Daftar Game LEGO Terbaik yang Jadi Pilihan Para Pecinta Lego

Daftar Game LEGO Terbaik yang Jadi Pilihan Para Pecinta Lego

Daftar Game LEGO Terbaik yang Jadi Pilihan Para Pecinta Lego – Seri mainan baru yang dirancang untuk pembangun Lego yang lebih berpengalaman dikeluarkan pada tahun 1990. Tiga set Model Team, termasuk sebuah mobil balap dan sebuah kendaraan off-road, menampilkan tingkatan detail dan tampak-nyata yang sebelumnya tidak terlihat di seri mainan Lego manapun.

Nah, untuk menyambut perilisan game LEGO Jurassic World dari Traveller’s Tales saya berusaha melihat ke belakang untuk memilih 10  video game LEGO terbaik buatan developer asal Inggris tersebut. Beberapa judul video game LEGO yang ada di bawah saya sudah mainkan, namun sisanya adalah rekomendasi umum yang disukai dan dimainkan oleh banyak penggemar versi video game LEGO.

Perlu diingat kembali kalau kesepuluh game LEGO yang ada di bawah ini semuanya dibuat oleh IDN Poker 777 Traveller’s Tales. Sehingga saya tidak akan memasukkan game LEGO lama yang ada di PSOne atau platform lainnya seperti LEGO Racers dan LEGO Island .

LEGO Rock Band

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 1

Dibuat ketika game musik Rock Band sedang populernya. LEGO Rock Band menginkorporasikan gameplay dari Rock Band dan serial game LEGO karya Traveller’s Tales, di mana kamu diminta untuk bermain musik sambil mengumpulkan LEGO stud yang biasa kamu temui di dalam game LEGO.

Karena LEGO Rock Band ditujukan untuk keluarga, lagu yang ditawarkan pun lagu yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Beberapa lagu terkenal yang ada di LEGO Rock Band diantaranya adalah “Ghostbusters,” “The Final Countdown,” “I Want You Back,” “Kung Fu Fighting,” dan lain-lain. Tidak hanya itu  LEGO Rock Band juga mendukung lagu DLC yang telah dirilis untuk game Rock Band sebelumnya. Di mana lagu yang dapat kamu beli dikategorikan agar cocok untuk semua umur.

LEGO Indiana Jones 2: Petualangan Berlanjut

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 2

LEGO Indiana Jones 2: The Complete Adventures dirilis pada tahun 2009, setahun setelah perilisan film keempatnya yang berjudul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull . Game pertama mengikuti alur cerita tiga film awal ( Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, dan The Last Crusade ), namun The Adventure Continues memasukan petualangan The Kingdom of the Crystal Skull sehingga menjadikan total level yang ditarik 20 (lima level untuk satu). film).

Apa yang membuat adaptasi game LEGO dari Traveller’s Tales populer adalah kemampuan mereka untuk menghidupkan kembali tempat terkenal dari film franchise tersebut dalam humor LEGO. Pastinya bagi para penggemar film Indiana Jones memainkan LEGO Indiana Jones 2 itu seperti menonton kembali filmnya. Mereka justru akan lebih menikmatinya lagi karena dapat berinteraksi langsung dengan dunia Indiana Jones , dalam bentuk balok LEGO tentunya.

Bajak Laut LEGO dari Karibia

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 3

Satu lagi game LEGO yang diadaptasi dari franchise film populer. Kali ini giliran franchise dari Pirates of the Caribbean yang petualangannya diubah menjadi balok-balok LEGO. Di dalam LEGO Pirates of the Caribbean , kamu akan diminta untuk bertualang dengan karakter-karakter terkenal dari Pirates of the Caribbean seperti Jack Sparrow, Will Turner, Elizabeth Swan, Joshamee Gibbs, Hector Barbossa, dan lain-lain.

Tidak seperti LEGO Indiana Jones yang dirilis menjadi dua game untuk memasukkan film keempatnya, LEGO Pirates of the Caribbean menampilkan empat film petualangan Pirates of the Caribbean ( The Curse of the Black Pearl, Dead Man’s Chest, At World’s End, dan On Stranger Tides ) sekaligus .

Seperti LEGO Indiana Jones, kamu akan menemukan momen-momen terkenal dari keempat filmnya yang dibalut dengan humor ala LEGO. Uniknya lagi kamu akan menemukan “sisi lain” dari keempat film Pirates of the Caribbean yang tidak ditampilkan dalam film. Sebagai contoh sebuah level di mana kamu menyelamatkan Elizabeth Swann dari penjara Davy Jones sebagai Lord Cutler Beckett.

