Berikut Adalah Game Legends Arceus Buat Para Pecinta Pokemon

Berikut Adalah Game Legends Arceus Buat Para Pecinta Pokemon

Berikut Adalah Game Legends Arceus Buat Para Pecinta PokemonPokémon Legends: Arceus adalah gamerole-playing aksi 2022 mendatang yang di kembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan oleh Nintendo dan The Pokémon Company untuk Nintendo Switch . Ini adalah bagian dari generasi kedelapan dari seri video game Pokémon dan berfungsi sebagai prekuel  dari video game role-playing Nintendo DS 2006 Pokémon Diamond and Pearl .

The Pokemon Company mengumumkan tiga game terbarunya, salah satunya adalah Pokemon Legends: Arceus. Di dalam game ini, kamu akan menjelajah daerah Hisui secara bebas. Kali ini, Pokemon Legends: Arceus akan memberikan kesempatan kepada pemainnya untuk bermain secara open world. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan luas yang indah.

Tentunya sebagai game Pokemon terbaru, akan terdapat fitur-fitur baru yang belum ada di dalam game sebelumnya. Bagi kamu yang tertarik dengan seri Pokemon ini, simak informasinya di bawah.

1. Konsep yang sedikit berbeda dari seri sebelumnya
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Game Pokemon yang kita kenal selama ini memiliki konsep permainan yang sama. Kita mulai dari sebuah kota kecil, kemudian mendapatkan tugas dari profesor Pokemon untuk melengkapi Pokedex dan menjadi seorang Pokemon Champion. Daerah yang bisa kamu jelajahi juga terkadang dibatasi oleh alur cerita.

Di Pokemon Legends: Arceus, kamu diberikan lebih banyak kebebasan dalam menjelajahi dunia. Bisa dibilang konsep open world ini terlihat seperti kombinasi game Pokemon sebelumnya, yakni Pokemon Sword dan Shield dengan Legend of Zelda: Breath of the Wild. Selain dunia yang lebih terbuka, sistem pertarungan Pokemon juga sedikit berbeda dari sejumlah game sebelumnya.

2. Jelajahi dunia sebelum Sinnoh
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Latar waktu Pokemon Legends: Arceus berada beberapa ratus tahun sebelum dunia Pokemon yang ada sekarang. Di waktu ini, hubungan manusia dengan Pokemon masih belum harmonis seperti sekarang. Kamu akan menjelajahi daerah bernama Hisui yang nantinya akan disebut sebagai daerah Sinnoh.

Daerah Hisui terbagi menjadi empat wilayah dengan masing-masing iklim yang unik. Pokemon-pokemon yang ada di masing-masing daerah juga berbeda satu sama lain. Sementara itu, di tengah-tengah Hisui berdiri Mt. Coronet yang gagah.

3. Pokemon-Pokemon baru
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Di dalam Pokemon Legends: Arceus, kamu tetap akan diberikan kesempatan untuk memilih satu dari tiga Pokemon starter. Kamu bisa memilih Cyndaquil yang berelemen api, Rowlett dengan elemen daun, atau Oshawott yang berelemen air. Pokemon starter yang kamu pilih akan menjadi partner pertama kamu ketika menjelajahi Hisui.

Meskipun tidak ada Pokemon starter baru, di daerah Hisui terdapat beberapa Pokemon dengan bentuk yang berbeda dari umumnya, seperti yang ada di daerah Alola dan Galar. Saat ini, terdapat empat Pokemon yang memiliki bentuk spesial Hisui yaitu Braviary, Growlithe, Stantler, dan perubahan spesial untuk Stantler menjadi Wyrdeer dan Basculin menjadi Basculegion.

4. Buatlah Pokedex untuk pertama kali
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Pokemon Legends: Arceus mengambil latar waktu ratusan tahun sebelum game Pokemon sebelum-sebelumnya. Oleh karena itu, perkembangan teknologi yang ada juga belum secanggih seri sebelumnya. Teknologi seperti Pokedex juga belum ada.

