Deretan Aplikasi Edit Foto Vintage Dengan Bingkai Polaroid

Deretan Aplikasi Edit Foto Vintage Dengan Bingkai Polaroid

Deretan Aplikasi Edit Foto Vintage Dengan Bingkai Polaroid

Deretan Aplikasi Edit Foto Vintage Dengan Bingkai Polaroid – Mengabadikan gambar terbilang sebagai kegiatan yang cukup banyak dilakukan sekarang ini. Apalagi dengan semakin beragamnya peralatan yang tersedia untuk mengambil gambar, mulai dari kamera saku, telepon genggam hingga kamera DSLR profesional.

Cetak foto travel, anniversary, maternity, atau keluarga Anda lebih unik dan kreatif dalam jumlah banyak dengan berbagai pilihan ukuran. Mengabadikan setiap momen seakan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh banyak orang. Tak cukup dengan mengambil foto, kebanyakan orang merasa perlu mengedit foto agar menjadi lebih baik.

Selain dengan filter, salah satu cara termudah dan ampuh untuk membuat foto jadi lebih estetik adalah dengan menambahkan bingkai polaroid. Polaroid memiliki bingkai khas yang membangkitkan aksen vintage. Jika kamu pengguna perangkat Android, ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store untuk mengedit foto dengan bingkai polaroid.

OldRoll
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

OldRoll memungkinkan pengguna mengabadikan momen indah dengan filter analog yang fantastis. Kamu dapat memilih kamera Classic M atau kamera klasik 503 CW untuk menghasilkan gambar yang indah.

Aplikasi ini tidak dilengkapi dengan editor foto atau video, jadi kamu tidak dapat mengubah foto. Sebagai gantinya, ada kamera mumpuni yang memungkinkan kamu mengambil foto film realistis hanya dengan satu ketukan. Kamu juga bisa menambahkan suana retro dengan mengambil gambar dengan bingkai polaroid dan efek gores retro.

Aplikasi bingkai polaroid sangat bagus untuk mengubah foto dasar menjadi gambar yang menakjubkan dengan aksen vintage. Setelah mengetahui rekomendasi aplikasi edit foto polaroid terbaik, kamu dapat memilih aplikasi yang paling memenuhi kebutuhanmu.

Retro Cam – Vintage Camera Filters & Photo Effects
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

Retro Cam adalah aplikasi yang populer karena menawarkan 80 filter menarik, seperti vintage, retro, hitam putih, potret, sinematik, suasana hati, lanskap, dan banyak lagi. Retro Cam memungkinkan kamu mengambil foto dengan memberikan sentuhan 80-90-an dan nuansa vintage yang kasar.

Aplikasi pengambilan dan pengeditan foto ini memungkinkan kamu untuk meniru gambar analog dari tahun 80-an dan 90-an, menggunakan lebih dari 60 efek. Sama pentingnya, filter kesalahan VHS, efek trippy, efek neon, dan Lo-Fi khusus akan langsung mencerahkan gambar. Secara keseluruhan, jika kamu adalah penggemar retro yang bonafid, maka aplikasi ini adalah paket lengkap untuk kamu.

Polaroid
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

Polaroid adalah aplikasi pengambilan dan pengeditan gambar polaroid gratis. Salah satu keistimewaan aplikasi ini adalah memiliki mode potret untuk gambar tingkat profesional.

Ada juga mode self-time yang memudahkan kamu memotret diri sendiri tanpa bantuan orang lain. Kamu dapat menyimpan gambar yang diedit berkualitas tinggi langsung di aplikasi dengan menggunakan pemindai bawaannya.

Nichi – College & Stories Maker
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

Nichi adalah aplikasi kolase dan pengeditan Instagram story dengan karakter polaroid yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang. Dengan Nichi, pengguna dapat menyesuaikan cerita Instagram menggunakan tata letak yang rumit, templat, bingkai, teks, dan stiker yang menarik. Dalam bahasa Jepang, Nichi memiliki arti kehidupan sehari-hari. Jadi, tujuan aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna merekam momen indah dalam kehidupan sehari-hari dan menambahkan detail.

StoryLab
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

StoryLab adalah aplikasi pengedit Instagram story dan lab desain dengan lebih dari 500 template unik. Dengan StoryLab, kamu dapat dengan mudah membuat tata letak dan cerita kolase Instagram yang keren.

Filter ini punya lebih dari 100 font, stiker, latar belakang,  serta tekstur yang akan membantu kamu membuat story yang menarik. Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan Instagram untuk bekerja.

VNTG – Vintage Photo Cameras
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

Kalau kamu mencari aplikasi polaroid dengan banyak fungsi, VNTG adalah pilihan yang cocok untukmu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengambil, mencetak, Dan berbagi foto hanya dengan beberapa klik. VNTG memungkinkan kamu bernostalgia dengan foto polaroid estetis yang terang atau gelap. Pengguna juga ditawarkan lebih dari seribu bingkai dan alat pengeditan foto untuk membuat foto tampak semakin estetis. Dengan semua ini, tak mengherankan jika VNTG mendapatkan banyak ulasan positif dari pengguna di Play Store.

1998 Cam
7 Aplikasi Edit Foto Polaroid Terbaik untuk Android

Aplikasi 1998 Cam memungkinkan pengguna mengabadikan momen dengan nuansa vintage. Aplikasi ini punya ratusan filter film, seperti retro, sinematik, vintage, dan banyak lagi, yang memungkinkan kamu membuat foto terlihat jauh lebih estetik secara instan.

Aplikasi bingkai polaroid ini memungkinkan kamu mengambil gambar dan mengedit foto langsung dari aplikasi. Fitur editor foto dan video yang juga cukup canggih dan memungkinkan pengguna mengubah kontras, kecerahan, ketajaman, dan banyak lagi.

Serunya lagi, hasil photo polaroid juga akan terlihat lebih unik jika Anda mencetaknya dalam jumlah banyak. Foto-foto ukuran foto polaroid kecil bisa sekaligus menjadi dekorasi rumah Anda. Bahkan Anda bisa menuliskan nama, tanggal, atau kalimat kenangan sebagai pengingat moment. Cetak photo polaroid di Lavanilla bisa cetak foto lewat Online. Tak perlu datang ke lokasi, tinggal upload beberapa foto yang akan dicetak dan tunggu hasilnya jadi.

Sejak pertama kali ditemukan, kamera telah mengalami perkembangan yang pesat, dimana banyak jenis kamera yang bermunculan. Salah satu jenis kamera yang paling berkesan dan terus diminati hingga sekarang adalah kamera polaroid. Dengan menggunakan kamera ini, Anda bisa menjepret objek untuk kemudian melihat hasilnya secara langsung dalam bentuk cetakan.