LEGO Batman 3: Melampaui Gotham

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 4

Batman dan kawan-kawan JLA (Justice League of America) bertualang di luar angkasa untuk menghancurkan kekuatan yang akan menghancurkan dunia mereka

Beyond Gotham adalah akhir trilogi dari LEGO Batman: The Video Game karya Traveller’s Tales. Masih para superhero/villain dari LEGO Batman 2: DC Super Heroes , kali ini mereka menampilkan untuk bekerja sama agar dapat mengalahkan musuh yang mengancam dunia tempat tinggal mereka. Kalau kamu menyukai LEGO Batman 2, maka kamu akan tetap menyukai LEGO Batman 3 . Hal ini dikarenakan para karakter yang ada dalam game masih memiliki sifat dan humor yang akan membuat perutmu geli.

Oh ya, kamu juga akan menemukan cameo dari artis terkenal seperti Conan O’Brien dan Adam West, aktor veteran yang memerankan Bruce Wayne/Batman di serial televisi Batman pada tahun 1960-an. Meski masih memiliki humor yang dapat menghargai beserta cameo dari para artis, ya ampun Beyond Gotham tidak menampilkan gameplay open-world seperti LEGO Batman 2 dan LEGO Marvel Superheros .

LEGO Harry Potter (Tahun 1-4 dan 5-7)

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 5

Di dalam LEGO Harry Potter , kamu ingin sukseskan sihir untuk memecahkan teka-teki dan membuka rahasia yang ada

LEGO Harry Potter adalah persembahan Traveller’s Tales untuk para penggemar Harry Potter dalam bentuk LEGO. Saya menggabungkan game LEGO Harry Potter yang terbagi menjadi dua judul, yakni Tahun 1-4 dan 5-7 , karena dua game ini rasanya tidak bisa dipisahkan. Sama seperti LEGO Indiana Jones dan LEGO Pirates of the Caribbean , kamu akan menemukan banyak momen terkenal dari filmnya di dalam game ini.

Pastinya yang namanya LEGO Harry Potter tidak lengkap tanpa Hogwarts. Sekolah sihir yang menjadi latar belakang utama dari franchise Harry Potter ini adalah “arena bermain” yang dapat kamu jelajahi sesuka hati. Tidak seperti game LEGO pada umumnya, di sini kamu membutuhkan mantra atau sihir untuk dapat memecahkan teka-teki dan membuka rahasia agar mendapat statistik 100%.

LEGO Star Wars: Kisah Lengkap

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 6

Bahkan duel Anakin Skywalker dan Obi-Wan Kenobi dapat kamu nikmati dalam balok LEGO

Tadinya saya mau memasukkan LEGO Star Wars: The Video Game dan LEGO Star Wars: The Original Trilogy , dua game LEGO pertama yang dibuat oleh Traveller’s Tales dan membuat versi game LEGO terkenal seperti sekarang. Namun pada akhirnya saya hanya memasukkan The Complete Saga karena di dalam game inilah kamu dapat merasakan pengalaman penuh dari film Star Wars dalam bentuk LEGO.

Yang membuat The Complete Saga semakin istimewa, selain Anda dapat menikmati momen-momen yang ada di film Star Wars dengan humor LEGO, adalah konten tambahannya. The Complete Saga menambah dua level tambahan di Story Mode, 10 misi tambahan di mana kamu berperan sebagai pemburu bayaran Bobba Fett, dan 10 karakter baru untuk dimainkan. Tidak hanya itu, The Complete Saga juga menambahkan power-up baru beserta gerakan Force tambahan untuk karakter Jedi dan Sith milikmu.

LEGO Penguasa Cincin

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 7

Bahkan pertempuran terakhir dari film The Return of the King dibuat menjadi sebuah level oleh developer Traveler’s Tales

Jikalau ada franchise  film yang pantas diadaptasi menjadi game LEGO selain Star Wars, maka franchise tersebut adalah The Lord of the Rings . LEGO The Lord of the Rings dirilis pada tahun 2012, tahun yang sama di mana Traveller’s Tales merilis LEGO Batman 2: DC Super Heros yang terkenal karena memperkenalkan gameplay open-world ke dalam video game LEGO. Sebagai The Fellowship of the Ring kamu dapat berkeliling Middle-Earth dengan karakter terkenal seperti Frodo, Sam, Aragorn, Gandalf, Legolas, dan Gimli.

LEGO The Lord of the Rings adalah game LEGO pertama yang menggunakan rekaman suara asli dari ketiga filmnya untuk mengisi suara dari cutscene yang ada di dalam game . Tentu saja kamu masih bisa mengharapkan humor khas LEGO di dalam game ini. LEGO The Lord of the Rings, sama seperti LEGO Harry Potter, memiliki keunikan tersendiri di mana pemain dapat mengumpulkan beragam senjata dan item khusus untuk membantu perjalanan, memecahkan teka-teki , dan membuka rahasia lainnya.

