Deretan Game PlayStation 5 Dengan Grafis yang Luar Biasa

Deretan Game PlayStation 5 Dengan Grafis yang Luar Biasa

Deretan Game PlayStation 5 Dengan Grafis yang Luar Biasa – PlayStation 5 (disingkat PS5) merupakan konsol permainan yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment. Diumumkan sebagai penerus PlayStation 4 pada tahun 2019, dan akan dirilis pada akhir tahun 2020. Konsol ini akan menggunakan solid state drive (SSD) khusus, GPU dengan dukungan ray tracing, serta kompatibilitas mundur dengan permainan PlayStation 4 dan PlayStation VR.

Konsol ini akan bersaing dengan Xbox Series X dan Nintendo Switch. Selama menghabiskan waktu di rumah saja pada tahun 2020, begitu banyak game  keren yang setia menemanimu sepanjang tahun. Mulai dari simulasi hidup menjadi hewan di desa bersama Animal Crossing: New Horizons, hingga kecanduan terbang di angkasa bersama Microsoft Flight Simulator.

Tahun 2021 juga gak akan kalah seru lho, akan ada banyak game IDN Poker77 menjanjikan dengan grafis keren dan keseruan yang tak ada habisnya. Apalagi dengan pengumuman yang disampaikan oleh pihak PlayStation bahwa mereka sudah secara resmi meluncurkan PS5 di Indonesia.

1. Deathloop
Deathloop makes its console debut on PS5 this holiday – PlayStation.Blog

Arkane Studios, perusahaan pengembang game yang terkenal dengan seri game Dishonored, tahun ini akan merilis game bergenre aksi berjudul Deathloop.

Game ini mengisahkan tentang seorang pembunuh bernama Colt yang terjebak dalam time loop. Dia harus mengambil delapan target sebelum time loop tersebut disetel ulang. Sementara itu, agen lain bernama Julianna bertugas mengejar Colt.

Deathloop juga menyertakan fitur multiplayer yang memungkinkan pemain mengambil peran sebagai Julianna yang bertugas mengacaukan aksi yang dilakukan Colt sang pembunuh.

Game yang diterbitkan oleh Bethesda Softworks ini akan dirilis di PC, dan secara eksklusif juga akan rilis berjangka waktu untuk PlayStation 5.

2. GhostWire: Tokyo
Ghostwire: Tokyo coming to PS5, PC in 2021 - Gematsu

GhostWire: Tokyo adalah game bergenre action dan adventure, di mana pemain harus menggunakan kombinasi sihir dan seni bela diri untuk melawan hantu yang kini menempati kota Tokyo.

Game baru yang dikeluarkan oleh perusahaan pengembang game di balik seri game Evil Within ini memiliki konsep yang unik dan sangat menarik untuk dicoba. Berdasarkan keseruan yang dipamerkan lewat trailer mereka, GhostWire: Tokyo akan menjadi game yang sangat worth-it untuk dimainkan.

3. God of War: Ragnarok
God Of War: Ragnarok CONFIRMED - Coming 2021

Gamers pasti sudah tak asing dengan sekuel game milik Sony Interactive Entertainment ini, bukan? Game pendahulunya yakni God of War 2018 juga termasuk kepada jajaran game yang sangat laris.

God of War: Ragnarok kemungkinan besar akan mengambil cerita saat Kratos bersama dengan putranya, Atreus, kembali ke misi pembunuhan dewa. Mengingat ‘Ragnarok’ sendiri adalah takdir yang meramalkan kematian para dewa seperti Odin, Thor, dan Loki dalam mitologi Norse.

Sama seperti game pendahulunya, God of War: Ragnarok juga digadang-gadang akan menjadi game PS5 paling laris di tahun ini lho, gamers sudah tak sabar?

4. Gran Turismo 7
Gran Turismo 7 Now Coming to PS4, No Longer PS5 Exclusive

Polyphony Digital kembali dengan sekuel game terbaru mereka di tahun 2021 ini. Gran Turismo sendiri adalah game racing simulation dengan mobil sport mewah dan grafis yang kece abis.

Polyphony mengaku berjanji untuk menjadikan Gran Turismo 7 sebagai salah satu sekuel Gran Turismo terbaik, dengan dukungan untuk frame rate 4K, HDR, dan 60 fps.

Selain itu, joystick DualSense di PlayStation 5, haptic feedback, dan fitur pemicu adaptif juga dapat membuat game ini menjadi simulasi balap yang lebih hidup dari game pendahulunya.

