tetap sama, yakni mencuri roh.

4. Drifloon
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Kontras antara entri Pokédex untuk Drifloon di game Pokémon Diamond dan Pokémon Pearl sangat mengherankan. Drifloon disebut sebagai Pokémon yang dibentuk oleh roh manusia dan Pokémon. Ia menyukai musim yang lembap.

Di sisi lain, entri Pokédex di Pokémon Pearl menyebutkan bahwa Drifloon menarik tangan anak-anak untuk menculik mereka. Pokémon dengan bentuk balon ini akan membawa anak-anak ke alam baka. Oleh karena itu, para anak yang diculik menjadi hilang dan tidak akan kembali.

5. Mimikyu
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Mimikyu memang terlihat seperti Pikachu. Tujuan penyamaran diri menjadi seperti Pikachu dilakukan agar mereka tidak dipandang sebagai makhluk yang menyeramkan. Akan tetapi, sisi menyeramkan Mimikyu bukanlah penampilannya, melainkan perilakunya.

Menurut entri Pokédex, seorang ilmuwan pernah mencoba untuk melihat apa yang tersembunyi di balik Mimikyu. Sayangnya, ilmuwan tersebut mati secara ‘misterius’.

Selain ilmuwan tersebut, terdapat beberapa orang yang meninggal karena Mimikyu. Bahkan, Pokémon Trainer yang tidak sengaja melihat identitas Mimikyu tetap mati.

6. Gengar
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Pokémon yang terlihat seperti versi hantu dari Clefable juga memiliki kisah yang menyeramkan. Entri Pokédex Pokémon Moon mengatakan bahwa Gengar menginginkan teman perjalanan. Mengingat dulunya Gengar merupakan manusia, ia berusaha ‘mencari’ teman perjalanan dengan membunuh orang lain.

Mega Gengar juga punya ceritanya sendiri. Pokémon ini mencoba untuk merenggut nyawa semua orang. Ia juga akan mengutuk pemiliknya sendiri. Sangat seram, ya!

7. Gourgeist
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Gourgeist adalah salah satu Pokémon yang unik karena ukurannya yang bervariasi. Terdapat ukuran kecil, normal, besar, dan super. Yang jelas, mereka sama-sama menyeramkan!

Pokémon yang mengingatkan pada Halloween ini juga mengancam nyawa. Gourgeist ukuran kecil berpura-pura menjadi anak kecil untuk menipu orang dewasa. Siapa yang tertipu, ia akan terbawa ke alam baka. Gourgeist ukuran normal mengeluarkan suara tangisan menakutkan yang diduga merupakan tangisan roh yang menderita di akhirat.

Selanjutnya, Gourgeist dengan ukuran besar akan berpura-pura menjadi orang dewasa dan membawa anak-anak ke alam baka. Terakhir, Gourgeist ukuran super tidak pilih-pilih. Mereka akan menyeret siapa saja secara paksa ke akhirat.

8. Froslass
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Pernah mendengar Yuki-Onna dari cerita rakyat Jepang? Ide pembuatan Froslass diduga datang dari Yuki-Onna.

Dalam kasus Froslass, Pokémon ini lahir dari kematian seorang perempuan di pegunungan salju. Rohnya merasuki es sehingga menjadi Froslass. Ketika menemukan Pokémon lain atau orang yang disukai, Froslass akan membekukan mereka dan membawanya ke sarang yang dingin. Nantinya, hasil pembekuan tersebut dijadikan sebagai dekorasi.

9. Cacturne
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Pegunungan salju amat berbahaya karena keberadaan Froslass. Di sisi lain, padang gurun juga mengancam kehidupan karena Cacturne.

Jika ada seseorang yang berkelana melewati gurun di tengah malam, Cacturne akan mengikutinya secara berkelompok. Cacturne menunggu sampai orang tersebut lelah dan tidak mampu bergerak.

Yup, sudah dapat ditebak bahwa orang tersebut pasti menjadi makan malam Cacturne. Hal ini dikonfirmasi oleh entri Pokédex yang sering menggunakan kata ‘berburu’ dan ‘mangsa’.

10. Dusknoir
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Desain Dusknoir yang keren tidak dapat menutupi kengerian yang bersembunyi di baliknya. Mulut Dusknoir yang terletak di perutnya akan menelan targetnya secara utuh. Ia akan menyantap rohnya saja, sedangkan tubuh mangsanya akan dimuntahkan lagi.

Seperti sejumlah Pokémon tipe Ghost, Dusknoir juga tidak jarang menculik manusia dan Pokémon ke alam baka. Bedanya, antena di kepala Dusknoir menangkap gelombang radio dari dunia roh yang menyuruhnya untuk membawa orang ke dunia tersebut.

11. Palossand
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Membangun istana pasir menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan di pantai. Kesenangan ini mungkin tidak berlaku di dunia Pokémon.

Dikenal sebagai ‘Mimpi Buruk Pantai’, Palossand akan menarik mangsanya ke dalam pasir dan mengisap roh mereka. Palossand memakan Pokémon kecil ketika mereka masih hidup. Maka dari itu, sering ditemukan kumpulan tulang yang terkubur di dalam Palossand.

12. Phantump
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Roh dari anak-anak yang tersesat dan mati di hutan merasuki tunggul pohon menjadi Phantump. Pokémon dengan tipe Ghost/Grass ini mampu meniru suara anak kecil. Dengan kemampuan itu, mereka membuat orang lain, baik dewasa maupun anak-anak, kehilangan arah di hutan.

Tujuannya adalah membuat teman. Biarpun begitu, usaha ‘membuat’ teman ini terasa seperti siklus yang tidak akan berakhir. Maksudnya, mereka membuat anak-anak tersesat sehingga terjadinya insiden yang mengakibatkan kematian anak-anak tersebut akan menghasilkan Phantump berikutnya. Pokémon tersebut akan meniru suara anak untuk menipu banyak orang. Kesimpulannya, kejadian itu akan berulang terus.

13. Banette
13 Pokémon dengan Kisah Paling Seram, Bikin Ngeri!

Pokémon terakhir dalam list ini adalah Banette. Dulu, Banette bukan merupakan Pokémon, melainkan boneka. Sejak dibuang, rasa dendam dan kebencian boneka ini mengubahnya menjadi Pokémon.

Banette akan mencari anak yang membuangnya dan melakukan balas dendam. Tidak dijelaskan seperti apa balas dendam yang dimaksud. Seperti Mega Gengar, Mega Banette akan mengutuk pemiliknya sendiri.

Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman.

Waralaba Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi. Waralaba media ini merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh pada tanggal 27 Februari 2006. Dan pada 23 April 2008, omzet penjualan permainan video Pokémon telah mencapai 180 juta kopi,[5] melebihi penjualan permainan video Transformers.

Itulah tiga belas Pokémon dengan kisah yang paling menyeramkan. Siapa sangka bahwa catatan Pokédex bisa seseram itu? Kalau kamu menemukan Pokémon lainnya dengan cerita yang menakutkan, bagikan di kolom komentar ya!