Berikut Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Bermain Game

Berikut Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Bermain Game

Berikut Cara Menghasilkan Uang Hanya Dengan Bermain Game – Permainan sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan. Permainan berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan upah.

Dan dari seni, yang lebih sering merupakan ekspresi elemen estetika atau ideologis. Di masa pandemi seperti sekarang, banyak banget yang menggunakan game sebagai pelarian mereka dari rasa bosan dan stres karena harus menghabiskan sebagian besar waktu di rumah aja.

Meski sering dianggap gak bermanfaat dan hanya membuang-buang uang, nyatanya bermain game juga bisa menghasilkan uang buat kamu yang pintar mencari IDN Poker 777 celahnya, lho! Bahkan gak cuma orang dewasa, anak sekolah pun juga bisa coba menghasilkan uang dengan bermain game lewat cara-cara ini.

1. Mengikuti kompetisi atau turnamen game yang dimainkan
5 Cara Mendapat Uang dari Main Game, Anak Sekolah Juga Bisa Lho!

Yang pertama, seperti yang diketahui sekarang udah ada banyak banget kompetisi atau turnamen game yang digelar di Indonesia. Selain jadi ajang seru-seruan antar pemain, turnamen game ini juga bisa membuatmu memperluas koneksi dan mendapatkan hadiah jika kamu memenangkannya. Karenanya, hal ini tentu bisa banget menjadi salah satu cara kamu mendapatkan uang dari main game.

Untuk hadiahnya sendiri sangat bervariasi tergantung dengan seberapa besar turnamen yang diadakan tersebut. Tapi semakin besar turnamennya, maka semakin besar pula hadiahnya, lho!

Contohnya seperti turnamen tingkat internasional dari game DOTA 2 yaitu The International 2019 yang bahkan total hadiahnya menyentuh angka $34,3 juta atau kurang lebih Rp495 juta. Dan karenanya, hingga sekarang turnamen yang satu ini bahkan berhasil jadi turnamen game dengan hadiah tertinggi di dunia, lho! Keren banget, deh!

2. Menjual jasa untuk berbagai aktivitas di dalam game
5 Cara Mendapat Uang dari Main Game, Anak Sekolah Juga Bisa Lho!

Next, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat uang dari main game adalah dengan menjual jasa untuk berbagai aktivitas di dalam game.

Jasa di sini sendiri banyak banget macamnya, mulai dari jasa log-in akun, jasa push rank, jasa membuka gacha dan masih banyak lagi. Yang pasti, jasa-jasa yang dijual harus disesuaikan dengan jenis game yang kamu mainkan dan hal apa saja yang biasanya dibutuhkan oleh para pemain game tersebut.

Buat yang masih bingung, ambil contoh mudahnya yaitu jasa log-in akun, ya! Nah, dengan menjual jasa log-in akun, berarti kamu menjual waktu luangmu untuk membantu orang-orang yang sibuk dan gak punya waktu untuk memainkan akunnya setiap hari. Jadi tugasmu adalah memastikan kalau akun pelangganmu berhasil log-in setiap hari dan mendapatkan hadiah dari misi harian.

Meskipun mungkin gak seberapa, tapi pastinya hal yang satu ini bisa lumayan banget buat kamu yang lagi cari tambahan uang jajan, lho!

3. Menjual akun game dan item langka di dalam game
5 Cara Mendapat Uang dari Main Game, Anak Sekolah Juga Bisa Lho!

Buat para pencinta game, pasti udah gak asing lagi nih sama kegiatan jual-beli di dalam game entah dalam bentuk akun maupun item langkaBiasanya kegiatan menjual akun atau item langka seperti ini dilakukan oleh orang-orang yang berniat pensiun bermain game atau orang-orang yang bisa melihat adanya peluang untuk menghasilkan uang.

Karenanya, tentu hal ini juga bisa jadi salah satu caramu mendapat uang dari bermain game. Apalagi dengan fakta kalau semakin bagus akunmu dan semakin langka item yang berhasil kamu dapat, maka semakin besar juga harga yang bisa kamu tetapkan untuk akun maupun item yang kamu jual tersebut.

Bahkan nih gak sedikit orang yang berhasil mendapatkan uang hingga jutaan dari menjual akun game maupun item langka yang mereka punya, lho!

Tapi sebelum kamu berniat menjual akun game-mu, jangan lupa untuk memastikan keamanan data-data pribadimu juga, ya! Jangan sampai akun game yang kamu jual tersebut ternyata terkoneksi dengan e-mail atau bahkan akun sosial media pribadi milikmu.

Salah-salah, nanti datamu justru bisa dibobol dan digunakan untuk hal-hal yang gak benar, lho! Yuk, tetap hati-hati!

4. Menulis konten game dalam bentuk artikel
5 Cara Mendapat Uang dari Main Game, Anak Sekolah Juga Bisa Lho!

Siapa nih yang gak cuma punya hobi main game tapi juga punya hobi menulis? Nah, kalau kamu yang jadi salah satunya, ada cara seru lain yang bisa kamu lakukan untuk dapat uang dari main game, nih!

Cara seru tersebut adalah dengan menulis konten game yang kamu mainkan dalam bentuk artikel. Konten-kontennya sendiri bisa kamu kreasikan, mulai dari panduan atau tips memainkan game pilihanmu hingga bahkan fakta-fakta menarik dari atlet e-sport yang memainkan game favoritmu.

Nah, nantinya artikel-artikel yang kamu tulis ini bisa kamu posting sendiri di blog pribadimu maupun kamu kirimkan ke media-media yang membayar kontributornya seperti IDN Times. Tertarik buat coba mencari uang dari jalur yang satu ini?

5. Membuat konten bermain game di YouTube maupun aplikasi live streaming
5 Cara Mendapat Uang dari Main Game, Anak Sekolah Juga Bisa Lho!

Ngomongin game rasanya gak afdal kalau gak ngomongin juga tentang YouTube atau aplikasi live streaming seperti Twitch. Karena seperti yang kamu semua tahu, banyak banget gamers yang akhirnya sukses dan berhasil mendapatkan penghasilan besar dari membuat konten bermain game di YouTube ataupun Twitch.

Dan karenanya, tentu hal yang satu ini jadi cara yang paling sering dicoba oleh orang-orang yang berniat menghasilkan uang dari hobi bermain game mereka.

Di lingkungan yang masih terlihat keakraban antar anggota masyarakat, banyak permainan yang dilakukan oleh anak-anak secara beramai-ramai dengan teman-teman mereka di halaman atau di teras rumah. Mereka berkelompok, berlarian, atau duduk melingkar memainkan salah satu permainan dan tercipta keakraban.

Beberapa permainan ini karena tercipta pada masa yang lama berlalu disebut dengan permainan tradisional, sedangkan di sisi lain beberapa permainan yang lebih akhir (dan biasanya menggunakan peralatan yang canggih) disebut permainan modern.