5. Hitman 3
HITMAN 3

Seperti game dari seri sebelumnya, Hitman 3 akan menempatkan player sebagai Agen 47, seorang pembunuh internasional yang dapat menggunakan identitas apapun dan menggunakan hampir semua alat untuk mengalahkan targetnya.

Dengan kekuatan konsol baru, pemain menjadi lebih bebas untuk secara kreatif memecahkan teka-teki berbasis pembunuhan di game ini.

Selain PlayStation 5, Hitman 3 juga dapat dimainkan di PC, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox One, Stadia, dan Nintendo Switch. Dilansir IO Interactivegame ini akan dirilis di Indonesia pada 20 Januari 2021.

6. Lord of the Rings: Gollum
The Lord Of The Rings Gollum Dev Reveals Advantages Of PS5 SSD -  PlayStation Universe

Lord of the Rings: Gollum adalah seri game yang diadaptasi dari film trilogi fantasy adventure terkenal, Lord of the RingsGame ini mengajak para player untuk berpetualang sebagai seorang siluman kerdil yang dikenal dengan sebutan Gollum.

Teaser dari game yang dikembangkan oleh Deadlic Entertainment ini tidak menginformasikan banyak hal, namun Deadlic seolah ingin memberitahu pada para gamers bahwa Lord of the Rings: Gollum adalah game yang sangat cocok dimainkan para pencinta game adventure fantasy.

Ini berkat atmosfer ketegangan serta grafis luar biasa yang ditampilkan melalu teaser tersebut. Game ini akan dirilis tahun ini dan bisa kamu mainkan di Nintendo Switch, PC, PS4, PS5, Xbox Series X dan Xbox One.

7. Resident Evil 8: Village
Resident Evil Village announced for PS5, Xbox Series X, and PC - Gematsu

Siapa sih yang tak kenal dengan Resident Evil? Kini, game yang dikembangkan oleh Capcom ini telah sampai di seri mereka yang ke-8 dengan judul Resident Evil 8: Village. Dalam seri ini, tampaknya Capcom membuat beberapa karakter favorite kembali dalam bahaya, nih.

Dilansir laman resmi milik Resident Evil, game ini hadir dengan grafis ultra-realistis yang didukung oleh RE Engine, tentunya teknologi tersebut membuat para player dapat merasakan bahaya yang mengintai di setiap sudut dan akan terasa begitu nyata.

Resident Evil 8: Village dapat kamu mainkan di PlayStation 5, Xbox Series X, Xbox Series S dan PC.

8. Ratchet & Clank: Rift Apart
Review – Ratchet & Clank: Rift Apart (PS5) – Gaming Hybrid

Ratchet & Clank: Rift Apart menjadi salah satu game PlayStation 5 yang paling ditunggu-tunggu karena ceritanya menarik dan performa sistemnya yang begitu keren.

Hero dalam game ini akan melakukan lompatan ke berbagai dimensi dunia luar untuk menghentikan Dr. Nefarious. Dengan performa dari PlayStation 5, pengalaman bermain game Ratchet & Clank: Rift Apart akan terasa begitu mulus dan menakjubkan.

9. Horizon Forbidden West
Horizon Forbidden West | PS4 & PS5 Games | PlayStation US

Salah satu game PS5 yang sudah sangat dinanti oleh para gamers adalah Horizon Forbidden West yang dikembangkan oleh Guerrilla Games.

Aloy sang karakter utama terus menjelajahi sisa-sisa Bumi, yang dipenuhi dengan mesin misterius berbahaya yang harus dia tembak. Seperti namanya, Horizon Forbidden West akan membawa Aloy ke lokasi San Francisco yang terkenal, seperti Jembatan Golden Gate, Gedung Feri, dan Piramida Transamerika.

Soal grafis, tidak perlu dipertanyakan lagi. Horizon Forbidden West hadir dengan grafis yang begitu menawan, yang siap memberikan pengalaman bermain game terbaik bagi gamers. Pengguna PS4 juga tak perlu khawatir, karena game satu juga bisa dimainkan di PlayStation 4.

Kabar pertama PlayStation 5 datang dari kepala desain arsitektur, Mark Cerny dalam sebuah wawancara dengan Wired pada April 2019. Sony merencanakan PlayStation 5 sebagai konsol generasi berikutnya dan akan dirilis secara global pada akhir 2020. Pada awal 2019, laporan keuangan Sony menunjukkan bahwa perangkat baru sedang dalam pengembangan tetapi tidak akan rilis sebelum April 2020. Spesifikasi lengkap diumumkan oleh Cerny pada 18 Maret 2020.