Di sini, kamu akan diminta untuk mendata Pokemon yang ada. Data dari Pokemon yang sudah kamu buat akan dikumpulkan menjadi Pokedex yang pertama. Lalu, untuk melengkapi informasi tentang Pokemon, kamu tidak hanya harus menangkapnya saja. Kamu harus melihat Pokemon ini melakukan sesuatu sesuai yang tertera di dalam permintaan Pokedex.

5. Interaksi dengan penduduk desa Jubilife
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Di Hisui, kamu akan bertemu dengan orang lain di desa Jubilife. Desa ini sendiri nantinya akan dikenal sebagai kota Jubilife, sebuah kota Metropolitan di Sinnoh. Desa Jubilife merupakan pusat kehidupan daerah Hisui di mana kamu bisa menikmati berbagai layanan yang ada, juga mendapatkan tugas dari tim Galaxy.

Desa Jubilife memiliki suasana seperti negara Jepang dengan pernak-pernik tradisional. Nantinya kamu juga bisa bertemu dengan pemain lain. Kamu bisa berkomunikasi, berjalan-jalan, bahkan bertukar Pokemon yang kamu miliki.

6. Bergabung dengan Tim Galaxy
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Kamu nantinya akan berperan sebagai Akari (perempuan) atau Rei (laki-laki). Di sini, kamu merupakan anggota tim survei dari tim Galaxy. Kamu akan diminta tolong oleh Profesor Laventon untuk mendata setiap Pokemon yang ada di Hisui.

Kamu juga akan bertemu dengan Kapten Cyllene yang merupakan ketua tim survei Galaxy. Tidak hanya itu, kamu juga dapat bertemu dengan pemimpin dari tim Galaxy yaitu Komandan Kamado.

Karakter-karakter yang ada di sini memiliki beberapa kesamaan dengan karakter yang ada di Pokemon Diamond dan Pearl. Di dalam ceritanya, mereka merupakan leluhur dari karakter yang ada seperti Profesor Rowan dan Kapten Cyrus. Akari dan Rei sendiri memiliki kemiripan dengan tokoh utama di seri Pokemon tersebut, yaitu Dawn dan Lucas.

7. Waktu rilis
Jelajahi Dunia Zaman Dulu, di Pokemon Legends: Arceus

Untuk sekarang, kamu masih harus bersabar menunggu Pokemon Legends: Arceus untuk dapat dimainkan. Game ini akan rilis pada 28 Januari 2022. Untuk sekarang, kamu bisa menikmati trailer yang diberikan atau bermain game Pokemon lain yang tersedia.

Bagi kamu yang sangat antusias, kamu sudah bisa melakukan pre-order game ini dari sekarang. Bagi kamu yang membeli dan memainkan game ini sebelum tanggal 9 Mei 2022, kamu bisa mendapatkan kostum Kimono Hisuian Growlithe. Lalu, terdapat bonus tambahan 30 Heavy Balls yang bisa membantumu menangkap Pokemon liar yang dapat diklaim sebelum 16 Mei 2022.

Baru saja kamu membaca artikel tentang Pokemon Legends: Arceus. Apakah kamu tertarik dengan seri terbaru Pokemon ini? Langsung saja pre-order game ini dan dapatkan bonus menarik yang ditawarkan. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan kamu di kolom komentar, ya.

Pokemon Legends: Arceus adalah game role-playing aksi yang mempertahankan gameplay inti dari entri sebelumnya dalam seri jalur utama. Ini menampilkan bangunan pengaturan dunia terbuka di Area Liar yang diperkenalkan di Pokémon Sword and Shield .

Permainan diatur di era lampau dari sejarah wilayah Sinnoh, ketika itu dikenal sebagai wilayah Hisui, jauh sebelum peristiwa Pokémon Diamond dan Pearl terjadi. Dinyatakan bahwa tujuan permainan ini adalah untuk membuat Pokédex pertama Hisui. Pokemon Arceus yang mistis akan memainkan peran utama dalam cerita.