Berikut Fakta Kadita, ‘Titisan’ Nyi Roro Kidul Versi ML

Berikut Fakta Kadita, ‘Titisan’ Nyi Roro Kidul Versi ML

Berikut Fakta Kadita, ‘Titisan’ Nyi Roro Kidul Versi ML – Nyi Roro Kidul  adalah sesosok roh atau dewi legendaris Indonesia yang sangat populer di kalangan masyarakat Pulau Jawa dan Bali. Legenda Ratu Pantai Selatan, siapa sih yang nggak tahu? Cerita rakyat tentang putri kerajaan Pajajaran yang sangat jelita dan baik hati ini dikisahkan menjelma menjadi Penguasa Lautan, bahkan masyarakat Indonesia hingga kini masih banyak yang mempercayai mitos dan tahayulnya.

Kadita adalah salah satu hero di Mobile Legends yang berasal dari Indonesia. Hero ini menokohkan seorang legenda dari tanah Jawa yaitu Nyi Roro Kidul, Ia adalah seorang Ratu yang menguasai Pantai Selatan di tanah Jawa. Keberadaannya memang masih misteri, namun jagad dunia games berhasil membuat sosok tersebut menjadi nyata yaitu Kadita. Games petualangan dan pertempuran yang satu ini terinspirasi dari tokoh legenda lautan Nyi Roro Kidul.

Makin penasaran sama sosok  yang sukses mencuri perhatian para pencinta game di Indonesia? Dilansir dari Download Live22 APK  Ini 6 faktanya Bela.

1. Kadita Dirilis oleh Mobile Legends

Game MOBA ini telah menghadirkan jagoan terbarunya yaitu Kadita Ocean Goddes. Karakter terbaru ini diciptakan oleh kreator dari Mobile Legends Bang Bang (MLBB). Kadita merupakan karakter pahlawan kedua yang diluncurkan setelah sukses dengan karakter Gatot Kaca.

2. Alasan Mengapa Bernama Kadita

Cerita rakyat Sunda menceritakan nama Dewi Kandita atau Kadita merupakan nama asli Nyai Roro Kidul saat menjadi puteri kerajaan Pajajaran. Dahulu Kadita merupakan putri cantik yang baik hati, namun karena orang-orang di sekitarnya yang iri kepadanya mereka menggunakan cara jahat dengan menggunakan sihir hitam untuk mengubah gadis cantik itu menjadi menyeramkan. Kadita pun diasingkan dan di Laut Selatan, ia menemukan kembali kehidupannya. Ia menjelma sebagai Ratu Penguasa Laut Selatan yang kembali cantik. Nama Kadita dalam legenda ini kemudian diangkat di dalam games ini.

3. Identik Dengan Kostum Hijau

Kadita digambarkan sebagai Ratu yang memiliki penampilan menawan dengan rambut hitamnya yang panjang tergerai indah dan bertahtakan mahkota berwarna keemasan di kepalanya. Sang Ocean Goddes ini sangatlah cantik ia memiliki penampilan bagai seorang dewi dengan kostum bernuansa kehijauan dan emas yang menghiasi penampilannya.

4. Kadita Memiliki Dua Wujud

Kadita di games ini digambarkan memiliki dua wujud yaitu pertama sebagai seorang Ratu dan wujud selanjutnya ia bisa berubah menyerupai ikan duyung.

5. Memiliki Tongkat Trisula yang Bisa Mengendalikan Lautan

Kadita memiliki tongkat trisula sakti yang membuatnya sangat sakti. Tongkat ini digunakan untuk melawan musuh-musuh dengan jurus-jurus yang mengagumkan dan ampuh.

6. Mempunyai 4 Jurus Menguasai Lautan

Rahasia kedalaman samudra adalah miliknya, semua jurusnya selalu berhubungan dengan kekuatan laut. Ada 4 jurus utama yang digunakan Kadita dalam permainan ini untuk melawan dan melumpuhkan musuh-musuhnya.

Jurus Pertama yaitu Thalassophobia yang merupakan jurus ocean wave yang mampu menyebabkan kecepatan lawan berkurang. Jurus Kedua yaitu Rough Waves yang dengan kekuatan samudra sesuai perintahnya bertugas memanggil sebuah tsunami untuk melawan lawan-lawan disekitarnya. Semakin banyak ombak yang diterima lawan akan memberikan efek kerusakan dan setelahnya tsunami tersebut akan takluk kembali kepada Kadita. Jurus Ketiga, Breath of The Ocean yaitu ketika Kadita memanggil Ocean Wave dan menandai wilayah atau area yang akan diserang maka setelahnya Ocean Wave itu akan menyembur dari dalam tanah. Dan jurus terakhir,  Ocean Oddity yaitu Kadita  mampu mengubah dirinya menjadi putri duyung dan dengan kekuatannya ia memanggil ocean waves kemudian ia mengendarai ombak tersebut untuk menyerang lawan-lawannya.