Penyamaran Kota LEGO

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 8

Ketika game LEGO dan Grand Theft Auto bersatu, maka jadilah LEGO CITY Undercover

Jika kamu bertanya bagaimana jadinya kalau Grand Theft Auto dibuat game versi LEGO, maka LEGO City Undercover adalah jawabannya. Di dalam LEGO City Undercover kamu berperan sebagai polisi yang sedang diberi nama Chase McCain. McCain dapat melakukan gerakan khusus seperti berayun di antara tiang-tiang di antara tembok, dan menjadi berbagai macam karakter seperti pencuri yang dapat membuka gembok.

Tentu saja hal yang paling menyenangkan dari Undercover adalah kemampuanmu untuk melakukan hal yang ada di serial Grand Theft Auto seperti mencuri mobil, meski hal tersebut diatur sedemikian rupa oleh Traveler’s Tales agar terlihat ramah keluarga.

Sayangnya Undercover hanya mendapat perilisan secara ekslusif di konsol terbaru saat ini Nintendo, Wii U. Undercover juga mendapat game kedua di 3DS dengan judul LEGO City Undercover: The Chase Begins yang mengambil cerita dua tahun sebelum game utamanya.

LEGO Marvel Super Heroes

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 9

Beginilah tampang para superhero dan villain Marvel dalam bentuk balok LEGO

LEGO Marvel super Heroes can dibilang merupakan Sebuah fanservice Dari Penggemar komik Marvel. Mengapa tidak? Di dalam game inilah kita dapat memainkan sekitar 150 karakter dari Marvel, baik superhero maupun supervillain .

LEGO Marvel Super Heroes juga adalah salah satu video game LEGO yang memiliki cerita asli dan pengisi suara. Di sini kamu dapat menemukan karakter favorit dari dunia Marvel, namun dengan tingkah laku konyol ala game LEGO.

Tidak hanya itu, LEGO Marvel Super Heroes juga menampilkan gameplay open-world yang mengambil tempat di New York dan SHIELD Hellicariers. Asyiknya lagi komikus legendaris yang menciptakan banyak karakter Marvel, Stan Lee, mendapat cameo di mana kamu harus menyelamatkannya dengan berbagai kemampuan yang berbeda-beda dari karakter milikmu.

LEGO Batman 2: Pahlawan Super DC

10 Game LEGO Terbaik | Tangkapan layar 10

Tidak ada yang dapat mengalahkan duet Batman dan Robin, beserta jagoan dari DC Comics lainnya di dalam LEGO Batman 2: DC Superheroes

LEGO Batman 2: DC Super Heroes adalah salah satu game LEGO, selain LEGO Star Wars: The Video Game , yang menunjukkan inovasi buatan Traveller’s Tales kepada seri game LEGO. DC Super Heroes adalah game LEGO pertama yang memiliki dialog dan setiap karakter memiliki pengisi suara masing-masing.

LEGO Batman 2:  DC Super Heroes juga memiliki cerita asli seperti game pertama , meski di dalam game pertama  setiap karakter masih menggunakan suara dasar game LEGO seperti tampilan, dan suara lainnya yang mirip Link di dalam game The Legend of Zelda .

Gotham City sendiri adalah arena bermain yang luas serta penuh dengan rahasia. Berbagai kemampuan berbeda-beda yang dimiliki karakter-karater DC di sini dapat kamu manfaatkan untuk meraih semua rahasia dan pencapaian statistik permainan hingga 100%. Ditambah lagi ini adalah game Batman, jadi alasan apalagi yang dibutuhkan untuk tidak bermain game LEGO satu ini?

Bata Lego selalu memiliki kemampuan pengembangan diri yang dianggap oleh beberapa pengajar sebagai suatu aset yang sangat berharga dalam membantu anak-anak mengembangkan kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah. Semenjak dekade 1960an, para pengajar telah menggunakan bata Lego di dalam ruang kelas mereka untuk berbagai hal.

Pada tahun 1980, Grup Lego mendirikan Departemen Produk Pendidikan (nantinya dinamai menjadi “Lego Dacta” pada tahun 1989), yang khusus berfungsi untuk mengembangkan potensi unsur pendidikan di dalam mainan yang mereka buat. Pabrik perakitan dan pengepakan Lego dibuka di Swiss, disusul dengan dibukannya pabrik lainnya di kota Jutland, Denmark, yang memproduksi ban-ban Lego.