Berikut Rekomendasi Video Game yang Memiliki Dunia Terluas

Berikut Rekomendasi Video Game yang Memiliki Dunia Terluas

Berikut Rekomendasi Video Game yang Memiliki Dunia Terluas – permainan video atau permainan komputer adalah permainan elektronik yang melibatkan interaksi dengan antarmuka pengguna atau perangkat masukan seperti sebagai perangkat joystick, Kontrol, keyboard, atau motion sensing untuk menghasilkan umpan balik visual.

Umpan balik ini ditampilkan pada video perangkat layar, seperti perangkat TV, monitor, layar sentuh, atau headset realitas virtual. Bermain sangatlah mengasyikan, apalagi kalau bermain video game.

Tidak heran pengembang video game di seluruh dunia berlomba-lomba untuk menciptakan cerita dan pengalaman bermain yang terbaik dengan cara masing-masing. Salah satunya dengan menyuguhkan pengalaman bertualang di dunia yang sangat luas.

1. Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands
5 Game dengan Dunia Terluas, Ada yang Sampai Luar Angkasa! 

Ghost Recon Wildlands merupakan game yang dirilis oleh Ubisoft pada 2018. Game ini bercerita tentang pembasmian sebuah kartel narkoba yang memiliki pengaruh kuat di dalam pemerintahan. CIA mengirims regu yang ditugaskan untuk membasmi kartel Santa Blanca.

Pada game RPG ini, kamu dapat mengatur regu dan memilih taktik penyeranganmu sendiri. Kamu juga bisa bertualang secara bebas untuk menikmati detail pemandangan yang indah. Dunia game ini seluas 170 mi² atau sekitar 270 km².

2. Just Cause 3
5 Game dengan Dunia Terluas, Ada yang Sampai Luar Angkasa! 

Kamu bosan dengan game perang yang begitu-begitu saja? Just Cause 3 mungkin bisa kamu coba. Game ini merupakan rilisan Square Enix (2015) yang merupakan kelanjutan dari seri Just Cause.

Game ini bercerita tentang perlawanan Rico, selaku tokoh utama, untuk melawan Di Ravelo yang berusaha menggunakan mineral Bavarium untuk menaklukan dunia.

Just Cause 3 menyajikan pengalaman yang agresif dengan graple canggih milik Rico, sehingga kamu dapat bergerak lincah. Kamu juga bisa mengelilingi dunia game ini seluas 400mi² atau sekitar 640km².

3. Final Fantasy XV
5 Game dengan Dunia Terluas, Ada yang Sampai Luar Angkasa! 

Final Fantasy XV merupakan salah satu seri game yang cukup banyak penggemarnya. Game RPG ini merupakan rilisan dari publisher yang sama seperti Just Cause 3, yaitu Square Enix.

Final Fantasy XV sendiri rilis pada 2016. Game ini bercerita tentang petualangan Pangeran Noctis bersama teman-temannya untuk merebut kembali kerajaannya yang diserang oleh kerajaan Niflheim. Dalam perjalanannya tersebut, kamu akan diajak berkeliling di dunia game yang memiliki luas 700mi² atau sekitar 1126km².

4. The Crew
5 Game dengan Dunia Terluas, Ada yang Sampai Luar Angkasa! 

Kamu suka balap mobil? Mungkin The Crew cocok untukmu. Game ini menyajikan pengalaman berpacu di lintasan yang menegangkan. The Crew bercerita tentang salah satu pembalap hebat bernama Alex Taylor yang didatangi oleh saudaranya, Dayton Taylor, untuk bertemu dengan Dennis “Shiv” Jefferson.

Setelah pertemuan itu, Shiv membunuh Dayton. Alex berusaha untuk menyelamatkan saudaranya tersebut. Namun, ia ditangkap oleh FBI dan dikirim ke penjara.

Lima tahun kemudian, Alex didatangi oleh seorang agen FBI bernama Zoe. Zoe mengajak Alex untuk menangkap Shiv dan Agen FBI Bill Coburn yang telah menjebaknya. Dalam game ini kamu bisa berkeliling dengan bebas di dunia yang memiliki ukuran sebesar 1900mi² atau sekitar 3050km².

5. No Man’s Sky
5 Game dengan Dunia Terluas, Ada yang Sampai Luar Angkasa! 

Kamu suka pengalaman baru? Kamu suka bertualang dengan bebas? No Man’s Sky cocok buat kamu! Game ini menyajikan pengalaman yang berbeda dari yang lainnya dengan memasukkan tema luar angkasa. Game ini membebaskan kamu untuk melakukan eksplorasi dan bertahan hidup. Kamu bisa menjelajah ke setiap planet dan galaksi yang ada.

Ada sekitar 18 quintillion planet yang tersebar di area seluas 31.7000.000.000.000.000.000.000 km². Uniknya, setiap planet yang ada memiliki cirinya masing-masing. Kamu juga dapat membeli pesawat luar angkasa yang dapat kamu gunakan untuk berkeliling alam semesta. Kamu harus memperhatikan bahan bakarmu, jangan sampai kehabisan!

Video game sering kali dilengkapi dengan umpan balik audio yang disampaikan melalui speaker atau headphone, dan terkadang dengan jenis umpan balik lainnya, termasuk teknologi haptic. Video game ditentukan berdasarkan platform mereka, yang mencakup game arcade, game konsol, dan game komputer pribadi (PC).

Baru-baru ini, industri telah berkembang ke mobile gaming melalui smartphones dan tablet computer, virtual dan augmented reality sistem, dan remote cloud permainan. Video game di klasifikasikan ke dalam berbagai genre berdasarkan jenis permainan dan tujuannya.