Deretan Game Dengan Rating Paling Tinggi di Aplikasi Steam

Deretan Game Dengan Rating Paling Tinggi di Aplikasi Steam

Deretan Game Dengan Rating Paling Tinggi di Aplikasi Steam – Kemunculan aplikasi Steam PC pertama adalah ketika salah satu developer game ternama bernama Valve Corporation yang memiliki masalah ketika ingin meng-update salah satu game onlinenya, Counter Strike, ketika ingin memberikan patch.

Karena hal ini, Valve memutuskan untuk membuat sebuah platform yang memungkinkan game-game keluarannya di-update secara otomatis dan sekalian untuk mengimplimetasi kebijakan anti-bajakan dan juga anti-cheat.

Menjadi nomor satu dari puluhan ribu game yang tersedia di Steam merupakan pencapaian yang hebat, apalagi dari aspek rating. Hal ini memiliki arti bahwa mayoritas gamer yang memainkan game tersebut menyukainya. Oleh karena itu, mereka memberikan skor yang baik untuk game itu. Apa saja sih game dengan rating paling tinggi di platform Steam?

7. Stardew Valley

Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

Posisi ketujuh ditempati oleh Stardew Valley, game bercocok tanam yang patut dimainkan apabila kamu sedang ingin bersantai. Selain bercocok tanam, masih banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan dalam game yang digarap ConcernedApe ini, mulai dari memancing ikan, menambang (mining), sampai bersosialisasi dengan warga. Lebih serunya lagi, semua aktivitas ini dapat dilakukan bersama tiga pemain lainnya.

Banyak ulasan Steam yang mengatakan bahwa game ini sangat membantu untuk menghadapi stres di kehidupan nyata. Poin lain yang sering diangkat adalah banyaknya konten berkualitas dalam game yang dibuat seorang diri ini. Jika sudah mencoba dan menyelesaikan semua kontennya pun, masih ada mod dari gamer berbakat yang membuat Stardew Valley makin segar.

Padatnya game ini dengan konten membuat gamer tidak bosan-bosannya dalam mengurus pertaniannya. Kombinasi semua aspek dalam Stardew Valley membuatnya mendapatkan rating 96.99 persen menurut SteamDB. Semoga Haunted Chocolatier akan sebagus ini, ya!

6. The Witcher 3: Wild Hunt
Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

Tidak dapat dimungkiri bahwa reputasi CD PROJEKT RED menjadi buruk setelah kegagalan Cyberpunk 2077 yang identik dengan bugs. Kekecewaan gamer menjadi suatu hal yang wajar mengingat Cyberpunk 2077 sempat menjadi game dengan hype paling besar sebelum dirilis.

Sebelumnya, reputasi developer berbasis Polandia ini meroket karena perilisan The Witcher 3: Wild Hunt yang berkualitas tinggi. Kamu mengikuti kisah Geralt of Rivia, pemburu monster profesional yang ditugaskan untuk mencari mantan muridnya sebelum kelompok The Wild Hunt menangkapnya dan menghancurkan dunia.

Berbagai aspek dalam game ini mendapatkan pujian dari gamer, seperti ceritanya yang sangat baik dan gameplay-nya yang bikin ketagihan. Tidak heran bahwa rating game ini mencapai 97.04 persen di SteamDB.

5. Terraria
Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

Siapa yang tidak tahu Terraria? Game ini sering sekali dibandingkan dengan Minecraft meskipun keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Yang pasti, kedua game ini mewarnai masa kecil banyak gamer.

Di Terraria, kamu dapat menambang, membangun rumah, menjelajahi dunia yang luas, dan melawan musuh-musuh yang kuat. Segudang aktivitas yang dapat dilakukan diikuti dengan harga game yang relatif murah membuat Terraria menjadi game favorit sejuta umat.

Meskipun sulit dimengerti bagi pemain baru, Terraria berpotensi membuat kamu lupa waktu ketika sudah mengerti mekanisme game Re-Logic ini. Ratusan, bahkan ribuan jam dapat kamu habiskan untuk bermain Terraria. Catatan SteamDB menunjukkan bahwa rating game ini mencapai 97.12 persen.

4. People Playground
Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

People Playground dapat dikatakan sebagai game paling aneh dalam list ini. Simpelnya, People Playground mengajak kamu untuk melakukan eksperimen yang melibatkan boneka ragdoll. Tujuan utama kamu dalam game ini adalah membunuh boneka tersebut dengan berbagai metode, dari pembakaran sampai penembakan. Kebrutalan dalam game ini dijamin membuat kamu bertanya

“Kok game ini bisa menjadi salah satu game dengan rating paling tinggi di Steam?”

