Berikut Kelebihan dari Game Racing Forza Horizon 5

Berikut Kelebihan dari Game Racing Forza Horizon 5

Berikut Kelebihan dari Game Racing Forza Horizon 5 – Forza Horizon 5 adalah gim video balap 2021 yang dikembangkan oleh Playground Games dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios. Kata ‘konsisten’ dan ‘impresif’ sangat melekat dengan seri Forza Horizon, dibuktikan dengan skornya yang selalu tinggi.

Ini adalah judul Forza Horizon kelima dan angsuran utama kedua belas dalam seri Forza. Permainan diatur dalam representasi fiksi dari Meksiko. Ibaratnya, Forza Horizon sudah berlangganan rating 85 sampai 90 di berbagai situs rating dan media game. Tingginya skor ini tentunya berpotensi memberikan tekanan bagi tim pengembang.

Standar Forza Horizon dan ekspektasi gamer yang sangat tinggi mendorong Playground Games selaku developer untuk berhati-hati, tetapi juga mengambil risiko untuk berinovasi. Apakah Forza Horizon 5 dapat memenuhi hype para gamer dan kritikus? Simak fakta lengkapnya!

1. Mengambil tempat di Meksiko
6 Fakta Forza Horizon 5, Game Racing Terbaik Tahun 2021

Setelah mengemudikan mobil kesayanganmu mengelilingi Colorado, Prancis Selatan, Italia Utara, Australia, dan Britania Raya, kini kamu membanting setir menuju Meksiko. Yup, kamu dapat menjumpai keindahan Meksiko, mulai dari gurun, hutan rimba, kota bersejarah, reruntuhan, pantai, sampai gunung api yang menjulang tinggi.

Meskipun tidak mudah, tim developer tetap mewujudkannya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Seniman, musisi, aktor, dan penulis naskah yang masing-masing merupakan orang Meksiko ikut dilibatkan. Tidak berhenti sampai di sini saja, Playground Games mengirim tim ke Meksiko agar mereka bisa menciptakan pencahayaan dan warna yang akurat dalam Forza Horizon 5.

2. Punya sejumlah fitur baru yang keren
6 Fakta Forza Horizon 5, Game Racing Terbaik Tahun 2021

Upaya Playground Games untuk ‘menerjemahkan’ Meksiko ke dalam Forza Horizon 5 memang menakjubkan. Namun, percuma saja kalau game-nya terasa membosankan.

Untungnya, tim developer memastikan bahwa Forza Horizon akan menawarkan pengalaman yang terbaik dalam seri Horizon. Mengutip Forza Support, Playground Games menambahkan, mengubah fitur dan mode yang membuat pengalaman gamer menjadi lebih baik. Beberapa fitur yang dimaksud adalah

  • Horizon Story:  Mode campaign yang mendalam. Kamu akan bertemu dengan karakter baru dan menentukan hasil dari misi Horizon Story mereka. Selain itu, kamu juga berpartisipasi dalam berbagai ekspedisi di Meksiko.
  • Forza LINK:  Asisten berupa kecerdasan buatan (AI) yang melacak status kamu dan gamer lain yang ditemukan secara online. Selanjutnya, asisten ini membantu kamu untuk bermain bersama pemain yang lain.
  • Horizon Arcade: Event yang mengajak kamu untuk mencoba 130 tantangan dan minigame dalam 12 mode.
  • EventLAB: Mode kreatif yang memberikan kamu kebebasan untuk membuat balapan sendiri, tantangan, mode game, dan pengalaman dalam bermain game sekreatif mungkin. Bahkan, peraturan dalam game pun dapat dimodifikasi.
  • Horizon Open: Mode player vs player (PvP) yang diubah supaya sifatnya tidak lagi menekan pemain, tetapi menyenangkan. Kamu bisa berpindah dari satu sesi ke sesi lain dengan mudah, contohnya berpindah dari mode Eliminator ke mode Racing.
  • Horizon Tour: Menyimulasikan pengalaman perkumpulan komunitas mobil.
  • Kustomisasi Kendaraan: Perubahan desain pengalaman pengguna (User Experience) secara menyeluruh diikuti penambahan seratus pelek mobil, ratusan peningkatan visual mobil, dan ribuan peningkatan untuk performa kendaraan.
  • Kustomisasi Karakter: Kamu dapat lebih leluasa ketika membuat karakter, mulai dari rambut, penggunaan prostesis, sampai kata ganti orang (pronoun).
  • Kudos:  Sistem pemberian mata uang sosial kepada pemain yang melakukan tindakan positif.
  • Gift Drops: Kamu mampu memberi atau menerima hadiah dari komunitas Forza Horizon. Sebagai contoh, kamu bisa memodifikasi mobil sebelum memberikannya kepada orang lain. Begitu juga sebaliknya.

