Berikut Lima Game dengan Ending Cerita yang Lengkap

Berikut Lima Game dengan Ending Cerita yang Lengkap

Berikut LIma Game dengan Ending Cerita yang Lengkap – Di zaman modern ini, sebuah game dituntut untuk memberikan kesempurnaan dari berbagai macam sisi, seperti kedalaman cerita, grafis memukau, gameplay menarik, dan akses multiplatform.

Lintas platform adalah istilah dalam teknologi informasi mengenai sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan di beberapa sistem operasi yang berbeda (contohnya Microsoft Windows, Linux, Mac OS, BSD, Android, iOS, dan sebagainya). Sayangnya, tidak semua judul game sanggup mempertahankan kualitas jalan cerita yang dalam dan kompleks. Bahkan, beberapa di antaranya harus gugur di tengah jalan.

Nah, Dilansir dari Poker77 IDN kali ini kita akan membahas beberapa game dengan nama besar yang tentunya punya perkembangan cerita yang kompleks layaknya film serial. Untuk masalah grafis dan gameplay, tentu saja lima game di bawah ini sudah tak perlu diragukan lagi. Apa saja, ya? Yuk, disimak!

1. The Elder Scrolls
5 Game dengan Perkembangan Cerita yang Kompleks Layaknya Film Serial

The Elder Scrolls adalah serangkaian video game role-playing yang terutama dikembangkan oleh Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Serial ini berfokus pada gameplay bentuk bebas di dunia terbuka yang mendetail. Ada banyak RPG di luar sana, tapi kenapa harus The Elder Scrolls yang masuk ke dalam daftar kali ini? Jawabannya ada pada konsistensi dari pengembang game yang selalu memperhatikan perkembangan jalan cerita.

Uniknya, serial The Elder Scrolls punya jalan cerita yang sangat kompleks dan berkaitan satu sama lain. Bahkan, jauh sebelum masa Arena (seri pertama), ada cerita tersendiri yang bersinggungan dengan dewa-dewi yang akan berkaitan dengan Tamriel (benua dalam serial game ini). Jika mengikuti cerita ini secara keseluruhan, kamu akan memahami bahwa perjuangan tiap-tiap protagonis dalam game ini sangatlah berkaitan dengan latar belakang sebelumnya.

2. The Witcher
5 Game dengan Perkembangan Cerita yang Kompleks Layaknya Film Serial

The Witcher adalah serial televisi streaming drama fantasi Polandia-Amerika yang dibuat oleh Lauren Schmidt Hissrich, berdasarkan seri buku dengan nama yang sama oleh penulis Polandia Andrzej Sapkowski. Namun, tunggu dulu, perkembangan jalan cerita pada game ini tidak sesederhana pertarungan antara Geralt dan para monster.

Pada seri ketiga, game yang diberi judul The Witcher: Wild Hunt tersebut menjadi salah satu game RPG terbaik 2015. Bahkan, rencananya, seri ketiga ini juga akan dirilis untuk PS5 dan Xbox Series X dengan grafis yang lebih baik. Oh, ya, mengingat jalan ceritanya yang dalam dan luas, game ini termasuk daftar game dewasa. Pasalnya, ada beberapa adegan dewasa yang disajikan dalam game yang disutradarai oleh Konrad Tomaszkiewicz ini.

3. Dragon Age
5 Game dengan Perkembangan Cerita yang Kompleks Layaknya Film Serial

Dragon Age adalah sebuah serial permainan peran video fantasi tinggi yang dibuat oleh BioWare. Permainan pertama, Dragon Age: Origins, dirilis pada 2009. Dragon Age II, sebuah sekuel dari Origins, dirilis pada Maret 2011. Dragon Age: Inquisition dirilis pada November 2014. Meskipun sempat jeblok pada penjualan Dragon Age II, perbaikan demi perbaikan dilakukan oleh pengembang hingga menghasilkan konsep cerita kompleks tentang dunia Dragon Age.

Beberapa seri dari game ini adalah Dragon Age Origins, Dragon Age Journeys, Awakening, Dragon Age II, Dragon Age Legends, Heroes of Dragon Age, The Last Court, dan Dragon Age Inquisition. Semuanya memiliki latar belakang cerita yang saling berkaitan, tapi masih bisa kamu mainkan tanpa memainkan seri sebelumnya.

4. Mortal Kombat
5 Game dengan Perkembangan Cerita yang Kompleks Layaknya Film Serial

Dari semua game bergenre fighting, sepertinya hanya Mortal Kombat yang memiliki jalan cerita kompleks dan saling berkaitan layaknya film serial. Bahkan, nama-nama macam Scorpion, Sub Zero, Liu Kang, Kung Lao, Raiden, dan Shao Kahn sudah dihafal oleh gamer yang tidak begitu menyukai game berjenis pertarungan. Selain itu, ada banyak sekali karakter Mortal Kombat dan mereka memiliki latar belakang ceritanya masing-masing.

Hebatnya lagi, kreator dan pencipta Mortal Kombat memang sengaja memberikan huruf K pada kata Kombat, alih-alih menggunakan huruf C sebagai bagian dari kata Combat. Bukan tanpa alasan, untuk urusan waralaba dan merek dagang, penggunaan nama Mortal Kombat dinilai lebih unik dan memancing rasa penasaran banyak orang. Terbukti, waralaba ini masuk dalam daftar waralaba paling laris dalam dunia game.

5. Resident Evil
5 Game dengan Perkembangan Cerita yang Kompleks Layaknya Film Serial

Resident Evil, atau di Jepang bernama Biohazard, ialah seri permainan video dan waralaba media yang terdiri dari buku komik, novelisasi, films, dan lain-lain. Dikembangkan oleh Capcom dan dibentuk oleh Shinji Mikami, seri ini mencapai 40 juta permainan selepas Mei 2009. Capcom sendiri sudah merilis Resident Evil 8: Village yang juga meledak di pasaran dan mendapatkan segudang pujian.

Itu tadi lima judul game dengan perkembangan cerita yang sangat kompleks layaknya film-film serial. Jalan cerita yang dalam dan kuat rupanya masih menjadi senjata andalan para pengembang game untuk membuat karya-karya berkualitas. Kalau kamu suka dengan game yang mana, nih?