Deep Silver Rilis Seri Game Open World yang Penuh Kekacauan

Deep Silver Rilis Seri Game Open World yang Penuh Kekacauan

Deep Silver Rilis Seri Game Open World yang Penuh Kekacauan – Dalam  permainan video, dunia terbuka adalah dunia virtual di mana pemain dapat menjelajahi dan menghampiri banyak tujuan secara bebas, tidak seperti dunia dengan interaksi permainan yang lebih linear dan terstruktur.

Setelah menjadi Presiden Amerika Serikat dan melawan alien penjajah di Saints Row IV, Deep Silver akan menghadirkan kembali seri game open world yang penuh dengan kekacauan ini.

Bagi kamu yang belum mengetahui Saints Row, game ini memiliki kemiripan dengan Grand Theft Auto. Namun, Saints Row memiliki pendekatan cerita yang lebih komikal.

1. Seri kelima dari Saints Row
Deep Silver Hadirkan Kembali Game Saints Row!

Seri Saints Row ini diumumkan pada Agustus lalu. Game ini merupakan judul kelima dari seri utama Saints Row. Kali ini, Deep Silver melakukan reboot kepada seri ini. Suasana baru ini memberikan kesan segar dibandingkan seri sebelumnya.

Saints Row mengambil latar tempat di Santo Ileso, suatu daerah fiktif di bagian Barat Daya Benua Amerika. Suasana gurun pasir ini mengingatkan pada suasana di Meksiko.

2. Menghadirkan karakter baru
Deep Silver Hadirkan Kembali Game Saints Row!

Sebelumnya kamu akan berperan sebagai pemimpin geng 3rd Street Saints. Kamu dan anggota gengmu menguasai Steelport. Namun, di seri reboot-nya, kamu akan bermain dengan anggota geng baru.

Kamu tetap berperan sebagai bos di dalam geng ini. Lalu, kamu akan ditemani oleh Nina sang mekanik, Kevin yang ingin menjadi koki, dan Eli sang investor. Tampaknya kali ini kita tidak akan melihat karakter-karakter dari 3rd Street Saints seperti Johnny Gat dan Shaundi.

3. Masih menonjolkan ciri khas Saints Row
Deep Silver Hadirkan Kembali Game Saints Row!

Saints Row memiliki keunikan tersendiri yang membedakannya dengan game open world lain. Kamu akan berperan sebagai ketua geng yang akan melawan kelompok faksi lain. Terdapat tiga kelompok lawan yang akan menghadangmu, yaitu Marshall yang menggunakan senjata berteknologi tinggi, Panteros yang mengandalkan fisiknya, dan Idols dengan pasukan berjumlah besar.

Game ini masih penuh dengan ledakan, senjata unik, dan kehidupan gangster yang keras. Tidak ketinggalan juga berbagai guyonan gelap dan satir yang dihadirkan. Kabar baiknya, kamu masih bisa melakukan kustomisasi pemain utama seperti Saints Row yang sebelumnya.

4. Berhasil memenangkan penghargaan gamescom 2021
Inilah Daftar Developer Game yang Ikut Meramaikan Gamescom 2021

Video trailer dari Saints Row ini berhasil mendapatkan penghargaan dari gamescom, sebuah pameran game yang diadakan di Jerman. Di acara ini, pengembang game dapat memberikan showcase game dan perangkat keras terbaru. Pada 2021 ini, gamescom diadakan secara daring.

Trailer yang menarik dan khas dari Saints Row ini berhasil mendapatkan dua penghargaan. Dua penghargaan yang diterima oleh Saints Row adalah kategori “Best Announcement” dan “Best Trailer”.

5. Akan hadir pada 2022
Deep Silver Hadirkan Kembali Game Saints Row!

Buat kamu yang ingin mencoba game ini tampaknya masih harus bersabar. Saints Roow reboot akan hadir pada 25 Februari 2022. Game ini sendiri akan tersedia di lima platform, yaitu PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC melalui Epic Games Store.

Kamu sudah bisa melakukan pre-order di platform kesayangan kamu. Terdapat beberapa versi yang tersedia dengan fitur yang berbeda-beda. Tentunya kamu wajib melakukan pre-order jika ingin melihat aksi dari The Saints. Apakah kamu tidak sabar untuk bermain bersama The Saints? Tunggu rilisnya dan kuasai Santo Ileso! Kalahkan semua lawanmu dan jadilah geng terkuat.

Permainan dengan dunia terbuka atau bebas menjelajah biasanya tidak memiliki struktur level seperti dinding dan pintu terkunci, maupun dinding tak terlihat di area agak terbuka yang menghalangi pemain keluar dari batasan; namun hanya dibatasi oleh fitur geografis seperti lautan luas atau gunung yang tidak bisa dilewati.

Pemain biasanya tidak akan menjumpai layar memuat (loading screen) yang umum ada dalam desain level linear saat berpindah dunia. Permainan akan menggunakan strategi penyimpanan dan teknik memori yang memungkinkan pemuatan dunia secara dinamis dan tanpa kentara. Meski demikian, masih ada banyak batasan dalam lingkungan permainan, baik karena keterbatasan teknis mutlak atau batasan yang terpaksa ada karena alur kelinearan dalam permainan