Wah, banyak sekali fiturnya, ya! Hal ini membuktikan bahwa Playground Games berani keluar dari zona nyaman dan terus berinovasi.

3. Ada lebih dari 500 mobil!
6 Fakta Forza Horizon 5, Game Racing Terbaik Tahun 2021

Saat pertama kali rilis, Forza Horizon 4 menghadirkan kurang lebih 450 mobil. Berbeda dengan entri keempat dalam seri Horizon, game yang mengambil tempat di Meksiko ini mencakup lebih dari 500 mobil, sebagaimana dikutip GamesRadar+ dan Windows Central.

Variasi mobil Forza Horizon 5 sangat beragam, mulai dari McLaren, BMW, sampai Ferrari. Pertanyaannya, kamu pilih yang mana?

4. Sebelum perilisan resmi, angka pemain tembus ratusan ribu
6 Fakta Forza Horizon 5, Game Racing Terbaik Tahun 2021

Antusiasme gamer dalam menyambut Forza Horizon 5 tidak ada duanya. Meskipun belum dirilis secara resmi, jumlah pemain entri kelima dalam seri racing tersebut mencapai lebih dari 800 ribu. Dengan kata lain, para gamer beramai-ramai membeli versi premium yang rilis pada 5 November.

Dilansir Video Games Chronicle, data jumlah pemain ini diperoleh dari papan peringkat Hall of Fame yang membandingkan statistik gamer dengan setiap gamer di dunia. Kalau pemain versi premium saja sudah sebanyak ini, bagaimana dengan versi reguler?

5. Menjadi game terbaik tahun 2021
6 Fakta Forza Horizon 5, Game Racing Terbaik Tahun 2021

Kerja keras Playground Games dalam penggarapan Forza Horizon 5 berbuah manis. Tidak hanya menjadi game racing terbaik pada tahun 2021, Forza Horizon 5 merupakan game terbaik yang mampu mengalahkan saingannya, apa pun genrenya.

Sampai pada penulisan artikel ini, Forza Horizon 5 menempati posisi pertama di situs OpenCritic. Jika kita tidak menghitung sejumlah game yang mendapatkan perilisan ulang atau versi baru, dapat dikatakan pula bahwa karya terbaru Playground Games menjadi nomor satu di Metacritic. Benar-benar sebagus itu!

6. Harga dan spesifikasi
6 Fakta Forza Horizon 5, Game Racing Terbaik Tahun 2021

Sebenarnya Forza Horizon 5 sudah dirilis pada 5 November. Namun, akses bermain ini hanya dibuka bagi mereka yang sudah membeli versi premium.

Jika sudah membelinya, langkah berikutnya adalah menyiapkan spesifikasi apabila kamu bermain di PC! Berikut adalah rinciannya,

Minimal:

  • Membutuhkan prosesor 64-bit dan sistem operasi 64-bit
  • Sistem operasi: Windows 10 versi 15063.0 atau lebih baru
  • Prosesor: Intel i5-4460 atau AMD Ryzen 3 1200
  • Memori: 8 GB RAM
  • Kartu grafis: Nvidia GTX 970 atau AMD RX 470
  • DirectX: Versi ke-12
  • Jaringan: Koneksi internet broadband
  • Ruang penyimpanan: 110 GB

Rekomendasi:

  • Membutuhkan prosesor 64-bit dan sistem operasi 64-bit
  • Sistem operasi: Windows 10 versi 15063.0 atau lebih baru
  • Prosesor: Intel i5-8400 atau AMD Ryzen 5 1500X
  • Memori: 8 GB RAM
  • Kartu grafis: Nvidia GTX 1070 atau AMD RX 590
  • DirectX: Versi ke-12
  • Jaringan: Koneksi internet broadband
  • Ruang penyimpanan: 110 GB