Well, jawaban untuk pertanyaan tersebut sangat sederhana. Yup, karena gamer menilai bahwa game tersebut sangat seru dan lucu untuk dimainkan. Game yang dibuat oleh mestiez juga didukung oleh beragam mod seperti penambahan Death Note dari seri anime dan manga dengan judul yang sama.

Sebagai game yang menempati posisi keempat, People Playground memperoleh rating 97.15 persen di SteamDB. Tidak habis pikir!

3. Factorio
Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

Jangan pusing dulu ketika melihat gambar di atas, itu bukan bentuk  motherboard,  melainkan screenshot game Factorio! 

Bagi kamu yang belum tahu, kegiatan di game Factorio mencakup pembangunan dan perawatan pabrik. Seperti gambar di atas, pabrik kamu akan terus mengalami perkembangan dan ekspansi. Namun, eksploitasi planet yang berlebihan ini akan mendorong monster untuk menyerang kamu demi melindungi planetnya.

Factorio sangat digemari gamer karena simulasi manajemen sumber daya tersebut membuat mereka ketagihan. Sebagai contoh, mereka berencana untuk bermain selama satu jam. Saat melihat jam, ternyata sepuluh jam telah berlalu. Oleh karena gameplay-nya yang seru, skor Factorio adalah 97.37 persen di SteamDB.

2. Hades
Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

Dari dulu, Supergiant Games selalu membuat game berkualitas yang diikuti grafik dan musik yang ciamik. Bastion, Transistor,  Pyre, dan Hades mendapatkan respons yang positif dari gamer dan kritikus.

Hades bercerita tentang Zagreus, pangeran dunia bawah (Underworld) yang ingin melarikan diri dari ayahnya, Hades, dan mencapai Gunung Olympus. Perjalanan Zagreus didukung oleh dewa-dewi Olympus yang memberikannya hadiah untuk melawan ancaman yang menghalangi pangeran ini.

Semua aspek dalam game ini sangat baik. Kombinasi gameplay penuh aksi di game Bastion, suasana di Transistor, dan gaya bercerita di Pyre melahirkan  Hades. Kini, Hades tidak hanya menjadi game terbaik Supergiant Games, tetapi juga salah satu game terbaik di platform Steam. Skor SteamDB mencapai 97.41 persen.

1. Portal 2
Bermutu, 7 Game Steam dengan Rating Paling Tinggi 2021

Game yang menempati posisi pertama sebagai game Steam dengan rating paling tinggi adalah Portal 2. Hal ini sangat menarik karena pembuat Portal 2 dan platform Steam adalah Valve.

Sama seperti Hades, semua aspek dalam game Portal 2 mendapatkan pujian. Cerita dan gameplay Portal 2 yang sama-sama ikonik sering mendapatkan pujian dari gamer. Gameplay yang mengharuskan kamu menggunakan Portal Gun untuk membuat dua portal saat menyelesaikan puzzle terdengar sederhana. Kenyataannya, puzzle ini akan membuat kamu menggaruk-garuk kepala.

Portal 2 juga menghadirkan mode cerita yang dapat dimainkan dengan teman. Mode ini memiliki cerita yang terpisah dari Campaign yang dinikmati seorang diri. Jadi, kamu bisa mengajak teman untuk memecahkan puzzle yang membingungkan. Rating game ini adalah 97.66 persen di SteamDB.

Itulah tujuh game dengan rating paling tinggi di Steam. Kesimpulannya, list ini dipenuhi oleh game indie meskipun ada juga game dari perusahaan raksasa. Yang penting, kedua developer sama-sama membuat game yang sangat dinikmati oleh gamer.

Pengembangan aplikasi Steam PC dimulai dan dipublikasikan pada Game Developers Conference pada tahun 2002. Beta testingnya juga dirilis pada hari yang sama. Untuk mendemonstrasikan bahwa Steam bisa terintegrasi dengan sebuah Game, sebuah developer bernama Relic Entertainment membuat versi special dari salah satu game RTS besutannya, Impossible Creature.

Kemudian, Valve bekerja sama dengan beberapa perusahaan, di antaranya Acer, AT&T, dan juga GameSpy. Nggak hanya itu, Steam juga merilis mod. Mod pertama yang dirilis oleh Steam adalah mod untuk Half-Life pertama bernama Day of Defeat. Di tahun 2003, sekitar 80,000 sampai 300,000 pemain berpartisipasi versi betanya setelah client officialnya dirilis pada 12 September, 2003.